Gambar Motor Zero SR

Motor dari merek Zero akan di Pasarkan di Indonesia

Kualitas dari sepeda motor dengan merek zero tentu sudah tidak perlu di ragukan lagi, karena sudah masuk dalam standar global. Zero motorcycle di kabarkan akan segera masuk atau di pasarkan di Indonesia, dengan menggandeng Garasindo Technologies yang merupakan anak usaha dari Garasindo group.

Garasindo Technologies yang merupakan divisi baru dari Garasindo group mengatakan akan mengembangkan teknologi tanpa bahan bakar premium ini yaitu Zero Premium Electric Motorcycles di Indonesia. Perusahaan ini juga akan mendistribusikan motor dengan bahan bakar alternatif ini.Motor Zero Force( gambar motor Zero Force, tidak di pasarkan di Indonesia)

Apakah bro tau, zero adalah perusahaan motor listrik pertama yang akan memasarkan produknya di Indonesia. Menurut Muhammad Al Abdullah yang merupakan Chief Executive Officer dari Garasindo group, motor ini akan menjadi alternatif bagi penduduk Indonesia menjelang rumor kenaikan BBM dalam waktu dekat ini. Tentu saja karena bensin naik, pengendara motor akan lebih selektiv dalam memilih tunggangan yang akan di pakai sehari-hari. Pemakai kendaraan motor juga akan beralih ke motor yang memakai sistem full injeksi karena terkenal irit dan ramah lingkungan. Dan tentu saja Zero motorcycle akan menjadi alternatif lain yang akan dipertimbangkan oleh konsumen.

Produk dari Zero motor menghadirkan teknologi yang ramah lingkungan dengan emisi buangan nol, sehingga sangat cocok dengan kebijakan pemerintah saat ini. Selain itu motor ini di klaim perawatannya sangat simple, sehingga diprediksi akan mudah diterima masyarakat. Rencananya motor dari Zero ini akan diluncurkan pada tahin 2015. Z-Force Powert tank merupakan aksesoris yang akan di hadirkan pada motor keluaran Zero. Dengan Z-Force Powert tank motor mampu menempuh jarak hingga 298 km.

Lalu untuk akselerasi motor ini, untuk mendapatkan kecepatan 100 km/jam dari posisi nol hanya memerlukan waktu 3.3 detik dengan torsi 144 nm dan dengan 67 hp (Spesifikasi singkat Zero SR). Rencananya Garasindo akan memasarkan produk Zero dengan tiga variant yaitu :

  1. Zero SR Max Performance
  2. Zero DS Dual Sport
  3. dan Zero FX Stealh

Untuk Zero DS, motor ini menggunakan sistem transmisi sehingga bisa digunakan dalam kondisi apapun, termasuk of road. Lalu untuk Zero DS dilengkapi dengan tenaga 54 hp dan torsi 92 nm. Untuk mencapai kecepatan 100km/jam dari posisi nol, waktu yang perlukan adalah 5.2 detik. Untuk kecepatan maksimalnya dalam kota adalah 88 km/jam. Jarak tempuh maksimal dari Zero DS ini adalah 167 km di dalam kota. Tenaga Zero DS berasal dari baterai Z-Force® Li-Ion intelligent 9.4 kwh, yang mana baterai ini memerlukan waktu 6 jam charge agar terisi penuh.

Nah bagi bro yang suka of road, Zero FX merupakan pilihan yang perlu dipertimbangkan. Tenaga dari Zero FX adalah 44 hp, dengan maksimal torsi adalah 94 nm. Dalam kota, motor ini mampu mencapai kecepatan 137 km/jam. Baterai  yang dipergunakan adalah Z-Force® 75-5. Dan untuk mendapatkan angka 100 km/jam hanya memerlukan waktu 4,3 detik.

Semua variant motor yang dikeluarkan Zero motor menggunakan Powertrain Z-force, yang mana filosofinya adalah “sophisticated simplicity”. Motor Z-Force® diklaim sangat mudah dalam perawatan dan gampang untuk dikendarai. Torsi yang instan, silent belt-driven system, dan tanpa perpindahan transmisi membuat motor ini sangat nyaman untuk di gunakan sehari-hari.

Zero Force Luar Negeri( gambar : motor Zero Force)

Harga dari Motor Zero

sampai saat ini belum ada kejelasan berapa harga yang akan di patok untuk motor keluaran Zero ini, karena masih ada perhitungan berbagai elemen seperti pajak dan biaya import. Sebagai gambaran, motor dari Zero yang dikeluarkan di Indonesia rentang harganya adalah 170 juta – 200 juta. Harga di luar negeri yaitu Amerika, Zero SR dan DS dihargai sebesar 169 juta itu belum termasuk perangkat tambahan seperti power tank yang harganya bisa mencapai Rp. 24.990.000 dan Quik quick-charger yang harganya berkisar 6 juta rupiah.

Demikian informasi tentang motorcycle Zero yang akan diluncurkan di Indonesia beserta variant, dan harganya. Semoga  informasi yang kami berikan berguna untuk bro pengunjung website pecinta motor ini. Jangan lupa untuk membaca juga spesifikasi dari motor Honda PCX 150 dan juga Tentang Monster 1200 S dari pabrikan Ducati.

 

Incoming search terms: