Cara Sederhana Dalam Merawat Motor Baru

Sepertinya pemilik motor baru pasti sudah tau cara merawat agar kendaraan kesayangannya tersebut tetap terlihat kinclong. Nah bagi bro yang masih kebingungan dalam membuat motor yang baru di beli agar tetap dalam keadaan prima, artikel kali ini adalah yang bro butuhkan. Tentu bro semua yang membaca artikel ini tidak menginginkan kalau kendaraan yang baru di ambil dari dealer resmi dan baru berumur beberapa bulan sudah memasuki bengkel. Tentu akan sangat menjengkelkan jika hal itu terjadi dikarenakan kita yang tidak bisa merawat moitor baru tersebut degan baik.Minerva RX-150 Mirip R15

Bro pasti bertanya Tanya, adakah cara yang benar dalam merawat motor baru? Tentu saja untuk urusan benar dan salah itu kembali ke pribadi masing-masing orang. Motor merupakan kendaraan favorit bagi banyak orang di Indonesia. Agar kendaraan kesayangan tetap nyaman dipakain untuk aktivitas sehari-hari maka bro perlu memberikan perhatian khusus atau memberikan waktu special untuk merawatnya. Untuk merawat motor, caranya simple saja bro. dan kali ini saya akan memberikan tipsnya secara singkat dan mudah dimengerti. Selain mesin motor, tentu saja untuk kendaraan yang baru di ambil di dealer, yang paling ingin dipertahankan adalah bodinya yang kinclong.

Berikut ini adalah cara sederhana yang bisa bro praktekkan untuk merawat motor yang baru dibeli.

  1. Usahakanlah agar motor telah menempuh jarak 500 km baru bro bebani dengan beban yang berat. Kalau belum mencapai jarak tersebut, sebaiknya beban pada motor jangan terlalu berat.
  2. Pergunakanlah motor dengan kecepatan standard dan stabil, tentu hal ini akan sangat membantu agar mesin lebih tahan lama atau awet.
  3. Saat membeli motor baru, tentu kebanyakan dealer akan memberikan gratis service dan gratis ganti oli beberapa kali. Bro “manfaatkanlah baik-baik promo tersebut”.
  4. Lakukanlah perawatan secara berkala, motor yang cukup sering dipakai untuk kegiatan sehari-hari, maka minimal 2 bulan sekali bawalah ke bengkel untuk di tune up.
  5. Tips selanjutnya, sebelum menggunakan motor, minimal panaskanlah selama 5 menit. 5 menit adalah waktu yang pas untuk memanaskan motor. Jangan berlebihan karena hal ini akan berdampak pada pipa knalpot menguning. Dan tentu saja akan membuang-buang bensin secara percuma.
  6. Rutinlah memandikan motor kesayangan, hal ini memiliki tujuan agar body dan komponen motor tersebut tidak mudah berkarat dan keropos.
  7. Saat memarkir kendaraan, pilihlah tempat yang teduh. Hindari sinar matahari secara langsung, paparan sinar matahari secara langsung akan berdampak pada warna cat yang akan cepat memudar.
  8. Tips selanjutnya, pergunakanlah bensin yang berkualitas tinggi. Bensin yang berkualitas tentu akan memiliki pengaruh yang baik pada mesin motor.

Demikianlah tips yang bisa saya sampaikan tentang cara merawat motor dengan mudah. Ikutilah tips yang saya sampaikan di atas, saya yakin motor bro akan memberikan performa yang baik setiap hari. Jangan lupa baca juga artikel tentang merawat mobil diesel.

Incoming search terms: