Cara Sederhana Untuk Melepaskan Stiker Pada Motor

motorcycleproductinfo.com – Pengguna motor memang berbeda-beda karakternya. Ada yang suka motornya full striping atau stiker ada juga yang suka polos. Kalau saya suka yang standar saja, yang berisi striping. Lalu bagi bro  yang ingin melepaskan dari motor kesayangan, caranya sangat mudah. Di artikel ini saya akan memberikan tips cara simpel untuk melepaskan stiker.

Apakah ada perbedaan cara melepas stiker pada mobil dengan yang ada di motor? Pada dasarnya, caranya sama aja bro, tipsnya hampir sama. Tapi karena ini adalah artikel yang dikhususkan untuk motor, tips yang saya berikan untuk motor kesayangan bro.

alat untuk melepas stiker motor

Sebelum melepas stiker, bro harus benar-benar perhatikan, agar cat bawaan motor tidak ikut terkelupas atau rusak.

Lalu alat apa saja yang diperlukan untuk melepas stiker pada motor? bro bisa pergunakan cutter atau silet, tapi harus hati-hati cutter yang kita pakai malah merusak cat motor. Baiklah, sebelum panjang lebar saya berceloteh, langsung saja ke tips sederhana melepas stiker motor.

Alat bantu yang bro perlukan di sini adalah korek  yang pertama atau bisa juga menggunakan hair dryer. Siapakan juga cutter atau silet. Saya lebih memilih cutter karena lebih mudah di pegang.

1. Panaskanlah stiker yang akan bro lepas, pergunakan korek gas, bisa juga menggunakan lilin. Api yang keluar dari korek tersebut, jangan samapai menempuh bodi motor, gerak-gerakkan sedikit. Kita bertujuan untuk memanaskan stiker, bukan membakarnya. Untuk amannya bro bisa menggunakan hair dryer, jadi bodi motor terbakar bisa di hindari.

2. Langkah berikutnya, bro lepaskanlah stiker tersebut dengan pelan-pelan, jangan terburu-buru karena hal itu dapat merusak cat pada motor kesayangan bro. Tariklah stiker tersebut terlepas dari bodi motor.

3. Langkah selanjutnya tentu saja setelah melepas stiker yang terdapat pada bodi motor, akan timbul bekas-bekas lem. Menjengkelkan memang, tapi tenang saja bro, caranya sangat gampang untuk melepaskan lem tersebut. Pergunakanllah bensin. Oleskan bensin pada sisa-sisa lem yang terdapat pada bodi motor, setelah itu bro gosok dengan pelan menggunakan kain yang bersih dan tentu saja harus yang lembut.

Setelah bro gosok, tunggulah beberapa saat, setelah itu baru oleskan dengan sat yang mengandung compund. Demikianlah tips bagaimana melepaskan stiker pada bodi motor, saya yakin bro bisa melakukannya dengan mudah. Semoga artikel yang saya tulis di atas bermanfaat untuk bro yang ingin membuat motornya menjadi polos.

Incoming search terms: