Cara Sederhana dan Simple Untuk Mengetahui Ban Dalam Palsu

Ban dalam merupakan komponen yang tentu saja sangat penting untuk motor  yang masih menggunakan ban standar atau bukan ban tubeless. Memilih ban dalam yang tepat atau asli tentu saja akan memberi keuntungan untuk bro seperti umur yang lebih panjang, kualitas yang lebih baik, dan tentu saja kenyamanan sangat berkendara.Ban Dalam Palsu

Kali ini kami akan mengulas tentang ciri-ciri ban dalam palsu, sehingga bro pengendara semua bisa memilih ban dalam yang tepat untuk motor kesayangan. Tentu bro tidak ingin memiliki pengalaman ban pecah tiba-tiba saat dikendarai, padahal tidak tertusuk paku, atau melewati jalan yang rusak.

Berikut ini kami informasikan kepada bro semua pengunjung website motorcycleproductinfo.com, bagaimana ciri-ciri ban dalam palsu.

  1. Pertama ban dalam palsu, jika bro rentangkan akan terasa sangat kaku, dan tidak elastis layaknya ban asli. Dari tampilannya bro bisa melihat kekakuan, tampilan yang begitu tidak meyakinkan.
  2. Ciri yang kedua adalah, coba bro cium ban dalam yang hendak bro beli. Jika tercium bau kimia yang sangat menyengat, sebaiknya bro urungkan untuk menggunakan ban dalam tersebut. Karena kemungkinan besar itu adalah ban dalam palsu.
  3. Coba bro perhatikan lebih detail sambungan dari karet ban dalam tersebut. Ban dalam palsu biasanya sambungannya tidak rapi, dan terkesan asal dibuat. Dan pada pentilnya juga sambungannya sangat tipis. Jadi rabalah, pegang ban dalam tersebut untuk memastikan keasliannya.
  4. Yang keempat, coba bro perhatikan ukuran pentil dari ban dalam tersebut. Biasanya ban dalam palsu pentilnya pendek jika dibandingkan dengan ban dalam asli. Dan bahan yang digunakan untuk membuat pentil tersebut biasanya tidak menggunakan bahan tembaga. Jika bro lihat lebih detail, pembuatan pentil dari ban dalam palsu, biasanya tidak rapi serta tidak kokoh.

Jadi untuk mendapatkan ban dalam yang benar-benar asli bro harus teliti dan perhatikan baik-baik dari kekakuan, bau, serta sambungan. jika ciri-ciri yang kami sampaikan di atas sesuai dengan apa yang bro rasa saat membeli ban dalam, sebaiknya diurungkan, karena kemungkinan ban dalam tersebut palsu.

Untuk lebih meyakinkan sebaiknya bro bertanya pada penjual, apalah produk yang dijual asli atau palsu. Pemilihan ban dalam sangat penting untuk kenyamanan dan keamanan saat berkendara, jadi sedikit cerewet saat mengganti ban dalam tidaklah masalah.

Demikian informasi ciri-ciri ban dalam palsu yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk bro semuanya. Ingat, utamakan keselamatan saat berkendara. Jangan lupa baca juga tips kami yang lain seperti Cara mengetahu shock breaker yang mati. Terima kasih

Incoming search terms: