Cara Sederhana Merawat Motor Vespa Kesayangan

motorcycleproductinfo.com – Tentu bro ingin motor antik vespa yang dimiliki tetap dalam keadaan baik dengan kondisi body mulus. Lalu apakah ada bedanya antara merawat motor vespa jika dibandingkan dengan merawat motor lain? Secara umum perawatannya tidaklah begitu berbeda. Namun karena keunikan yang dimiliki motor vespa, jadi perlakuannya harus sedikit khusus.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana merawat motor vespa agar tetap dalam kondisi yang prima. Lalu langkah pertama apa yang harus dilakukan?

Gambar motor vespa

Pertama body motor. Seperti yang bro semua ketahui, sebagian besar body dari motor vespa berbahan besi, jadi sangat mudah untuk terkena karat. Jika ada kotoran yang menempel pada motor, segeralah dibersihkan. Jangan menunggu terlalu lama. Kenapa? Tentu saja agar tidak terjadi karat pada bodynya. Bersihkanlah motor secara rutin, sehingga proses karat dapat di cegah.

Langkah kedua yang harus lakukan adalah mengecek komponen yang gampang rusak. Lalu komponen apakah yang paling rewel? Karburator, busi dan persneling, ketiga komponen tersebut harus bro beri perlakuan khusus. Spuyer besar dan kecilnya juga harus rutin dibersihkan dengan menggunakan kompresor.

Lalu untuk persneling yaitu kabelnya, cara sederhana untuk merawatnya adalah jangan sampai kabelnya kendor. Agar mudah berpindah transmisi berilah pelumas pada kabel persneling.

Langkah lain yang harus bro lakukan untuk merawat motor kesayangan vespa adalah selalu memeriksa busi. Lalu langkah apa yang harus dilakukan agar busi vespa menjadi awet? Bro pergunakanalah busi yang original. Dan sesuaikan dengan kondisi asli dari bawaan motor vespa. Pergunakan bahan bakar yang memiliki kandungan oktan tinggi. Jika bisa bro hindarilah membeli bensin eceran di kios pinggir jalan, karena kita tidak tau apakah itu bensin murni atau sudah campuran. Jadi usahakan membeli di pom bensin atau SPBU.

Akan terdapat banyak jelaga dan karat hitam jika bro membeli bensin kualitas rendah. Pertamax bisa dijadikan pertimbangan untuk bahan bakar motor kesayangan.

Rawatlah aki dengan baik sehingga tidak terjadi konslet yang bisa membuat busi menjadi cepat rusak. Demikianlah tips sederhana bagaimana merawat motor vespa. Semoga informasi yang kami berikan berguna untuk bro penggila motor antik vespa.

Incoming search terms: