Cara Mencuci Mobil yang Baik Agar Terlihat Tetap Kinclong

Merawat mobil merupakan kegiatan yang bagi sebagian orang cukup merepotkan. Bagi bro yang memiliki mobil tentu tau perasaan malas yang timbul saat akan mencuci mobil kesayangan. Tampilan mobil atau kebersihan dari kendaraan tentu merupakan factor yang penting, yang cukup berpengaruh agar hari-hari yang di jalani tetap ceria dan bersemangat. Mobil yang kotor, memberi pengaruh terhadap perasaan dan bikin mood jadi jelek.Mencuci Mobil

Walaupun mobil yang kita punya berharga murah, namun jika terlihat bersih dan mengkilap, tentu akan memberikan perasaan yang membanggakan. Melihat mobil kesayangan bersih tentu akan member kepuasan bagi kita selaku pemilik dan orang lain yang melihatnya. Mencuci mobil adalah hal yang mudah dan gampang kalau dilakukan dengan benar. Di artikel kali ini saya akan memberikan tips mencuci mobil yang benar dan tentu saja tidak akan membahayakan cat beserta kelistrikan dari kendaraan kesayangan.

Pertama yang harus bro lakukan adalah menyemprotkan air, jangan lupa untuk tutup jendela dan pintu mobil sebelum memulai menyemprotkan air. Menyemprot air berfungsi untuk membersihkan kendaraan dari debu dan mungkin pasir yang melekat. Setelah bro semprotkan dengan air, barulah lap atau gosok bodi kendaraan menggunakan kain khusus agar catnya tidak tergores. Pergunakanlah sampo yang khusus untuk mencuci mobil, pilihlah sampo yang berkualitas.

Setelah bagian luar atau exterior kendaraan sudah di lap dengan bersih, sekarang kita melangkah ke bagian dalam kendaraan atau interior. Jangan pergunakan air terlalu banyak, cukup bro bilas atau lap menggunakan kain khusus, bisa juga menggunakan spon. Hati-hari jangan mempergunakan deterjen yang biasa digunakan untuk mencuci baju, pergunakanlah cairan pembersih yang memang sudah tersedia, dan memang khusus untuk interior mobil. Saat bro selesai membersihkan interior, jangan tutup pintu dan jendela mobil, biarkan terbuka beberapa saat. Hal ini membantu dalam proses penguapan.

Bodi mobil, interior sudah bersih, sekarang saatnya kita melangkah ke mesin mobil. Berhati-hatilah saat membersihkan mesin mobil menggunakan air, jangan sampai terkena bagian yang mudah konslet, dan selalu berhati-hati terhadap kelistrikan mobil. Jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan yaitu konsleting.

Demikianlah cara mencuci mobil yang baik dan benar, saya yakin bro yang memiliki mobi, telah melakukan tips ini, namun saya berharap bagi bro yang masih baru memiliki kendaraan roda 4, bisa menerapkan tips ini. Baca juga “Cara MErawat Ban Mobil“.