Bro…Kita Bedah Lebih Dalam Keunggulan All New Honda CBR150R

Motor keluaran Honda ini merupakan motor produksi lokal, yang diproduksei oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Pada tanggal 7 bulan 9 2014 motor ini resmi diluncurkan. Motor ini diluncurkan sebagai penantang langsung Yamaha YZF-R15. Desain dari motor ini terinspirasi dari CBR1000RR. spesifikasi cbr150 komponen lokal

Sebelumnya kami telah mengulas tentang New Honda CBR 150R, pada ulasan tersebut, bro bisa membaca tentang harga, spesifikasi, fitur dari motor ini. Untuk ulasan kali ini kami akan membedah lebih dalam tentang keunggulan motor CBR 150 R yang mengusung mesin 150 cc. Tanpa basa basi langsung saja kita membahas keunggulan pertama yaitu :

  • Mesin DOHC. All new Honca CBR 150 R telah disematkan dengan mesin 150 cc, DOHC, menggunakan transmisi manual 6 kecepatan. Motor ini diklaim bisa menghasilkan performa yang baik pada setiap putaran mesin. Motor  yang diproduksi lokal ini menggunakan liquid coolen untuk sistem pendinginnya. Juga dilengkap kiaps elektrik otomatis, sehingga temperatur mesin tetap normal. Tentu saja dengan kipas elektrik, daya tahan mesin menjadi lebih meningkat.
  • Kelebihan berituknya adalah knalpot. Knalpot dari CBR 150 R ini telah di lengkapi pelindung panas yang bernuansa chrome, sehingga menambah kesan sporty dari motor sport ini. Knalpotnya memang terlihat kecil, namun untuk kemampuannya tidak usah diragukan.
  • Menggunakan Rangka Teralis Truss Frame. Rangka ini dibuat khusus untuk memaksimalkan kinerja sistem suspensi prolink, kesempurnaan handling, dan untuk kestabilan bermanuver.
  • Lampu Dual Keen Eyes. Kesan tajam dan agresif akan bro rasakan saat pertama kali melihat motor ini dari depan. Teknologi Auto Headlight On (AHO) adalah teknologi yang membuat lampu depan otomatis menyala ketika kunci kontak berada pada posisi on. Dengan lampu ini, all new CBR 150 R terlihat lebih elegan dan sporty.
  • Selanjutnya Sok Belakang Pro-Link. Untuk sok belakang motor ini menggunakan sok prolink, sehingga saat bro mengendarai motor di jalan rusak, bergelombang atau saat menikung akan tetap terasa nyaman dan halus.
  • Dashboard yang lebih elegan dan mewah. Untuk dashboard motor yang mengusung mesin 150 cc ini, dilengkapi dengan panel digital dan analog. Di dashbord motor ini bro akan menemukan banyak indikator. Seperti indikator bahan bakar, indikator full injeksi, kecepatan, penunjuk waktu dan suhu. Untuk melihat tinggi rendahnya rpm juga telah di sediakan.
  • Berikutnya pengaman lubang kunci. Kebanyakan motor Honda telah menerapkan fitur ini. Fitur yang disebut Scure Key Shutter.
  • Selanjutnya adalah Ban yang besar dan cakram depan belakang. Motor ini juga dilengkapi dengan ban besar untuk roda depan dan belakang seperti layaknya motor sport lainnya. Kalau menggunakan ban kecil tentu akan terlihat aneh. Ukuran ban belakangnya adalah 130/70-17 sedangkan untuk ban depannya adalah 100/80-17. Dengan ban besar motor ini terlihat lebih garang. Untuk sistem pengereman, motor ini telah dilengkapi dua cakram untuk depan dan belakang.
  • Posisi berkendara  yang nyaman. Motor ini telah di desain agar pengendara nyaman saat melakukan perjalanan yang jauh. motor cbr150 striping repsol

Demikianlah tentang keunggulan dari All New CBR 150 R. Ada kelebihan tentu saja ada kekurangan, iya kan? di atas kami sebutkan kelebihan dari motor, selanjutnya kami akan informasikan beberapa kekurangan dari motor keluaran Honda ini.

  1. Motor tidak dilengkapi standar tengah. Memang kebanyakan motor besar tidak dilengkapi standar tengah, jadi sepertinya kekurangan ini bisa di maklumi.
  2. CBR 150 R ini tidak dilengkapi dengan saklar lampu utama. Tentu saja kami tau untuk mengikuti regulasi dari pemerintah. Namun ada beberapa tempat yang kita lewati tidak sopan kalau menyalakan lampu.
  3. Kekurangan yang lain, CBR 150 R ini tidak dilengkapi kick starter. Kebanyakan motor sporty memang tidak dilengkapi kick starter. Jadi bisa dimaklumi. Tidak adanya kick starter ini bisa jadi merupakan kelebihan, kami kembalikan ke pembaca untuk menilai. 😀
  4. Selanjutnya CBR 150 R yang merupakan produksi lokal, tidak terdapat lampu indikator overheat. Pada beberapa motor produksi Honda seperti Vario 125, PCX, dan Techno sudah terdapat indikator overheat lamp. Kekurangan ini sepertinya di gantikan dengan ditambahkannya bar digital untuk memantau suhu mesin.

Kekurangan yang kami tulis merupakan pendapat kami, jadi bisa berbeda dengan pendapat bro pembaca. Semoga informasi yang kami berikan tentang kelebihan serta kekurangan dari motor CBR 150 R ini memberikan manfaat untuk bro pengunjung motorcycleproductinfo.com, websitenya pecinta motor.

 

Incoming search terms: