BMW F 800 R Tahun 2015 Dengan Mesin 798 CC

Kali ini kami akan mengulas motor keluaran produsen terkenal BMW. BMW terkenal sebagai produsen otomotif dengan kualitas yang tinggi dan bertaraf internasional. Produk dari produsen BMW  yang akan kami ulas kali ini adalah F 800 R. Kali ini BMW menampilkan produknya dengan perubahan dari pendahulunya.

Gambar BMW F 800 R

Mesin BMW F 800 R

Mesin yang dipakai oleh BMW F 800 R adalah 4 silinder pararel dengan kapasitas men 798 cc. Produk F 800 R ini telah mendapatkan penyempurnaan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Motor yang memiliki CC gede ini mampu menghasilkan tenaga 90 Hp pada 8000 rpm dan torsi 86 Nm pada 5800 RPM.

Jika bro ingin mengendarai produk ini dengan lebih relax, bro bisa memanfaatkan pilihan untuk merendahkan tenaga F 800 R hingga menjadi 48 Hp, ini membuat motor ini lebih jinak untuk bro kendalikan. Lampu Depan BMW F 800 R

Lalu untuk suspensi depan, motor yang mampu menghasilkan tenaga 90 Hp ini menggunakan Upside-down. Dilengkapi juga dengan cakram ganda berkaliper rem radial. Jok BMW F 800 R tahun 2015 hanya 790 mm, lebih rendah 10 mm. Motor ini memberikan kenyamanan saat bro melakukan perjalan yang jauh, dan tentu saja motor ini keren dijadikan tunggangan saat weekend.

Desain dari motor juga lebih segar dengan fairing baru yang berada di sisi tangki. Juga ada perbaruan di tutup radiator, Fender depan, dan velg, sehingga motor ini terlihat lebih fresh.

Lalu bagaimana dengan fitur keamanan dari BMW F 800 R ini? Motor yang memiliki opsi menurunkan tenaga ini telah disematkan dengan ABS (Anti lock Braking System). Dan kalau bro pengendara menginginkan perangkat tambahan untuk dipasang pada motor ini, bisa memesan ASC (Automatic Stability Control) dan ESA (Electronic Suspension Adjustment).

Di bawah ini adalah spesifikasi untuk BMW F 800 R, bro bisa melihat lebih detail spesifikasi apa saja yang disematkan pada F 800 R.

  • Engine: Liquid-cooled 798cc Parallel Twin
    Bore x Stroke: 66 x 90mm
    Compression: 12.0:1
    Transmission: 6-speed integrated into the engine body
    Clutch: Wet multi-disc
    Frame: Aluminum-alloy perimeter frame, load-bearing engine
    Front Suspension: Upside-down fork
    Rear Suspension: Aluminum double-strut swingarm, central spring, spring preload and rebound damping adjustment
    Front Brakes: Dual 320mm floating discs, four-piston radial mount calipers
    Rear Brakes: 265mm disc
    Front Wheel: 3.50 x 17
    Rear Wheel: 5.50 x 17
    Front Tire: 120/70 ZR17
    Rear Tire: 180/55 ZR17
    Wheelbase: 60 inches
    Seat Height: 30.3 inches – 32.3 inches, depending on option
    Wet Weight: 445 pounds

Jangan lupa untuk membaca juga ulasan kami tentang Honda Zoomer X.

Bro pasti penasaran produk apa saja dari produsen ini yang akan dikeluarkan pada tahun 2015. Berikut kami berikan nama-nama produk motor BMW yang akan segera di pasarkan.

Gambar motor BMW  2015

BMW K 1300 S Motorsport

Untuk K 1300 S ini diberikan 3 pilihan warna yaitu : Black storm metallic, light white, dan lupine blue metallic

BMW R 1200 GS

Motor ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Shift Assistant Pro. Apa  fungsi dari fitur ini? Fitur ini adalah suatu sistem perpindahan gigi tanpa kopling.

BMW R 1200 GS Adventure

Jok motor ini bisa bisa bro rendahkan sesuai dengan kebutuhan.

BMW R 1200 RT

Pada motor ini, bro bisa memilih warna sesuai keinginan. Pilihan cat yang disediakn adalah San Marino blue metallic/Granite grey metallic matt

BMW K 1600 GT dan GTL

Motor ini telah disematkan dengan berbagai fitur canggih. Salah satu fitur yang adalah daytime riding light.

BMW F 700 GS

Ada berbagai pilihan warna untuk motor ini yaitu Alpine white, Black storm metallic/ Racing red / frame finished in red / spring of the spring strut finished in red/Racing blue metallic matt. Untuk teknologi, motor ini tidak ada perubahan dari seri sebelumnya.

BMW F 800 GS

Sama seperti F 700 GS, motor ini tidak ada penambahan atau perubahan teknologi, hanya pada warna saja yaitu Light white/ Black storm metallic/ frame finished in red / spring of the spring strut finished in red/ Alpine white.

BMW F 800 GS Adventure

Sama seperti kedua produk yang saya sebutkan di atas, motor ini tidak ada perubahan teknologi dan fitur. Hanya ada perubahan warna saja yaitu Alpine white dan Kalamata metallic matt.

BMW F 800 GT

Hanya perubahan warna, bro pasti kecewa… Warna yang disediakan untuk motor tipe ini adalah Montego blue metallic, Dark graphite metallic, Light white.

BMW K 1300 R

Tidak ada perubahan, hanya warna saja yakni Sapphite black metallic/ Black satin gloss.

Demikianlah ulasan kami tentang BMW F 800 R serta beberapa produk yang akan diluncurkan pada tahun 2015. Kami berharap informasi yang kami berikan bermanfaat untuk bro semua pengunjung website motorcycleproductinfo.com. Jangan lupa baca juga artikel ulasan kami yang membedah lebih dalam Honda CBR 150R cc.

Incoming search terms: