Harga dan Spesifikasi dari Mobil Toyota Avanza Luxury Yang Terkenal Sebagai Jawara Low MPV

Pasti bro sudah familiar dengan produk dari produsen otomotif asal Jepang ini yaitu Toyota Avanza Luxury. Sejak peluncurannya pertama kali, mobil bertipe low MPV ini telah menarik begitu banyak perhatian rakyat Indonesia. Kapasitas kendaraan ini yang cukup banyak memuat penumpang ini menjadi salah satu faktor yang membuat pecinta kendaraan beroda 4 tertarik. Tentu saja masih banyak kelebihan yang diperlihatkan oleh kendaraan dari produsen asal matahari terbit ini.     Mobil Avanza Luxury

Pada artikel kali ini saya akan mengulas tentang mobil Avanza tipe terbaru yaitu Luxury. Mobil ini merupakan kendaraan versi eklusif dari avanza yang standar. Tentu bro tau sendiri kalau produk ini telah digunakan oleh jutaan penduduk Indonesia. Mari kita ulas bersama-sama kelebihan mobil ini dari segi exterior, interior serta mesinnya.

Seperti yang telah saya sebutkan tadi, Avanza Luxury ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari Toyota Avanza standar yang telah beredar di tanah air. Mobil yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, yaitu versi standar telah menarik dan menyedot begitu banyak perhatian penduduk Indonesia untuk memeiliki mobil ini. Toyota telah memperhitungkan bahwa mobil Avanzanya akan memiliki penjualan yang begitu tinggi karena diminati oleh pengguna kalangan berkeluarga.

Dalam waktu 10 tahun, Toyota mencatat penjualan sebanyak 1,17 juta unit untuk versi mobil Avanzanya, wow… merupakan angka yang sangat tinggi.

Spesifikasi Avanza Luxury

Dari gambar bro bisa melihat sendiri desain dari produk produsen otomotif asal matahari terbit ini. Ya mobil ini di desain sedemikian rupa untuk menampilkan kesan eklusif dan modern. Kesan sporty juga tidak ketinggalan dimasukkan pada desain mobil tipe low MPV ini. Lalu apa saja yang membedakan produk Luxury dengan yang versi sebelumnya? Perubahan yang akan bro rasakan adalah pada bumper depannya yang dibuat dengan desain lebih dinamis dengan disematkannya headlamp yang tentu saja lebih stylish (untuk tipe yang 1.5 G Luxury).Bumper Toyota Luxury

Cover foglamp juga telah di desain lebih moder untuk yang 1.3 G, lalu ada juga New Front Aerokit yang tentu saja membuat tampilan mobil ini menjadi lebih berkesan sporty ( tipe G Luxury). Coba bro alihkan ke bagian samping dari mobil ini maka bro akan mendapatkan Side Skirt Aerokit (Type G Luxury). Dengan desain yang memiliki lekukan modern sehingga mobil ini terlihat lebih berotot. Mari kita beralih ke bagian belakang dari mobil Avanza Luxury ini. Pada bagian belakang bro akan menemukan Modern Smoothing Panel (Type G Luxury) dan juga terdapat New Luxury Emblem (Type 1.5 G Luxury) yang membuat mobil ini tampak lebih elegan jika dilihat dari belakang.Bagian Belakang Avanza Luxury

Interior Avanza Luxury

Tadi telah saya sampaikan tentang perubahan dari segi exterior dan beberapa penambahan komponen dari Avanza Luxury. Sekarang mari kita menuju ke bagian kabin dari mobil versi eklusif Toyota Avanza ini. Kesan yang akan bro dapatkan saat memasuki kabin dari avanza Luxury adalah eklusif serta berkelas. Mobil ini telah disematkan dengan berbagai komponen yang membuat tampilannya lebih segar seperti Luxury Wooden Panel yang disematkan pada panel dashboard (1.5 G Luxury).Dashbord Avanza Luxury

Lalu bagaimana dengan segi hiburannya? Bro tidak usah sangsi lagi karena Toyota menyematkan mobil ini dengan |New Audio System, sehingga tidak akan membuat bosan saat melakukan perjalanan (1.5 G Luxury). Lalu fitur apalagi yang Toyota sematkan pada kendaraan low MPV ini? Bottle Holder & Multi Storage (All), Digital LED Speedometer, dan juga telah disematkan Ac Double Blower pada kendaraan Avanza Luxury ini. Tentu saja dengan ditambahkannya berbagai fitur yang saya sebutkan tadi membuat mobil ini dari segi kenyamanan semakin baik dan maksimal.Interior Avanza Luxury

Kenyamanan sudah mendapatkan nilai plus untuk mobil Luxury ini, lalu bagaimana dengan fitur keamanannya? Tentu saja Toyota telah memperhitungkan sedemikian rupa untuk fitur keselamatan dengan ditambahkannya dual SRS airbag, EPS (Electric Power Steering), New Seatbelt (with Pretensioner and Force Limiter), One Touch Slide & Tumble Chair Slider, tentu saja dengan berbagai fitur tersebut keamanan pengendara dan penumpang mobil ini lebih terjamin (1.5 G Luxury).

Mesin Toyota Avanza Luxury

Exterior dan interior sudah saya informasikan, lalu bagaimana dengan jeroan mobil versi eklusif Avanza standar ini? Toyota menyematkan kendaraan ini dengan mesin berkapasitas 1.5 liter. Tentu saja dengan kapasitas ini tenaga yang dihasilkan bisa cukup untuk keperluan sehari-hari. Tipe mesin IL, 4 Cylinder, 16 V, DOHC, VVT-I telah membuat mesin dari mobil bertipe low MPV ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 104 hp pada putaran 6000 rpm. Lalu untuk torsinya, mesin mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 137 nm pada 4400 rpm.

Sporty Wheel Rim (1.5 G Luxury) dan High Ground Clearance 200 mm tentu saja merupakan hal yang membuat mobil ini lebih terlihat sporty serta eklusif.

Harga Avanza Luxury

Sudah saya sebutkan hampir semua tentang exterior, interior serta jeroan dari mobil Avanza Luxury dan sekarang saatnya menginformasikan harga kendaraan LW MPV ini. Saya tau informasi inilah yang bro tunggu-tunggu dari tadi. Dengan berbagai fitur yang disematkan Toyota pada produknya ini, tentu saja akan membuat harga yang dibandrol untuk memiliki harga ini lebih besar dari versi standarnya. Seperti yang bro ketahui, mobil ini merupakan versi eklusif dari Avanza standar. Tentu saja fitur yang disematkan pada kendaraan ini lebih eklusif dari versi sebelumnya. Toyota meluncurkan mobil Avanza tipe ini dengan lima variant dan kelima varian ini harganya berbeda-beda, serta fitur yang disematkan juga ada perbedaan.Exterior Avanza Luxury

Untuk harga bro bisa melihat sendiri dari table yang saya tampilkan di bawah ini. Di table bro akan menemukan informasi harga dari yang termurah sampai yang termahal. Untuk tipe Luxury sendiri terdapat 3 variant dan bro bisa lihat sendiri di bawah serta terdapat juga 2 tipe untuk Veloz Luxury.

 

Harga Avanza Luxury
Tipe Harga
1.3 G M/T Luxury Rp. 184.600.000,00
1.3 G A/T Luxury Rp. 195.300.000,00
1.5 G M/T Luxury Rp. 191.600.000,00
Harga Veloz Luxury
Tipe Harga
Veloz 1,5 M/T Luxury Rp. 198.200.000,00
Veloz 1,5 A/T Luxury Rp. 209.700.000,00

 

Bagaimana bro? sudah jelaskah paparan harga yang saya tampilkan untuk masing-masih variant? Tentu saja harga yang ditampilkan adalah untuk on the road di wilayah Jakarta. Jadi untuk tempat bro harganya bisa berbeda.

Terima kasih sudah berkunjung di website pecinta motor ini. Semoga informasi spesifikasi harga Avanza Luxury ini bisa memberikan info tambahan sebelum membeli mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Baca juga artikel saya tentang “Spesifikasi dan Harga Lamborghini Huracan” dan All New Mazda 2.

Incoming search terms: