Cara Simple Mengetahui Shock Breaker Yang Sudah Mati

Shock breaker, bro pasti tau betapa penting komponen motor yang satu ini. Komponen ini akan membuat kita nyaman mengendarai motor saat melewati jalan rusak dan berbatu. Fungsi dari shock breaker sendiri adalah untuk meredam kejut. Gambar Shock Breaker motor

Lalu bagaimana mengetahui shock breaker yang sudah mati atau rusak? Caranya sangat sederhana, bro bisa melakukannya sendiri. Tekanlah setang motor ke bawah, perhatikan shock breakernya, jika kembalinya cepat itu artinya sudah mati (rusak). Shock breaker kembalinya harus pelan-pelan, jika pelan itu artinya ada kompresi .

Cara sederhana lain yang bisa bro pergunakan adalah, cobalah lewati jalan bergelobang atau ada gunungan kecilnya. Jika motor  yang bro kendarai saat melewati gunungan tersebut ayunannya lama, itu bisa dipastikan cuma pirnya saja yang bekerja. Seperti yang kami sebutkan tadi, shock breaker meredam kejut saat melewati jalan rusak. Jika ayunannya lama itu berarti kompresi yang menahan maju mundur as sudah tidak berfungsi dengan baik. Lalu apa yang menyebabkan shock breaker mati?merawat shockbreaker motor

  • Mungkin karena oli pada tabung bocor. Kebocoran oli bisa disebabkan silnya yang sobek. Atau bisa juga as shock breaker sudah aus. Jika bro sering melewati jalan yang berpasir dan berdebu, bersihkanlah shock breaker secara rutin.

Untuk merawat komponen ini agar awet dan tahan lama, kami sudah menuliskan tipsnya, bro tinggal klik link cara sederhana agar shock breaker motor awet. Pada artikel tersebut bro akan mendapatkan informasi tentang tips-tips atau langkah untuk merawat shock breaker. Misalnya dengan membersihkan stachionnya, memberikan finish line, dan lainnya, silahkan langsung meluncur ke artikel tersebut.

Semoga informasi yang kami berikan tentang cara mengetahui shock breaker yang sudah mati, bermanfaat  untuk bro yang sedang membaca ulasan kami saat ini. Ingat utamakan keselamatan saat berkendara, terima kasih.

Incoming search terms: