Apa Perbedaan Antara Yamaha R25 Yang diluncurkan Di Indonesia dengan Jepang

Nama Yamaha sudah sangat melekat di hati para pengguna motor di Indonesia. Dengan nama Besar tersebut, Yamaha tentu saja harus memberikan kualitas terbaik untuk setiap produk yang diluncurkannya. Pada website ini, saya telah membahas atau mengulas tentang Yamaha R25, dan pada artikel kali ini, kita akan mengulas perbedaan antara Yamaha R25 yang dipasarkan di Indonesia dengan yang di Jepang. Yamaha R25 250 cc desain mirim M1

Ternyata memang ada sedikit perbedaan antara Yamaha R25 yang dipasarkan di tanaha air dengan yang di Jepang. Perbedaan yang paling mencolok antara Yamaha R25 Jepang dengan yang di Indonesia adalah fitur side stand switch atau standar samping. Fitur ini berfungsi untuk mematikan mesin motor secara otomatis. Dengan adanya fitur ini, tentu saja akan berpengaruh pada ECU yang ditambahkan pada sensor dan slot tambahan. Lalau apakah ada tambahan perbedaan yang lain antara produk yang dipasarkan di Jepang dengan tanah air? Ternyata masih ada lagi yang lain, yaitu pada suspensi depan. Untuk yang di eksport Ke Jepang telah dilengkapi dengan reflektor bantuan penerangan di malam hari.

Perbedaan yang juga kentara selain side stand switch dan suspensi depan adalah pada motor yang diluncurkan di Jepang, Bracket plat nomor depannya tidak terdapat. Lalu ada juga tambahan mata kucing untuk sparkbok samping yang dipasarkan di Jepang. Secara garis besar, hanya pada side stand switch dan suspensi serta mata kucing , tidak ada lagi perbedaan yang mencolok yang bisa ditemukan.

Untuk pilihan warna  yang dijual untuk kedua negara adalah sama saja yaitu merah, hitam, dan biru. Yamaha juga tidak memendekkan tinggi dari motor ini, karena memang sudah dirancang atau di desain sedemikian rupa untuk pasar asia dan eropa.

Demikianlah informasi tentang perbedaan antara Yamaha R25 Indonesia dengan yang dipasarkan di negeri sakura. Seperti yang bro ketahui, bahwa memasuki pasar di Jepang adalah hal yang memerlukan kerja keras tinggi, mengingat kualitas sangat diutamakan agar bisa memasuki pasar Jepang. Jika negeri matahari terbit tersebut sudah menerima Yamaha R25 buatan Indonesia, atau buatan pabrik di Indonesia. Tentu ini berarti untuk memasarkan produk ini di negara lain akan menjadi semakin mudah.Jangan lupa baca juga ulasan saya tentang Minerva RX-150.

Incoming search terms: