Gambar untuk Tangki Penyok

Cara Sederhana Bagaimana Memperbaiki Tangki Motor Yang Penyok

motorcycleproductinfo.com – Tentu saja tangki motor yang penyok sangat tidak sedap untuk dipandang mata, dan bagi bro yang sedang dipusingkan karena penyoknya bagian motor tersebut. Ini adalah artikel yang tepat, di artikel ini bro akan menemukan langkah sederhana bagaimana untuk memperbaiki tangki tersebut. Tidak perlu berpanjang lebar berikut adalah tips – tips yang harus bro lakukan.

Gambar untuk Tangki Penyok

Tentu saja bagi bro yang memiliki uang lebih bisa saja membeli tangki yang baru, dan tampilan motor kesayangan akan kembali seperti semula. Namun bagi yang memiliki kantong cekak,langkah pertama yang harus dilakukan untuk memperbaiki tangki motor yang penyok adalah bro lepaskan dahulu tangki tersebut dari motor, kemudian lepaskan fuel pumpnya. Dan untuk bensin yang masih terdapat dalam tangki tersebut, bro tampunglah dulu ke wadah lain. Jangan pakai wadah yang terbuka, takutnya bensin menguap.

Setelah tangki tersebut lepas, bro getoklah pelan-pelan, usahakan jika tangki bro  yang baru saja penyok langsung diperbaiki menggunakan langkah ini, jangan tunggu terlalu lama, karena semakin lama bro tunda akan semakin susah untuk menerapkan step-step  yang ada pada artikel ini.

Langkah selanjutnya bro dongkel tangki bensin dari dalam. Pergunakanlah besi yang memiliki diameter 15 mm. Lengkungkan besi tersebut. Saat bro dongkel menggunakan besi berdiameter 15 mm, bro lakukan sambil menggetok-getok permukaan tangki.

Langkah selanjutnya yang harus bro lakukan adalah meratakan permuakaan tangki, caranya getoklah pelan-pelan, jangan asal.

Apakah langkah di tersebut sudah bro lakukan? bagaimana hasilnya? Pelan-pelanlah dalam menggetok tangki tersebut sehingga hasilnya bisa seperti semua, atau minimal mendekati keadaan tangki awal. Jika sudah penyoknya hilang, bro pasang kembali water pumnya. Pasang juga fuel pumpnya. Setelah itu pasang kembali tangki tersebut pada motor. Pasanglah pelan-pelan dan pastikan pemasangan sudah sempurna. Jika bro yakin tangki sudah kembali ke keadaan semula sama seperti saat tangki belum di lepas, bro tuangkan bensin yang tadi berada di wadah lain.

Demikian tips bagaimana memperbaiki tangki yang penyok dengan cara sederhana. Semoga tips ini berguna untuk bro pengendara semua yang tengah mengalami masalah tersebut. Terima kasih sudah berkunjung di motorcycleproductinfo.com.

Incoming search terms: