Cara Agar Motor Selalu Kinclong dan Cat Body Awet

Bro pasti suka kalau di lirik saat mengendara motor, dan juga pasti bahagian saat melihat motor yang kita kendarai bersih mengkilat. Selain mesin, body motor juga perlu mendapatkan perhatian yang lebih, agar warna tetap ngejreng. Dalam merawat motor agar selalu terlihat bersih dan mengkilap, tentu saja bro tidak perlu mengeluarkan uang yang begitu banyak. Caranya simple, rajin-rajinlah mencuci dan mengelap motor bro.

Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan tips bagaimana agar cat motor tetap seperti baru. Langsung saja kita ke langkah-langkahnya.

merawat cat motor

Pada saat kita mencuci motor, bro cucilah bagian yang paling kotor pertama. Biasanya kita cuci dulu ban, setelah itu fender, rantai dan pada bagian bawah mesin. Kenapa kita harus mencuci bagian bawah dulu, agar kotoran tidak ikut saat kita mengelap body bagian atas motor. Gunakan busa yang halus untuk mencuci body motor. Bila memungkinkan bro harus memiliki lebih dari 1 lap, agar tiap bagian motor bisa menggunakan lap yang berbeda. Bagian bawah kita pergunakan lap yang beda dengan bagian atas motor.

Saat mencuci, bro pilih sabun khusus yang memang diperuntukkan untuk mencuci motor. Kadang-kadang ada beberapa orang yang memakai sampho untuk membersihkan motor kesayangan. Saat proses pengeringan saya yakin bro semua pasti memiliki benda yang bernama kanebo. Pergunakan kain tersebut, karena kain tersebut, kemungkinan body motor tergores semakin kecil. Selain faktor kelembutan kanebo, motor yang dilap menggunakan kain ini bisa cepat kering.

Pernahkah bro menggunakan cairan khusus agar motor bro mengkilap? Sebaiknya, jangan terlalu sering memakai cairan khusus tersebut. Lebih baik bro sering-sering mengelap motor, sehingga debu  yang menempel tidak terlalu tebal.

Saat memarkir motor, bro usahakan memilih tempat terbaik yang tesedia. Di bawah pohon, teduh dan terlindungi. Tentu saja tiap tempat beda kondisi, Jadi bisa saja bro harus parkir di tempat terbuka tidak ada tempat yang teduh, jadi bro tutuplah motor dengan terpal. Memang masih jarang orang yang memakai terpal, namun tidak ada salahnya demi motor tercinta. Saat ini di pasaran sudah banyak beredar, yang menjual terpal khusus motor, layaknya terpal mobil.

Demikian tips agar cat body motor tetap ngejreng dan mengkilat. Jika bro memiliki waktu lebih, jangan lupa membaca tips tentang bagaimana berkendara agar hemat BBM. Di artikel tersebut, kami memberikan tips, salah satunya dengan cara tidak dengan tiba-tiba menarik atau melemaskan gas saat berkendara. Karena itu sangat berpengaruh pada kinerja mesin, khususnya ruang pembakaran bekerja lebih keras sehingga memerlukan BBM yang lebih banyak.

Incoming search terms: