Honda Cb125F Akan Segera Diluncurkan di Benua Biru Eropa

Siapa yang tidak tau dengan produsen otomotif asal Jepang ini, yaitu Honda. Kalau di Indonesia kami yakin hampir semua penduduknya tau tentang merek Honda. Kali ini kami akan mengulas produk terbaru dari produsen otomotif asalah negeri sakura ini yang diberi nama Honda CB125F, seperti yang kami sebutkan pada judul.

Honda Cb125F Design Keren

Honda CB125F ini merupakan versi facelit dari versi sebelumnya yaitu CBF125. Untuk debutkanya sendiri. Honda akan melakukannya di Eropa. Honda tentu saja melakukan perubahan yang cukup kentara untuk produk facelit ini jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tidak hanya tampilan yang diberi sentuhan baru, namun mesinnya juga direvisi. Bro pasti penasaran apa saja yang Honda rubah pada versi facelitnya dibandingkan versi sebelumnya. Mari kita ulas lebih mendalam lagi.StopLamp Honda Cb125F

Laman autoevolution mengabarkan pada hari kami 20 november 2014, ternyata CB125F telah diperkenalkan dan motor ini tampil dengan desain yang agresif serta tanpa fairing alias telanjang. Jika dilihat dari gambar, desain dari motor ini terbilang cukup ramping, tentu saja Honda telah memperhitungkan dengan desain ramping ini sehingga pengendara bisa lebih mudah mengendalikan atau mengendarai Honda CB125F.

Gambar mesin Honda Cb125F

Untuk Roda, Honda menyematkannya dengan 18 inchi, serta velgnya adalah racing cor. Revisi yang juga Honda lakukan adalah pada balace shaft. fungsi dari balance shaft ini adalah mengurangi getaran dan membuat suara mesin menjadi lebih halus.

Untuk dapur pacu, Honda menyematkan dengan mesin 124,7 cc. Kalau pada versi sebelumnya tenaga maksimal  yang bisa dicapai adalah 11.1 Tk serta torsinya adalah 11.2 Nm, sedangkan pada versi facelit ini, tenaga yang bisa dihasilkan adalah 10.5 Tk serta Torsinya 11.2 Nm. Jika bro perhatikan maka terjadi pengurangan tenaga. Bro pasti penasaran, apa asalah Honda melakukan pengurangan tenaga ini, biasanya kalau suatu produk direvisi pasti ada kenaikan tenaga, tapi beda dengan CB125F ini, tenaganya malah dikurangi.

Speedomeer Honda Cb125F

Honda beralasan kenapa tenaga CB125F ini dukurangi dari versi sebelumnya, adalah karena mereka ingin fokus dalam memberikan kenyamanan bagi pengendara. Kebanyakan motor sport memang diunggulkan karena tarikannya yang besar. Namun Honda ingin pada motornya ini, tarikannya tidak hanya besar, tapi juga nyaman bagi pengendara.

Untuk sasis yang digunakan pada CB125F ini, Honda membuatnya menjadi lebih ringan, serta bannya juga didesain lebih lebar, yakni dengan ukuran 18 inchi seperti yang telah kami sebutkan tadi. Tentu bro tau, apa keuntungan jika lebar ban diperbesar, yaitu pengendara akan lebih nyaman dan ban yang lebih lebar akan membuat kestabilan lebih mumpuni.

Ban Honda Cb125F Lebar

Apakah hanya itu yang direvisi Honda pada CB125F ini? tentu saja tidak, penampilannya juga ada perubahan. Untuk perubahan dari segi luar, bro bisa melihatnya dari gambar. Karena Honda sendiri belum mengeluarkan data secara lengkap. Informasi tambahan bahwa saat ini yang paling laku di Eropa adalah motor berkapasitas mesin 125 cc. Saat peluncurannya Honda akan menyediakan beberapa pilihan warna seperti kuning, biru dan merah.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang produk motor CB125F. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk bro semuanya. Jangan lupa baca juga ulasan kami tentang Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z250SL.

Incoming search terms: