Kia Rio Menambah Ketatnya Persaingan Mobil Bertipe Hatchback Di Indonesia

Mobil Kia Rio ini merupakan produk dari produsen otomotif yang berasal dari Negara Korea Selatan. Dan mobil Kia Rio ini diluncurkan pada bulan desember 2011, memang sudah cukup lama. Mobil ini dari gambar yang saya tampilkan, bro bisa melihat sendiri kalau memiliki design yang menawan. Tentu saja mobil ini menambah persaingan yang sudah ketat di segmentasi mobil bertipe hatchback.Mobil Kia Rio

Indonesia memang benar-benar Negara yang merupakan target pasar produsen otomotif dunia. Indonesia terpilih menjadi Negara kedua untuk peluncuran mobil Kia Rio. Peluncuran pertama kalinya mobil ini dilakukan di korea selatan, Negara asalnya sendiri. Mari kita bedah lebih mendalam tentang spesifikasi exterior, interior, serta dapur pacu dari mobil keluaran produsen asal Korea Selatan ini.

Mobil ini telah di desain sedemikian rupa agar ramah lingkungan, dan produsen Kia sendiri melakukan inovasi agar tinggat emisi gas buangan yang dihasilkan produknya ini bisa serendah mungkin. Fitur keselamatan juga telah disematkan produsen otomotif Kia pada produknya ini.

Spesifikasi Kia Rio

Dari segi design, mobil ini telah mengusung tema modern dan stylish. Tentu saja Kia juga mendesain mobil ini agar memiliki kesan sporty. Jika bro perhatikan dari gambar, pasti bro akan merasakan keunikan desain dari mobil ini yang berbeda kendaraan hatchback yang telah beredar di Indonesia. Mobil ini telah dilengkapi dengan Ultra High-Strength Steel, sehingga kekuatan bodinya semakin bertambah dan bisa bertahan dari tumbukan. Kita meunju ke bagian depan dari produk produsen asalh Korea Selatan ini. Grill mobil ini di desain dengan konsep Tiger Nose Design dan headlampnya disematkan dengan lampu LED. Kia Rio juga telah disematkan dengan foglamp sehingga bro bisa berkendara dengan pandangan yang jelas saat cuaca sedang hujan dan berkabut.

Kia juga telah menyematkan kendaraan roda empatnya ini dengan velg yang cukup sporty. Untuk dimensi, mobil ini memiliki panjang dengan ukuran panjang 4045, lebar 1720 dan tingginya 1455 mm.

Interior Mobil Kia Rio

Untuk interior dari mobil yang telah diluncurkan pada bulan desember 2011 ini cukup elegan. Kabin dari mobil ini di desain sedemikian rupa agar kesan lega dan leluasa di peroleh penumpang dan pengendara. Dashbordnya juga di desain sedemikian rupa dengan dominasi 2 warna sehingga menimbulkan kesan dinamis. teknologi Telescopic steering wheel juga telah digunakan pada lingkar kemudi mobil Kia Rio ini. Saat bro berada di dalam mobil ini suara bising (Noise), Vibration dan Harshness atau yang di singkat NVH cukup rendah dan suara dari luar tidak begitu terdengar.Dashbord Kia Rio

Untuk hiburan bro tidak perlu ragukan lagi, karena mobil ini telah dilengkapi dengan Double Audio Din yang tentu saja bisa digunakan untuk memutar MP3, CD, Bluetooth, USB dan bisa juga menggunakan AUX, sehingga bro bisa menyambungkan gadget yang dimiliki. Untuk mendukung suara, mobil ini telah disematkan dengan 4 speaker utama. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur yang cukup menarik yaitu Glove Box Cooling, sehingga bro bisa membuat minuman dingin saat diperlukan.

System keamanan dari mobil Kia Rio

Kia hanya memasangkan single airbag pada kemudi mobil ini. Untuk sector pengereman, produsen mobil asal korea ini menyematkan anti lock break system (abs) untuk system pengereman.

Spesifikasi Mesin Kia Rio

Mobil yang diluncurkan pada bulan desember 2011 ini menggunakan mesin berkapasitas 1400 cc. dan telah menggunakan teknologi CVVT, sehingga performanya tinggi. Teknologi DOHC 4 silinder juga telah Kia sematkan pada produknya ini yang memiliki 16 buah katup. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh mesin 1400 ccnya ini yaitu 107 PS pada 6300 rpm. Lalu untuk torsinya adalah sebesar 14 nm pada putaran 4200 rpm. Kia meluncurkan produknya ini dengan 2 tipe transmisi yaitu manual dan otomatis. dengan 4 percepatan dengan system 6 FWD. untuk mengurangi pencemaran lingkungan, Kia menyematkan mobilnya ini dengan system ECO, sehingga mesin mobil ini menjadi lebih hemat akan konsumsi bahan bakar. Untuk konsumsi bahan bakar, mobil ini dapat menempuh jarak 14-18 KM hanya dengan 1 liter bahan bakar.

Kita beralih ke suspensi dari mobil Kia Rio ini. Untuk suspense depan menggunakan MacPherson Struts, yang telah dilengkapi dengan stabilizer dan dual tube gas shock. Untuk suspense belakangnya, digunakan Couple Torsion Beam dengan gas shock absorber. Sehingga mobil ini akan nyaman dan stabil saat bro kendarai. Di bawah ini saya tampilkan spesifikasi yang cukup lengkap dari mobil Kia Rio.

Kia Rio
Komponen Fitur
Type : Gamma CCVT 1.4 L DOHC
Displacement (cc) : 1.396
Max Output (ps/rpm) : 107 / 6300
Max Torque (kg-m/rpm : 13.8 / 4200
Transmission : 6 Speed MT,    4 Speed AT
Steering : Rack & Pinion
Power Steering : Electronic Power Steering w/ Tilting
Brake (Front) : Disc
Brake (Rear) : Drum
Dimension (L/W/H) (mm) : 4.045 / 1.720 / 1.455
Wheelbase (mm) : 2.570
Front / rear wheeltread (mm) : 1.521 / 1.525
Wheel : Alloy Wheel 185 / 65 R15
Front Suspension : Mc Pherson Strut w/ Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber
Rear Suspension : Couple Torsion Beam w/ Gas Shock Absorber
Door Handle : Body Color
Radiator Grille : Chrome
Outside Mirror : Body Color w/ Electric Miror & Electric Folding
Side Reperater Lamp : Standard
High Mounted Stop Lamp : Standard
Front Fog Lamp : Standard
Steering Wheel : 4 Spoke (PU)
Intrumental Panel : Silver Painted
Odometer : Digital w/ Trip Computer
Vanity Mirror + Illumination : Standard
Front Seat Head Rest : Up , Down
Rear Seat Head Rest : Up , Down
6:4 Split Back Folding : Standard
Seat Material : Cloth
Airbag : Single
ABS : Standard
Keyless Entry : Standard
Seat Belt (front) : 3 Point
Seat Belt (rear) : 3 Point (Side) , 2 Point (Center)
Central Door Lock : Standard
Parking Sensor : Standard
Head Unit : Radio + CD + MP3 + Bluetooth
Speaker : 4 Main Speaker (Fr / Rr Door) + 2 Tweeter
Media Connectivity : USB + AUX (iPod Ready)
Power Outlet : Front Console + Cargo
Power Window : Front & Rear
Air Conditioner : Standard
Batery Saver : Standard

BumPer Depan Kia Rio

Harga Mobil Kia Rio

Tadi telah saya informasikan tentang mesin, exterior, serta interior dari mobil produksi Kia ini. Bro pasti penasaran berapa Kia membandrol harga untuk produknya ini. Harga dari mobil yang telah diluncurkan pada tahun 2011 ini bisa dibilang bersaing dengan mobil bertipe hatchback yang telah meluncur di jalanan Indonesia. Kia membandrol produk roda empatnya ini dengan harga 200 jutaan. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya Kia meluncurkan produknya dengan dua tipe transmisi yaitu otomatis dan manual. Di bawah ini adalah harga untuk masing-masing tipe mobil Kia Rio.

Exterior Mobil Kia Rio

Harga Kia Rio
Tipe Harga
All New Rio M/T Rp. 184,500,000,-
All New Rio A/T Rp. 198,500,000,-

 

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan tentang mobil yang diproduksi produsen asal negeri Ginseng ini. Harga yang saya tampilkan adalah untuk on the roda di Jakarta, dan seperti biasa untuk wilayah bro akan ada perbedaan harga. Jangan lupa baca juga artikel tentang Mengendarai Mobil Saat Cuaca Sedang Hujan.

Incoming search terms: