Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Busuk Pada Kabin Mobil dan Membuatnya Tetap Wangi

Kenyamanan dalam berkendara tentu merupakan hal yang di idamkan hampir semua pengendara (bukan hampir lagi, malah semuanya). Tentu bro tidak menginginkan hanya tampilan exteriornya saja yang mengkilap, dan Nampak baru, namun interioir atau kabin dari mobil kesayangan juga harus bersih dan baunya wangi. Tentu bro tidak menginginkan saat memasuki mobil tercium bau yang tidak sedan dan membuat indera penciuman tidak nyaman.

Kapasita penumpang 5 orang

Jika hal itu sampai terjadi tentu penumpang dan bro sendiri akan cepat-cepat ingin keluar dari kabin mobil. Banyak hal yang menyebabkan kabin mobil bisa menjadi bau, salah satunya adalah bekas makanan yang lupa atau terlewat dibersihkan. Jika bekas makanan tersebut sudah lama tentu akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan menusuk hidung.

Penyebab lain yang menyebabkan kabin mobil menjadi bau adalah kebiasaan merokok di dalam kendaraan dan ini saya lakukan sendiri jadi jangan di contoh! :D. Tentu cara untuk membuat kabin kendaraan menjadi nyaman lagi karena bau yang wangi atau bau tidak sedap itu hilang adalah sangat mudah. Tidak perlu menggunakan berbagai trik dan peralatan untuk memecahkan permasalah ini.

Berikut adalah cara mudah untuk menghilangkan bau menyengat di dalam kabin kendaraan.

  1. Pertama tentu bro harus membersihkan kendaraan, pergunakanlah alat sedot yang saya yakin bro semua tau “vacuum cleaner”. Bersihkanlah debu-debu yang terdapat di jok, karpet, dan setiap sudut dalam kendaraan.
  2. Langkah ke dua jika kendaraan sudah bersih dari debu dan sisa-sisa makanan setelah itu taburkanlah bedak di jok. Bro taburkanlah secara merata, setelah itu jok jemur di bawah terik matahari selama 2 jam. Tentu saja jika bro ingin melakukan tips ini jok tersebut harus dicopot lalu keluarkan dari kabin kendaraan.
  3. Setelah dijemur 2 jam kurang lebih, bro bersihkanlah taburan bedak tersebut dan pergunakanlah alamt vacuum cleaner, atau bisa juga menggunakan lap bersih.
  4. Step selanjutnya yang harus bro lakukan adalah kembali membersihkan sisa bedak tersebut, pergunakanlah foam khusus.
  5. Jangan lupa bro bersihkan juga karpet yang terdapat pada bagian lantai kabin kendaraan. Seperti yang telah saya sebutkan tadi, pergunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu-debu yang menempel. Setelah itu tabur bedak dan jemur di bawah sinar matahari. Setelah bro rasa kering dan baunya sudah tidak menusuk hidung lagi, bersihkanlah menggunakan sikata atau pergunakan foam khusus.

Membersihkan Interior MobilDemikianlah informasi yang dapat saya sampaikan tentang bagaimana menghilangkan bau yang tidak sedap di dalam kabin kendaraan bro semuanya. Semoga informasi ini bermanfaat dan tipsnya bisa segera bro lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada ruang kabin mobil kesayangan. Baca juga artikel saya yang lain tentang “Tips Agar Motor Kesayangan Agar tidak Diambil Pencuri

Incoming search terms: