Yamaha Jupiter 150 cc

Jupiter MX dengan Mesin 150 cc Dikabarkan Akan Diluncurkan Tahun 2015

motorcycleproductinfo.com – Pt. Yamaha Motor Manufacture Indonesia atau yang disingkat YMMI dikabarkan pada tahun 2015 akan segera meluncurkan produk terbarunya yaitu Jupiter MX 150. Pada tahun itu, Yamaha akan mengeluarkan model terbaru dari motor andalannya yaitu Jupiter MX. Portal berita Okezone.com ketika mewawancarai GM marketing Yamaha Indonesia yaitu Mohammad Masykur mengatakan Jupiter MX terbaru yang akan dikeluarkan pada tahun 2015 dilengkapi mesin terbaru, yang tentu saja akselerasinya lebih cepat dari model sebelumnya.

Dikatakan juga mesin yang digunakan berbeda dengan Yamaha Vixion. Teknologi yang digunakan pada motor ini adalah Yamaha YM-JET FI. Teknologi ini berfungsi untuk mengendalikan konsumsi bensin pada motor, dan Jupiter MX 150 cc tidak perlu dipanaskan pada saat akan menggunakan pertama kali. Apa yang ada di bayangan bro saat mendengar motor 150 cc keluaran Yamaha? Kami  yakin yang terlintas adalah Yamaha Vixion, apakah benar? Dengan kehadiran motor ini, persepsi tersebut akan segera berubah. Basis mesin yang digunakan pada motor yang memakai teknologi YM-Jet FI ini berbeda dengan Yamaha Vixion.

Dengan mesin 150 cc Jupiter MX ini akan melaju hampir setara dengan motor sport yang memiliki body garang. Model desain yang di pakai pada motor 150 cc ini akan sama dengan Jupiter MX keluaran sebelumnya, mungkin dengan sedikit perubahan. Yamaha Jupiter 150 yang rencanya akan dikeluarkan tahun 2015 mendatang telah menggunakan teknologi terbaru dari Yamaha, Teknolog ini itu adalah YM-JET FI, seperti  yang saya sebutkan sebelumnya.

Dengan isu gonjang ganjing yang mengatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan harga bbm sebesar 3000 rupiah, tentu saja motor yang menggunakan mesin full injeksi ini akan menjadi pilihan yang tepat. Pengendara motor akan tetap bisa menikmati kecepatan dan performa yang tinggi dalam berkendara, tanpa perlu merogoh kocek lebih dalam. Dari rumor yang beredar di forum komunitas pecinta motor, dikabarkan kalau tampilan dari kaki-kaki MX 150 ini akan lebih gembot. Dan dikabarkan juga, motor ini akan mengkanibalisasi beberapa komponen dari motor Yamaha YZF-R15 atau dari New Vixion Lightning. Dengan mengusung mesin 150 cc serta tampilan yang hampir sama dengan Jupiter MX sebelumnya, apakah menurut bro konsumen motor bebek di Indonesia akan menggandrungi produk terbaru dari Yamaha ini?

Perbedaan antara Jupiter MX 150 dengan Versi Terdahulu.

Belum ada kepastian resmi tentang bentuk dari motor ini, namun dari rumor yang beredar, ada perbedaan yang sangat kentara antara MX 150 dengan yang sebelumnya.

Kita mulai dari design bodi, Jupiter MX 150 penampilannya lebih berisi, namun kesan tajam dan slim dari versi lama masih dipertahankan. Bentuk lampu zein dan lampu senja dari motor yang mengusung mesin 150 cc ini lebih sipit. Ada beberapa revisi design untuk batok lampunya.

Kita beralih ke bagian belakang. Untuk sparkbor dari motor yang juga diberi julukan MX king ini, memiliki design gantung layaknya motor sport, dengan lampu zein yang dipisahkan. Sekali lagi ini merupakan rumor yang beredar di komunitas motor, belum ada pernyataan resmi dari pihak Yamaha tentang model atau design dari Yamaha MX 150.

Untuk rem cakram depan sampai ke palang pelek terdapat sedikit perbedaan design.Knalpot dan blok mesin dari motor yang menggunakan teknologi YM-JET FI ini berubah total dari versi lama.

Demikianlah informasi singkat tentang motor MX 150, yang rencanya akan diluncurkan tahun depan. Mari kita tunggu pernyataan resmi dari Yamaha Indonesia tentang produknya ini. jangan lupa untuk membaca juga tentang Zero Motorcycle yang akan segera diluncurkan di Indonesia. Zero merupakan motor yang hemat energi karena menggunakan baterai sebagai tenaga penggeraknya. Motor Zero akan dipasarkan melalu Garasindo Technologies yang merupakan anak usaha dari Garasindo Group.

Incoming search terms: