Lorenzo di Grand Prix

Meski Terjatuh Jorge Lorenzo Tetap Menjadi Pembalap Tercepat di FP2 Australia

motorcycleproductinfo.com – Walau dengan adanya insiden terjatuhnya pembalap dari Yamaha ini, Lorenzo tetap menjadi pembalap tercepat di MotoGP Australia, yang di selenggarakan di Philip Island. Waktu yang di catat oleh pembalap Lorenzo adalah 1 menit 29,602 detik. Catatan waktu inilah yang membuatnya berada di posisi puncak free practice motoGP Australia.

Foto Jorge Lorenzo

Lorenzo mengatakan, ban depan asimetris sangat sulit digunakan untuk kondisi dingin. Pada sesi latihan ke dua ini, terdapat beberapa pembalap yang jatuh selain rider yamaha ini. Pol Espargaro juga terjatuh pada saat mendekati tikungan ke empat. Pembalap Dovizioso yang merupakan rider Ducati, juga terjatuh.

Dovizioso terjatuh saat akan menyalip Lukey Heights, pembalap lain yang juga ikut terjatuh adalah Lannone, pembalap ini juga terjatuh ketika akan melewati Lukey.

Posisi ke dua pada balap motoGP di Philip Island ini adalah Mark Marquez. Waktu yang di catat oleh Marquez adalah 1 menit 29,752 detik. Hanya berselisih 0,150 detik dari pembalap Yamaha  yang juga juara MotoGP di jepang yaitu Lorenzo. Lalu untuk posisi ke tiga di catat oleh Andrea Lannone dengan catatan waktu 1 menit 29.803 detik. Lalu dimana posisi pembalap andalan Yamaha Rossi pada latihan bebas yang ke dua ini? Valentino Rossi mencatat waktu tercepat 1 menit 29.954 detik yang menempatkannya di posisi ke lima. Kita tunggu kejutan apalagi yang akan di berikan oleh pembalap-pembalap ini di balapan berikutnya.