Merawat Moge Kesayangan Agar Performa Tetap Dalam Kondisi Terbaik

Kalau kita sudah menyayangi kendaraan, tentu saja kendaraan tersebut akan kita rawat dengan sebaik mungkin. Dan karena rasa sayang kita terhadap motor  yang dimiliki, tentu kita akan rajin dan tanpa beban membersihkannya, menservice dengan rutin agar tetap bekerja semaksimal mungkin. Moge adalah motor yang harganya setara dengan mobil kelas menengah ke atas, dan tentu saja bagi orang yang mengendarainya akan memiliki kebanggaan tersendiri yang tidak dirasakan saat mengendarai motor skutik atau motor sport sekalipun.

Bagi bro yang memiliki hobi berkendara motor gede atau yang sering di singkat moge tentu ingin kendaraan kesayangannya tersebut dalam kondisi terbaik. Dan tentu bro suka saat melakukan touring, motor kita bisa digunakan secara nyaman.Moge Harley Davidson

Di artikel kali ini saya akan memberikan tips bagaimana merawat motor gede yang dimiliki agar performanya tetap yahud, atau kondisi prima.

Yang harus bro lakukan adalah melakukan pengecekan secara rutin dan teratur. Pengecekan yang wajib bro lakukan adalah pada sistem pelumasan, setelah itu pada kelistrikan, dilanjutkan pada bodi, serta komponen penting pada moge yang dimiliki.

Bro harus rutin melakukan hal ini, memang sedikit merepotkan dan membosankan, namun tentu saja rasa bosan akan hilang, mengingat yang kita rawat adalah moge kesayangan. Tentu saja untuk pengecekan itu bisa bro serahkan pada bengkel langganan yang terpercaya jika waktu yang dimiliki sedikit, atau bronya sedang sibuk dengan urusan pekerjaan. Roda Belakang Moge

Mesin juga perlu mendapatkan perhatian khusus pada motor gede, kondisi mesin sangat berpengaruh saat bro melakukan touring atau mengendarai motor ini hanya untuk sekedar jalan-jalan. Tentu bro tidak ingin motor mogok atau tiba-tiba mati saat di tengah perjalanan.

Dan untuk bagian luar seperti kebersihan bodi dari motor kesayangan juga wajib bro perhatikan. Motor yang bersih tentu memberikan perasaan nyaman dan ada kebanggaan tersendiri saat mata di jalan mengarah pada kita. Karena moge adalah motor yang kemungkinan jarang bro pakai untuk keperluan sehari-hari, paling seminggu sebanyak sekali atau dua kali bro menggunakannya untuk dikendarai. Jadi cukup bro lap motor setelah digunakan, tentu saja hal ini bertujuan agar debu tidak bertumpuk. Untuk pencucian, bisa bro lakukan sebulan sekali, hal ini mengingat jarangnya moge bro pergunakan.Motor Gede

Demikianlah tips sederhana menjaga performa motor gede agar tetap dalam kondisi terbaik. Tipsnya hampir sama sebenarnya dengan merawat motor pada umumnya. Jangan lupa baca juga artikel tentang Tips Sederhana Agar Mobil Awet dan Berumur Panjang.

Incoming search terms: