Lorenzo Vs Marquz di Motegi Jepang

Lorenzo Juara Moto Gp di Motegi Sedangkan Marquez Juara Dunia

motorcycleproductinfo.com – Ini adalah kemenangan kedua bagi Lorenzo pada musim ini. Pada putaran pertama Rossi masih mengungguli semua pembalap, yang di ikuti oleh Lorenzo, di posisi ketiga ada Dovisiozo ke empat Andrea Lanonne dan yang ke lima adalah Marquez.

Pada putaran pertama pembalap yang jatuh adalah Cal Crutchlow, dan harus mengakhiri balapan. Marquez menyalip Lanonne pada putaran ketiga, sedangkan untuk memprebutkan tempat ke lima, Lanonne kembali di salip oleh Pedrosa.

Lorenzo Vs Marquez di Motegi Jepang

Lorenzo menyalip Rossi pada putaran kelima sehingga berhasil memimpin balapan. Pembalap Doviozo di salip oleh Marquez pada lap ke 9. Dan Marquezpun memberikan tekanan kepada Rossi. Rossi yang berada posisi ke dua pada lap ke 14 harus menerima tekanan dari Marquez, dan Lorenzo harus terus mempertahankan posisi depannya dengan menjaga jarak dari Rossi.

Pada lap ke 15 Rossi harus merelakan posisinya pada Marquez. Namun Marquez tidak bertahan lama di depan Rossi, dan pada lap ke 16 Marquez mengunci posisi ke dua. Seperti yang telah bro tonton, Lorenzo berhasil finish pertama, sedangkan Marquez finish di urutan no 2. Dengan finish di urutan ke dua, Marquez mendapatkan gelar yang ke dua di kelas premier. Poin Marquez saat ini adalah 312. Walaupun tersisa 3 balapan, gelar ini sudah pasti di miliki oleh Marquez.

Sedangkan untuk pembalap Yamaha Rossi dan Rekan di Honda Pedrosa harus menerima finish di urutan ke tiga dan ke empat. Marquez menorehkan sejarah dengan menjadi juara dunia kelas premier dua kali berturut-turut pada usia 21 tahun 237 hari.

Marquez menjalani musim ini dengan gemilang, dengan kemenangan 10 balapan secara beruntun. Dani Pedrosa sempat memutus kemengan beruntun dari Marquez pada GP Ceko. Gelar pembalap termuda di kelas premier yang diperoleh Marquez melewati catatan Mike Hailwood pada tahun1963 yang kala berusia 23 tahun 152 hari.

Marquez tak selamanya mendapatkan urutan 1,2, dan 3. Pembalap muda ini, yang berusia 21 tahun lebih saat ini pada balapan 12 di Inggris, di San Marino dan Aragon hanya mendapatkan posisi ke 15 dan ke 13. Saat ini dari 32 balapan di MotoGP Marquez sudah menang 17 kali dan 27 kali naik podium.

Kemengan lain dari Marquez adalah di kelas 125 cc pada tahun 2010 menjadi juara dunia, dan menjadi juara pada Moto2 pada tahun 2012. Marquez akan menjadi pembalap Honda akan menjadi pembalap Honda sampai 2016 karena sudah menandatangi perpanjangan kontrak.

Demikian informasi tentang MotoGP  di Motegi, Jepang. Kita tunggu kejutan apalagi yang akan ditunjukkan para pembalap pada Pertandingan Selanjutnya.

Incoming search terms: