Mobil Honda Odyssey

Mobil Honda Odyssey dengan Design Exterior Sporty Serta Mewah Khas Sedan

Kali ini saya akan mereview mobil produsen asal Jepang yaitu Honda Odyssey. Masyarakat Indonesia saat ini sedang menggandruingi mobil berjenis MPV dan untuk menjawab keinginan konsumen tersebut Honda meluncurkan MPV terbarunya, tentu saja hal ini juga untuk bersaing dengan competitor lainnya. Taukah bro kalau mobil Honda Odyssey diluncurkan pertama kali pada tahun 1995. Dan masuk ke Indonesia pada generasi ke tiga tepatnya pada tahun 2005. Pada tahun 2014, produsen otomotif asal negeri sakura ini kembali meremajakan Honda Odysseynya dengan tampilan yang mewah dan elegant. Dari generasi pertama Honda Odyssey sudah di desain sedemikian rupa agar memiliki tampilan yang stylish dan bergengsi, tentu saja bro ketahui kalau Honda adalah produsen automotive yang sangat serius dalam hal desain.

Bumper Honda Odyssey

Konsep yang digunakan Honda pada mobilnya kali ini adalah “Best of Both World”. Pada mobil ini bro akan menemukan kenyamanan dan kesan mewah yang sangat terasa. Honda Odyssey menggunakan mesin DOHC i-VTEC yang memiliki kapasitas 2400 cc. Dengan mesin ini Odyssey sangat gahar jika digunakan untuk menempuh berbagai rute.

Spesifikasi Honda Odyssey

Pertama kita akan melangkah ke exterior dari mobil berkapasitas 2400 cc ini. Dari gambar yang saya tampilkan bro bisa melihat sendiri kesan sporty dan mewah akan sangat terasa. Dengan aksen chrome pada bagian fascia tentu saja menambah kesan mewah. Honda Odyssey disematkan dengan lampu depan yang memiliki ukuran besar serta di desain menyipit. Desan grille dari mobil ini juga menambah kesan elegant serta ditambahkannya emblem Honda di atas grille. Mobil ini memiliki bumber yang berukuran besar dan tentu saja telah dilengkapi dengan foglamp. Jika dilihat dari samping, Honda Odyssey di desain cukup unik, karena terdapat lekukan garis dari bawah sampai tengah body. Lekukan ini tentu saja memberikan kesan futuristic.Mobil Odyssey dari Samping

Mobil Honda Odyssey memiliki pintu sliding serta handlenya diberik aksen chrome sehingga bro akan mendapatkan kesan mewah. Untuk bagian belakang, Honda mendesain mobil ini dengan sangat apik. Aksen chrome tidak lupa disematkan juga pada bagian tengah, dan Honda juga telah menyematkan berbagai perlengkapan yang tentu saja menambah kesan elegant dari mobil ini seperti active cornering light, LED high mount stop lamp, LED rear combination light.Velg Aloy Honda Odyssey

Interior Honda Odyssey

Interior dari mobil ini juga di desain sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang. Mobil berjenis MPV ini bisa memuat maksimal 7 orang penumpang. Untuk dahbordnya di desain sedemikian rupa unutk memberikan kesan simple dan tentu saja untuk memudahkan pengandara. Setir kemudi juga telah dilengkapi beberapa panel pengatur dan tentu saja di desain agar pengendara mudah mengoperasikannya. Untuk penggunaan material tentu saja bro tidak perlu kuatir karena Honda terkenal dengan produknya yang berkualitas.roda kemudi Honda Odyssey

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan audio yang memiliki kualitas baik. Dan untuk mempermudah mengatur audio tersebut Honda telah menyematkan audio touch screen yang memiliki teknologi tinggi. Fitur lain yang disematkan pada mobil bertipe MPV ini adalah Seat Configuration, Removable Front Center Console dengan Storage and Flip-Up Trash Bag Ring yang tentu saja akan memberi kenyamanan maksimal bagi pengendara dan penumpang. Dan untuk bro yang suka bepergian dan membawa banyak barang, jangan ragukan lagi kemampuan mobil ini karena telah dilengkapi dengan One-Motion 60/40 Split 3rd-Row Magic Seat dan Cargo Configuration.

Mobil Honda odyssey ini memiliki dimensi 4.830 x 1.800 x 1.695 yang tentu saja sangat sesuai untuk ukuran mobil bertipe MPV. Untuk kapasitas tangki bahan bakar, mobil ini bisa menampung 55 liter. Tentu saja dengan kapasitas tersebut jarak yang bisa di tempuh jika mengisi tangki ful adalah cukup jauh. Honda menyematkan velg berukuran 16” berbahan aluminium alloy. Untuk suspense yang dipergunakan adalah MacPhershon Strut untuk bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan Torsion Bear. Lalu untuk pengeremannya, mobil ini pada bagian depannya menggunakan Ventilated Disc dan juga mempergunakan Drum in Disc.Dashbord Odyssey

Mesin Honda Odyssey

Tadi telah saya sebutkan bahwa mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 2400 cc, mesin yang dipergunakan adalah DOHC 4 silinder, 16 Valve dengan i-VTEC serta memiliki kapasitas 2.4 liter. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mobil keluaran Honda ini adalah 175 PS pada 6.200 RPM, torsi maksimal 23 Kgm pada 4000 rpm. Mobil ini sangat cocok dipergunakan untuk daerah perkotaan. Continues Variable Transmision (CVT) adalah system penyalur tenaga yang dipergunakan pada mobil berjenis MPV ini. Tentu saja system tersebut sangat bagus dipergunakan untuk berakselerasi karena saat melakukan perpindahan gigi tidak akan terasa adanya hentakan.

Mobil ini memiliki ratio kompresi pembakaran 10.1:1, dengan system penyuplai bahan bakar PGM-FI, mobil ini termasuk boros dalam penggunaan bahan bakar. Untuk menempuh jarak 14 km diperlukan 1 liter bensin. Teknologi Earth Dreams telah dipergunakan pada mobil ini, serta bobot yang lebih ringan sehingga penggunaan bakar lebih efisien namun tenaga yang dihasilkan tetap maksimal.

Keamanan Honda Odyssey

Saatnya kita melangkah ke fitur keamanan yang disematkan pada mobil Honda Odyssey. Untuk memberikan kenyamanan penumpang, Honda Odyssey dilengkapi Interior Air Filtration dan Three Zone Climate Control. Tentu saja fitur ini akan memberikan kesejukan suhu dan disesuaikan dengan arah matahari. Untuk menambah kenyamanan pengendara dan penumpang, mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan seperti Auxiliary audio input and USB with external media control serta 270 watt stereo output 7 speaker plus 1 subwoofer yang dilengkapi dengan Radio Data System (AM/FM Stereo) sehingga akan membuat perjalanan bro semakin menyenangkan.

Dan untuk mempermudah mengatur pemutaran music, mobil ini telah dilengkapi dengan Audio Touch-Screen dan Song by Voice. Untuk menambah kenyamanan dari penumpang dan pengemudi, honda Odyssey telah dilengkapi dengan Honda Link yang berfungsi untuk memberikan informasi kendaraan di sekitar mobil. Lalu untuk memberikan informasi tentang keadaan mobil, Honda telah menyematkan 8-inch Inteligent Multi-Information Display (i-MID). Untuk memberikan informasi tentang suatu objek yang berada di sekitar mobil, Honda telah menyematkan Blind Spot Information System. Dan untuk memudahkan dalam informasi petunjuk arah menggunakan suara, mobil ini dilengkapi dengan Honda Satelite Linked Navigation System with Voice Recognition. Dan untuk memudahkan saat memarkir kendaraan, mobil ini disematkan dengan fitur Multi Angle Rearview Camera with Guidelines.Honda Odyssey Nampak Depan

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur menarik yang memungkinkan pengendara berkomunikasi yaitu fitur Bluetooth HandsFreeLink. Untuk keamanan Honda telah menyematkan mobil ini dengan berbagai fitur canggih seperti Dual Front i-SRS Airbag, SRS Side Airbags dan Side Curtain Airbag. Tentu bro tau fungsi dari airbag tersebut yaitu meminimalisir benturan saat terjadi tabrakan. Untuk memberikan frame yang kokoh, mobil ini telah menggunakan teknologi G-Force Control (G-CON)+ACE untuk struktur rangka bodinya. Untuk pengeraman Honda Odyssey telah dilengkapi dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BOS (Brake Override System) dan BA (Brake Assist). Tentu saja fitur tersebut berfungsi untuk mengoptimalkan pengeraman serta mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengeraman mendadak. Fitur Pedestrian Protection juga telah disematkan pada mobil ini sehingga mengurangi terjadinya cidera parah pada pejalan kaki saat terjadi kecelakaan.

Berbagai fitur canggih untuk keamanan juga telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Motion Adaptive EPS &VSA, Hill Start Assist (HSA), sehingga sangat membantu saat berkendara di medan tanjakan atau turunan. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur Emergency Stop Signal (ESS), lalu ada juga fitur fitur Hill Start Assist (HSA). Seperti kebanyakan mobil keluaran terbaru, Honda Odyssey juga telah dilengkapi dengan Security Alarm, Immobilizer dan Smart Key Type. Yang berfungsi mengurangi kemungkinan mobil kemalingan.

Grille Honda Odyssey
Harga mobil Honda Odyssey

Tadi saya telah memberikan informasi tentang exterior, interior, mesin serta fitur keamanan dan kenyaman dari mobil keluaran Honda ini. Saatnya yang di tunggu-tunggu adalah tentang harga yang dibandrlol untuk memiliki mobil Honda Odyssey ini. Dengan berbagai fitur yang telah disematkan Honda pada produknya ini tentu harga yang dibandrol untuk memiliki mobil berjenis MPV ini terbilang cukup mahal. Di bawah ini bro bisa melihat harga yang dibandrol untuk masing-masing type Honda Odyssey.

Harga Honda Odyssey
Tipe Harga
Honda Odyssey 2.4 L Standar Rp 602.000.000
Honda Odyssey 2.4 L Prestige Rp 702.000.000

 

Harga yang saya tampilakan tersebut adalah untuk OTR wilayah Jakarta. Untuk bro yang tinggal di wilayah lainnya harganya bisa berbeda-beda. Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan tentang mobil Honda Odyssey. Baca juga artikel tentang Harga dan Spesifikasi dari Mobil Mungil Fiat 500.

Incoming search terms: