Keren Bro… Teknologi ESP Akan Segera Diterapkan Pada Smua Motor Skutik Honda

Siapa yang tidak tau dengan produsen otomotip Honda? Honda adalah produsen mobil, truk, sepeda motor, dan berbagai produk otomotip lainnya yang berasal dari negeri sakura Jepang. Honda juga perusahaan yang membuat motor ATV, Generator listrik, mesin kelautan dan masih banyak lagi yang lain.

Sejak tahun 1959 Honda merupakan produsen sepeda motor teresar di dunia. Perusahaan Honda didirikan pada tanggal 24 di bulan september pada tahun 1984. Itu adalah sejarah singkat tentang Honda, kita lanjutkan ke informasi terbaru yang kami dapatkan tentang Honda ESP.

Honda PCX, motor skutik yang telah menggunakan teknologi ESP.Honda PCX 150

Honda telah menerapkan teknologi ESP atau Enhanced Smart Power, pada motor Honda PCX 150 dan Vario Techno 125 PGM-FI. Thomas Junaidi Alim Wijaya yang merupakan Division Head Sales Division PT Astra Honda Motor atau disingkat AHM, mengungkapkan hal tersebut pada acara IMoS 2014.

Lalu apa itu teknologi ESP? Teknologi ini adalah teknologi yang memungkinkan motor matik untuk memaksimalkan performa dengan bahan bakar yang minimal atau efisiensi bahan bakar. Teknologi ini juga ramah terhadap lingkungan. Thomas Junaidi juga mengatakan saat ini PGM-FI menjadi teknologi handalan untuk hampir semua motor skutik keluaran Honda.

PCX 150 Motor Honda yang telah menggunakan teknologi ESP

Dia juga mengatakan akan ada Teknologi ESP yang disandingkan dengan Idling Stop Sistem atau IDS. Jadi dengan digabungkannya kedua sistem ini, konsumsi bahan bakar akan menjadi semakin irit. Thomas Junaidi yang merupakan Head Sales Division PT Astra Honda Motor juga mengatakan tidak akan ada kenaikan harga untuk motor BeAT, Scoopy, Spacy, Vario 110, yang rencananya akan disematkan teknologi ESP. Hal ini dikarenakan produksinya yang sudah massal.

Mari kita tunggu Honda menerapkan teknologi ESP pada produk lainnya seperti Beat, scoopy dan lainnya.