Punya Mobil Berwarna Putih? Berikut Adalah Tips Atau Cara Untuk Mempertahankan Warnanya agar Tetap Kinclong

Pasti bro sering melihat mobil berwarna putih yang wara wiri di jalanan. Ya mobil yang berwarna putih memang memberikan kesan elegant. Selain warna putih, hitam merupakan warna favorit kedua yang paling diminati masyarakat Indonesia. Belakangan ini pasti bro merasa kalau mobil berwarna putih begitu banyak mendominasi jalanan di tanah air. Dan apakah bro tau pada tahun 2014, warna putih merupakan warna yang paling banyak diminati oleh pengguna kendaraan roda 4 di Indonesia.Tips Merawat Mobil Putih

Lalu bagaimana cara agar warna putih mobil kesayangan yang bro miliki tidak berubah menjadi kekuningan? Tentu ada prosedur yang harus bro lakukan atau ada cara khusus agar warna mobil tersebut tetap Nampak baru. Berikut adalah cara atau tips agar warna putih dari mobil kesayangan tetap mengkilap.

  1. Pertama tentu saja bro harus menggunakan air bersih. Dalam mencuci mobil, kualitas air sangat berpengaruh. Jika bro menggunakan air keran untuk mencuci mobil kesayangan, perhatikanlah agar warna air yang keluar dari keran tetap bening. Tipsnya mudah saja bro, persiapkanlah 2 ember untuk menampung air keran tersebut. 1 ember yang berisi air bersih, bro pergunakanlah untuk menyiram mobil, sedangkan yg lagi satu pergunakanlah untuk menyelup kain atau lap yang sudah kotor. Dan jangan lupa segera bersihkan atau cuci mobil setelah berkendara dalam keadaan hujan. Tentu saja hal ini bertujuan agar komponen besi di mobil tidak mengalami karat.
  2. Hindarilah mencuci mobil saat matahari sedang terik. Ya, bro tidak salah baca, kenapa harus menghindari mencuci mobil saat matahari sedang bersinar, baik siang ataupun sore hari? Tentu saja hal ini bertujuan agar saat bro menyiram air ke body mobil, air tersebut tidak cepat mongering karena sinar matahari. Tentu bro pernah mengalami saat mencuci mobil di siang hari, air yang terlambat kita lap akan mongering dan menimbulkan bercak-bercak yg tidak sedap di pandang mata.
  3. Pergunakanlah sampo khusus untuk mencuci mobil. Saya yakin bro pengguna kendaraan roda empat telah memakai atau menerapkan menggunakan sampo khusus. Jangan mempergunakan sampo sembarangan, karena bisa saja zat kimia yg terdapat pada produk tersebut malah merusak warna cat kendaraan. Bro usahakan pilih sampo yg memang khusus untuk melindungi cat mobil. Sampo yang memiliki kualitas bagus, biasanya memiliki bau yg harum, terasa lembut, berbusa melimpah. Bro belilah merek sampo mobil yg sudah terpercaya atau terkenal.
  4. Tips selanjutnya “ bro pergunakanlah kain yang lembut serta cepat menyerap air”. Setelah bro selesai melakukan ritual mencuci mobil, langkah selanjutnya adalah mengeringkan sisa air yang masih menempel. Bro bisa mempergunakan kanebo karena jenis kain ini memiliki daya serap air yg cepat.
  5. Tips selanjutnya untuk mempertahankan warna kinclong putih pada mobil kesayangan adalah “ parkirlah di tempat yg teduh”. Saat memarkir kendaraan, bro usahakanlah parkir di tempat beratap atau di bawah pohon. Ingat hindari parkir di bawah pohon kelapa, bisa jadi bukan cat tetap kinclong yg kita dapat, malah mobil jadi penyok karena kejatuhan buah kelapa.

Merawat Mobil Berwarna Putih

Demikianlah tips yang bisa saya sampaikan tentang cara merawat mobil berwarna putih. Semoga tips ini bermanfaat untuk bro sekalian yang memiliki mobil berwarna putih. Baca juga tips membuat ban kinclong.

Incoming search terms: