Perjalan Penuh Tantangan Terios

Perjalanan Daihatsu Terios di Pulau Sulawesi

Bagi bro pengguna mobil Terios tentu tau petualangan ke Sulawesi yang diberi tema Terios 7 Wonders. Kali ini mobil andalan dari merek terkenal Daihatsu akan menjelajahi pulau Sulawesi dan petualangan yang telah memasuki tahun ketiga ini, akan memerlukan waktu dua minggu. Sumatra yang telah di taklukkan tahun 2012, saat ini Daihatsu kembali melakukan ekspedisi. Lalu kapan ekspedisi ini dimulai? Perjalanan ini dimulai awal oktober dan sudah berjalan. Terus untuk jarak yang ditempuh Terios, yang merupakan mobil andalah dari Daihatsu akan menempuh jarak 3000 Km. Dan seperti yang saya bilang tadi akan diselesaikan dalam waktu dua pekan.

Lalu dari manakah stard dari ekspedisi ini? Pertama akan dimulai dari Manado, setelah itu dilanjutkan sulawesi utara dan berakhir di kepulauan wakatobi, Sulawesi utara. Tentu saja tujuan dari ekspedisi ini adalah untuk membuktikan ketangguhan dari mobil Terios,  untuk membuktikan kalau mobil ini bisa berjalan di kondisi apapun. Ekspedisi ini sangat menyenangkan, karena akan mengekplorasi keindahan alam Sulawesi dan bisa sambil menikmati keindahan alam serta budaya yang ada di pulau ini. Ekspedisi ini mendapatkan berbagai macam rintangan, tentu saja banyak jalan rusak yang harus di lalui, jalan berlubang, dan berbagai rintangan lainnya. Tentu saja rintangan ini menambah serunya ekspedisi Daihatsu seven wonders.
Perjalan Penuh Tantangan Terios
Kondisi jalan yang berkelok-kelok di Sulawesi, tentu saja memerlukan kondisi mobil  yang prima, dan Terios melaluinya dengan baik. Mobil Terios dilengkapi dengan kabin yang sangat nyaman, sehingga perjalanan saat melakukan ekspedisi ini terasanya sangat menyenangkan. Kondisi suspensi dari produk Daihatsu ini juga di uji dengan kondisi jalan yang tidak rata dan banyak hambatan. Namun kondisi tersebut dapat diatasi dengan baik.

Begitu banyak budaya lokal yang harus dilewati tim ekspedisi untuk menaklukan pulau ini. Salah satunya adalah suku Bajo, dan masih banyak lagi suku lainnya yang terdapat di Sulawesi. Tarikan dari mobil Daihatsu Terios tentu saja tidak usah diragukan lagi. Hanya memerlukan waktu 12 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari angka 0. Tenaga dari mesin 1500 cc yang dimiliki juga termasuk tinggi. Dan tenaganya maksimal yaitu 109 ps tentu saja sangat tangguh untuk digunakan melewati daerah sulawesi.Terios juga dilengkapi fitur canggih air bag, sehingga jika sesuatu kejadian yang tidak di inginkan saat melakukan ekspedisi ini, fitu ini akan sangat membantu.

Mobil Daihatsu Terios ini memang lega di bagian kabin sehingga menjadikan perjalanan ini nyaman. Namun untuk bagian belakang ruang kakinya masih dirasa sempit. Desain dari dudukan belakang dari mobil ini tidak memiliki sandaran kepala, jadi untuk penumpang yang mendapatkan bagian belakang tentu saja kenyamanannya agak berkurang. Namun secara umum perjalanan ekspedisi ini di Sulawesi dapat dilakukan dengan baik oleh Daihatsu Terios.

One thought on “Perjalanan Daihatsu Terios di Pulau Sulawesi”

Comments are closed.