Harga Honda Vario 150 ESP, Motor Skutik Bermesin 150 CC

Di awal tahun 2015, Honda kembali meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Vario 150 ESP. peluncuran produk terbaru dari produsen otomotive asal Jepang ini melawan competitor yang telah lebih dulu meluncurkan produk terbarunya. Honda vario 150 Esp merupakan produk terbaru bertipe skuter matik. Untuk desain, bro tidak usah ragukan lagi karena Honda mendesain produknya ini dengan berkelas.gambar motor vario 150 esp

Motor Vario 150 Esp ini diluncurkan pada tanggal 14 januari 2015 oleh PT. AHM yang mana peluncurannya dilakukan oleh presiden direktur PT AHM yaitu Tosiki Inuma. Bro pasti penasaran, apa saja kelebihan dari Honda Vario ESP 150 ini jika dibandingkan dengan produk skuter matik Honda terdahulu.

Untuk kapasitas mesin, Honda menyematkan produknya ini dengan 150 cc. taukah bro kalau mesin dari Honda Vario 150 ESP ini memiliki basis yang konsepnya sama dengan PCX 150. AHM berkomitmen untuk selalu mengeluarkan produk terbaru yang semakin canggih, hal ini dilakukan dengan peluncuran vario ESP 150 yang di desain tajam dan mewah. Agar pengendara lebih nyaman, Honda menyematkan produk terbarunya ini dengan ban berjenis tubeles.

Spesifikasi Honda Vario 150 ESP

Honda vario 150 esp desainnya masih menggunakan desain pokok dari new vario 125 FGM-FI, namun tentu saja Honda telah memberikan berbagai sentuhan baru seperti desain yang lebih elegan serta mewah. Honda vario 150 esp diluncurkan dengan 5 pilihan warna, dan untuk dimensinya lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu 1.921x683x1.096 nm. Dengan berat kosong dari motor ini adalah 109 kg.Vario Esp dari depan

Jarak sumbu roda belakang dari motor ini berkurang sebesar 1 mm jika dibandingkan dengan generasi vario awal. Hal ini membuat vario ini sedikit lebih lincah. Bagi bro yang tinggal di kawasan banjir, motor ini merupakan jawaban yang pas karena penambahan sebesar 7 mm antara jarak motor ke tanah.

Jika di lihat dari depan, bro akan dapat merasakan dari kecantikan Dual Keen Eyes Headlight yang di pasang oleh produsen otomotif asal jepang ini terhadap produknya Honda vario 150 esp. jenis lampu yang digunakan pada produk ini adalah LED dan di desain menyatu dengan lampu zein. Sehingga akan memberikan tampilan yang lebih elegan.

Mari kita beralih ke panel indicator dari Honda vario 150 esp. desain spedometernya yang simple, memudahkan pengguna. Dalam panel indicator tersebut terdapat display yang menunjukkan kecepatan, indicator bahan bakar, indicator trip meter, mesin dan indicator lampu zein. Honda vario 150 esp ini pada pijakan di desain lebih luas, sehingga pengendara akan merasa lebih nyaman.

Mari kita menuju ke sisi belakang dari Honda yang berkapasitas mesin 150 cc ini. Honda kembali mendesain produknya dengan stoplamp dan zein yang di buat menyatu, sehingga akan memberikan tampilan yang sporty. Sparkbork belakang dari motor ini juga di desain menggantung dan lebih besar sehingga tampilannya akan terlihat lebih tajam.

Honda menyematkan motornya ini dengan ban tubeles yang berukuran 80/90 untuk bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang adalah 90/90. Untuk menambah kesan sporty dari motor ini, Honda menyematkan velg berukuran 14 inchi. Untuk kapasitas tangki bahan bakar dari motor ini tergolong besar yaitu 5.5 liter. Konsumsi bahan bakar dari motor berkapasitas 150 cc ini adalah 52.9 km untuk 1 liter bahan bakar. Bagi bro yang memerlukan bagasi luas, maka motor ini adalah pilihan yang tepat karena Honda mendesain bagasinya dengan kapasitas 18 liter.

Mesin Vario 150 ESP

Seperti yang telah saya sebutkan tadi, Honda menyematkan produknya ini dengan mesin sebesar 150 cc. spesifikasi lain dari mesin motor ini adalah SOHC 4 langkah, menggunakan pendingin cairan, transmisi V-Matic, dan pembakaran 10:6:1. Sehingga tenaga yang bisa dihasilkan adalah 9.3 kw, atau 12,46 hp. Dengan perpaduan antara teknologi injeksi PGM-FI dan ESP, sehingga mampu menghasilkan motor yang berCC cukup besar ini menjadi irit. Produk dari Honda ini juga telah dilengkapi fitur hidling stop system, dengan penerapan teknologi ESP, emisi gas buang dari motor ini juga terbilang rendah.

Honda telah melengkapi produknya ini dengan berbagai fitur canggih, seperti untuk pengamanan telah dilengkapi dengan kunci bermagnet, atau magnetic key shutter. Untuk membuka jok, pengendara hanya perlu menekan tombol seat. Honda juga telah melengkapi vario 150 esp dengan fitur Answer Back System, yang tentu saja akan membantu saat pengendara lupa tempat memarkir kendaraan.

Seperti kebanyakan produk Honda, vario 150 esp juga telah dilengkapi dengan standar samping otomatis, yang mana motor tidak akan bisa dihidupkan jika posisi standar samping masih di bawah. Di bawah ini adalah spesifikasi lengkap dari produk terbaru Honda yaitu vario 150 esp.

Honda Vario 150 eSP
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 1.921 x 683 x 1.096 mm
Jarak Sumbu Roda 1.280 mm
Jarak terendah ke tanah 135 mm
Berat kosong 109 Kg
Kapasitas tangki bahan bakar 5,5 liter bahan bakar
Rangka
rangka Tulang punggung
Tipe suspensi depan Teleskopik
Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran Ban Depan 80/90 – 14 M/C 40P (tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang 90/90 – 14 M/C 46P (tanpa ban dalam)
Rem Depan Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem Belakang Tromol – sistem pengereman CBS
Mesin
Mesin 4-langkah, SOHC dengan pendinginan cairan, eSP
Kelas 150
Volume Langkah 150 cc
Diameter X Langkah 57,3 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 10,6 :1
Daya Maksimum 9,3 kW / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 12,8 N.m / 5.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0,8 liter pada penggantian periodik
Tipe Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe Transmsi Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi Otomatis
Tipe Starter Pedal dan elektrik
Kelistrikan
Tipe Battery Battery 12V-5Ah, tipe MF
Busi ND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9
Pengapian Full Transisterized, Baterai

Harga vario 150 espVario ESP 150 cc

Saatnya saya memberikan informasi yang sudah bro tunggu-tunggu yaitu harga dari produk ini. Dengan begitu banyak fitur yang disematkan oleh produsen Honda pada produknya ini, tentu harga yang dibandrol juga tidak bisa di bilang murah. Honda juga telah mendesain produknya ini sedemikian rupa sehingga menghasilkan kendaraan yang elegan, futuristic dan sporty.

Harga Honda Vario 150 eSP
Pilihan Warna Harga
Honda Vario 150 eSP  Exclusive Rp.20.050.000
Honda Vario 150 eSP  Sporty Rp. 19.900.00

 

Untuk harga yang termahal yaitu tipe eklusif, Honda membandrol produknya dengan harga Rp. 20 jutaan, sedangkan untuk yang tipe sporty, Cuma beda 100 ribuan, yaitu di kisaran Rp. 19.900.000. namun tentu saja bro harus ingat, harga ini bisa berbeda bergantung dari daerah masing2. Harga yang saya tampilkan adalah OTR di Jakarta. Demikianlah ulasan saya tentang Honda vario 150 esp, bagi bro yang memang sedang mencari kendaraan bermotor yang akan digunakan sehari-hari, saya rasa produk dari Honda ini adalah pilihan yang tepat. Baca juga Harga Mobil BMW 2015, dan Harga Motor Yamaha 2015.

Incoming search terms: