Motor Matic

Bagaimana Cara Merawat Motor Matic

Saat ini, siapasih yang gak tau motor matic, dan kemudahan saat memakai motor tersebut. Saya yakin bro semua yg membaca artikel ini pasti pernah mengendarai motor matic, dan pasti tau mudahnya mengendarai motor tersebut dibandingkan motor bebek. Dibalik kemudahan menggunakan motor matic, motor matic ternyata perlu perawatan khusus bro. Karena itulah, begitu banyaknya pengguna motor matic, dan begitu banyaknya permasalah yg timbul pada motor karena kurangnya perawatan. Saya membuat artikel ini, untuk membantu bro menangani masalah tersebut.

Motor Matic

Berikut asdalah tips bagaimana cara merawat motor matic yang bro miliki.

1. yang pertama, dan memang kebanyakan motor melakukan tips ini. Panaskan mesin motor bro sebelum dipake, dan tentu saja motornya dipakai pagi hari, jadi sempatkan waktu beberapa menit untuk memanaskan motor tersebut sebelum bro pakai beraktivitas.

2. Yang kedua adalah selalu bro cek keadaan oli atau pelumas dari motor bro, karena kurangnya pelumas bisa menyebabkan motor bro tiba2 mogok.

3 Yang Ketiga, jangan pernah bro tiba-tiba melemaskan gas pada saat motor dalam kecepatan yg tinggi, dan tentu saja mesin akan terkejut dengan keadaan tersebut dan mempengaruhi fisik mesin.

4. Yang Keempat Selalu perhatikan bensin, jangan sampai bro merasakan mendorong motor karena kehabisan minyak. Selain karena ketidak nyamanan saat mendorong motor ini juga mempengaruhi kondisi mesin.

5. Yang Ke lima ganti Oli Mesin. Di buku standar penggunaan sudah ada, setelah pemakaian beberapa bulan atau berapa KM oli harus sudah di ganti. Jadi sering-seringlah cek.

6. Tips Yang No Enam, Selalu cek keadaan aki kering motor, atau kalau ada yg masih menggunakan aki basah, cek juga. Dan jangan lupa cek keadaan busi, jika sudah ada yg rusak, tentu saja harus diperbaiki, atau kalau mau lebih aman, bro ganti.

7. Tips yang no tujuh, selalu periksa Venbelt dan Roller. Bro harus bener-bener memberi perhatian khusus pada kedua benda tersebut. Jika bro merasa tarikan motor sudah tidak bagus, atau keadaan dari kedua benda tersebut sudah rusak, tentunya itu sudah harus di ganti.

8. Tips yang no delapan, jangan lupa untuk mengganti oli yg ada pada shockbeker, biasanya kotoran dan debu sering masuk ke ruangan transmisi, jadi sering-seringlah dibersihkan setelah motor matic bro mencapai beberapa KM, biasanya 3500 KM keatas. Dan jika speedometer menunjukkan bro sudah menempuh jarak lebih dari 10.000 KM, maka gantilah oli shockbeker tersebut.

Sekian tips Bagaimana Merawat Motor Matic Yang Bro Miliki. Saya berharap, motor matic bro selalu dalam keadaan yg fit, membawa sampai ke tujuan. Jangan lupa untuk servis rutin motor bro ke bengkel langganan yang sudah terpercaya. Bengkel resmi belum tentu kerjaannya lebih baik dari bengkel jalanan yg sudah menjadi langganan. Sekian tips dari saya, jangan lupa untuk membaca tips saya sebelumnya tentang membeli motor bekas.

Incoming search terms: