komponen velg laher shockbreaker

Komponen Yang Cepat Rusak Jika Melewati Jalan Berlubang

Indonesia adalah negara tropis yang dimpahkan oleh Tuhan dengan banyak hujan, karena itu jalanan di Indonesia banyak yang cepat rusak dan berlubang. Jadi bro pengguna kendaraan bermotor harus hati2 dan waspada dengan jalan yang rusak. Lalu komponen apa sajakah yang bakalan cepat rusak kalau  kita sering melewati jalan yang berlubang. Komponen tersebut adalah velg, laher, dan shock breaker.

komponen velg laher shockbreaker

Teman mekanik saya mengatakan ” Kalau kita sering melewati jalan berlubang akan ada beberapa komponen yang akan cepat rusak, yang pertama adalah velg, setelah itu shock breaker, dan laher

Sebelum kita melanjutkan ke masing-masing komponen tersebut, ada satu informasi tambahan yang perlu bro ketahui. Velg racing yang beredar di indonesia kebanyakan adalah velg yang berkualitas rendah, tentu saja banyak velg berkualitas, tapi dengan harga yang relatif mahal.

Nah bagi bro yang menggunakan velg racing yang berkualitas kurang, sebaiknya lebih waspada saat melewati jalan yang berlubang, karena biasanya veleg terebut mudah retak dan penyok.

Kita lanjut ke komponen yang mudah rusak.

1. Komponen shok breaker, jika motor menghantam lubang seal karet yang terdapat pada komponen shock breaker, cepat rusak dan aus. jika komponen tersebut sudah rusak sebaiknya cepat di ganti. Fungsi shock breaker pada motor adalah untuk membuat pengendara nyaman dengan meredam getaran di jalan yang kurang rata. Nah bayangkan kalau terus-terusan menghantam lubang, shock breaker akan berumur pendek.

2. Selanjutnya adalah bearing, bila sering menghantam lubang, membuat bearing yang dikenal juga dengan nama laher cepat rusak. Dan akibat dari rusaknya komponen ini adalah motor menjadi tidak stabil, lalu, adakah cara untuk mengecek kerusakan laher? Untuk mengeceknya bro coba goyangkan roda ke kiri dan ke kanan, bila setelah di goyangkan rodanya ternyata ada pergerakan atau ikut bergoyang, sebaiknya segera di ganti, karena bearing adalah komponen yang tidak bisa di perbaiki.

3. Komponen berikutnya yang di atas lupa saya sebutkan adalah ban. Jalan yang tidak rata atau berlubang, membuat permukaan ban menjadi tidak rata.

Demikianlah artikel tentang komponen yang bakalan cepat rusak jika motor sering melalui jalan berlubang dan menghantam lubang. Semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat untuk bro semua pengunjung motorcycleproductinfo.com.

Incoming search terms:

One thought on “Komponen Yang Cepat Rusak Jika Melewati Jalan Berlubang”

Comments are closed.