Minerva RX-150 Mirip R15

Minerva RX-150 Membuat Persaingan Motor Dengan Desain Sporty Semakin Ketat

Tahun 2014 memang merupakan tahun dengan kemunculan begitu banyak motor yang memiliki desain sporty, seperti Yamaha R15, Honda CBR 250, dan CBR 150 dan masih banyak lagi  motor berdesain sporty dari produsen otomotif ternama. Minerva RX-150 ternyata tidak mau melewatkan kesempatan untuk ikut ambil bagian. Motor ini memiliki desain sporty dan terlihat laki banget.

Minerva RX-150 dari samping

Namun nama Minerva sendiri kurang begitu populer di masyarakat Indonesia. Mesin, Spesifikasi, Desain, apa saja yang disajikan pada motor sport 150 cc ini? Yuk kita bedah lebih dalam.

PT Minerva Motor Indonesia adalah yang meluncurkan atau mengeluarkan Minerva RX-150 di Indonesia. Ada isu yang beredar kalau Minerva adalah merek yang berasal dari Indonesia, namun seiring berjalannya waktu pada tahun 2008 dikarbarkan melakukan Co-Branding dengan perusahaan Jerman yang bernama SACHS. Lalu kalau minerva adalah motor dari Indonesia, dimana pabriknya? Pabrik dari motor ini adalah di Jongol, Jawa Barat. Memang banyak isu yang beredar kalau motor ini berasal dari Cina atau buatan dari negeri bambu tersebut.

Dari segi tampilan, motor Minerva RX-150 ini memiliki desain yang elegan dan sporty layaknya motor sport yang beredar di tanah air. Namun bagaimana dengan kualitas mesin dan rangkanya. Mari kita lanjutkan membedah motor yang pabrinya berada di Jawa Barat ini. Yamaha R15, coba bro perhatikan desain antara kedua motor ini, adakah kesamaan? Hampir mirip bukan? Isu ini ditepis pihak Minerva yang mengatakan kalau desain dari RX-150 berbeda dari R15. Dari gambar bro bisa melihat sendiri bagaimana desain dari motor 150 cc ini. Desainnya memang sporty terlihat elegan layaknya motor sport.

Knalpot motor Minerva RX-150

Motor ini telah dilengkkapi dengan Projection Lamp dan headlampnya menggunakan dual lamp. LED juga disematkan pada lampu belakang dan Winkernya. Pada spedometernya motor ini menggunakan sistem digital. Untuk swing arm dari motor berkapasita mesin 150 cc ini dirancang dengan “banana style” dan berbahan Aluminium Die Casting. motor 150 cc ini juga telah dilengkapi split seat untuk kursinya, sehingga pengendara dan penumpang merasa nyaman saat mengendarai motor keluaran Minerva ini.

Dari segi desain striping, motor ini juga telah di desain sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan sporty dan gagah. Untuk suspensi, Minerva menyematkan motor ini telescopik untuk bagian depannya, serta untuk bagian belakang menggunakan Linked Type Monocross. Motor ini juga dilengkapi dengan 4 stroke serta teknologi Roller Rocker Arm. Sehingga bro yang mengendarai motor ini akan nyaman dan cukup stabil saat dipacu dengan kecepatan tinggi.

Roda depan Minerva RX-150

Mesin Minerva RX-150

Untuk tenaga motor ini telah disematkan dengan mesin berkapasitan 149.8 cc. Untuk pendingin, motor ini menggunakan liquid cooled, dan teknologi mesinnya adalah SOHC 2 valve. Tenaga yang bisa dihasilkan oleh motor yang mengusung mesin 150 cc ini adalah 14.8 dk pada 10.000 rpm, lalu untuk torsi maksimalnya adalah 11.1 nm pada 8500 rpm. Motor ini belum menggunakan sistem full injeksi, dan masih menggunakan karburator. Tentu saja ini merupakan kelemahan dari motor sport keluaran Minerva, jika dibanding yang lain. Untuk spesifikasi lengkap dari Minerva RX-150, bro bisa melihatnya di bawah ini. Informasi mengenai mesin yang digunakan, sasis, serta beberapa specs detail dari motor ini, bro bisa baca pada tabel tampilkan di bawah.

Minerva RX-150 Dari Belakang

Spesifikasi dari Minerva RX-150
Sasis
Tipe Frame : Twinspar Frame
Ukuran Ban (Depan/Belakang) : 110/70-17 / 130/70-R17
Break Tipe (Depan/Belakang) : Hydraulic, Single Disc
Tipe Suspensi : Telescopic / Linked Type Monocross
Headlight : Lo Beam 12V/55W X1/Hi Beam 12V/55W X1

Striping Keren Minerva RX-150

Minerva RX-150
Mesin
Tipe Mesin : Liquid-Cooled, 4 Stroke, SOHC, 2-Valve
Silinder : 1 Silinder
Kapasitas : 149.8cc
Bore & Stroke : 57.3  x  57.8mm
Rasio Kompresi : 10.7 : 1
Tenaga Maksimal : 14.8 dk/10.000 rpm
Torsi Maksimal : 11.1 Nm/8.500 rpm
Tipe Lubrikasi : Wet Sump
Sistem Starter : Elektrik
Kapasitas Tangki : 14.2 Liter
Sistem Pengapian : CDI
Tipe Transmisi : 5 Percepatan
Rasio Gigi : 1st=3.076, 2nd=1.789, 3rd=1.304, 4th=1.09, 5th=0.92

 

Harga minerva RX-150

Nah setelah tadi bro membaca detail dari motor Minerva 150 ini, sekarang saatnya kami memberikan informasi yang sudah bro tunggu-tunggu yaitu berapa Minerva membandrol untuk produknya RX-150 ini. Dari segi tampilan yang sudah menggunakan full fairing serta mesin berkapasitas 150 cc, motor ini terbilang cukup mumpuni dikelasnya, dan untuk bergaya sangat bisa diandalkan. Untuk membawa dan menaruh motor ini dibagasi rumah, bro harus mengeluarkan uang sebesar Rp 21.950.000. Jika dibandingkan dengan produk keluaran dari produsen otomotif terkenal lainnya seperti Honda dan Yamaha, sepertinya harga ini cukup bersaing.

Harga  yang kami tampilakan adalah on the road wilayah jakarta, tentu saja untuk wilayah bro masing-masing harganya bisa berbeda. Menurut pandangan kami selaku admin motorcycleproductinfo.com, masyarakat Indonesia sepertinya memilih motor sport keluaran dari produsen merek terkenal lainnya, karena nama Minerva sendiri masih belum melekat di hati pengguna motor sport.

Demikianlah informasi tentang Minerva RX-150 yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk bro yang sedang mencari motor sport full fairing. Baca juga ulasan kami tentang Yamaha R25 Yaitu Ninja 250 FI 2015.

Incoming search terms: