gambar ban tubeles

Kelebihan dan Kekurangan Dari Ban Tubeles

Banyak jenis ban yang beredar di Indonesia dan kebanyakan pengendara memakai ban standar. Ban jenis lain yang memiliki ketebalan melebihi ban standar adalah ban tubeles. Karena lebih tebal, ban jenis ini dikatakan lebih sulit untuk mengalami kebocoran.

Banyak orang yang megatakan kalau ban tubeles memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan ban standar atau biasa. Namun itu kembali lagi ke pendara masing-masing, sesuaikan dengan kebutuhan. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan dari ban tubeles jika dibandingkan dengan ban biasa? Berikut adalah ulasannya.

gambar ban tubeles

Apakah bro tinggal di perkotaan? jika iya, maka ban tubeles menjadi pilihan yang cocok. Ban tubeles, cocok di gunakan untuk bermanuver dan meningkung, stabil untuk kecepatan tinggi. Beda jika menggunakan ban biasa yang enak dipakai pada jalanan macet dan padat. Band tubeles bagusnya kalau bro pakai di velg racing. Jika menggunakan velg standar jari-jari, tentu saja band tubeles tidak bisa di pakai. Bro juga harus perhatikan motor apa yang bro pakai, apakah motor matic atau bebek. Jika menggunakan kedua jenis motor tersebut maka ban biasa adalah pilihan terbaik.. Ban tubeles itu berat dan tentunya karena beratnya ini, performa dari motor bebek atau skutik menjadi berkurang. Kalau bro menggunakan motor sport, maka ban tubeles bisa dijadikan pilihan.

Keunggulan berikutnya adalah lapisan karet pada ban tubeles lebih tebal dan padat serta lebih keras juga. Jika jalanan yang sering bro lewati setiap hari rata dan mulus bro bisa pergunakan ban tubeles, namun jika jalanan rusak, banyak lubangnya, ban biasa adalah pilihan terbaik. Jika bro memaksakan menggunakan ban tubeles untuk dipakai pada jalan rusak, yang terjadi adalah velg dan ban akan menjadi cepat rusak, hal ini terjadi karena benturan.

Yang berikutnya adalah dari segi harga, seperti yang bro ketahui ban tubeles harganya melebihi dari ban standar. Jika tidak terlalu bro perlukan lebih baik menggunakan ban standar yang harganya jauh lebih murah.

Ban tubeles biasanya lebih tahan bocor, karena bahan yang digunakan lebih tebal dan padat. Kelemahan ban biasa adalah jika terkena paku akan cepat kempes, namun ban tubeles akan bisa lebih tahan, karena ketebalan bahannya.

Demikianlah kelebihan da kekurangan dari band tubeles, semoga informasi yang diberikan berguna untuk pengendara sekalian.