Chevrolet Spin dengan Desain sporty

Spesifikasi dan Harga dari Chevrolet Spin Mobil Yang Bergaya Amerika

Produsen mobil asalah Amerika ini telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Chevrolet Spin. mobil ini diproduksi di pabrikanya yang ada di Indonesia. Dari gambar bro bisa melihat sendiri bagaimana desain dari mobil yang dikeluarkan pada tahun 2013 ini. Kesan elegan dan sporty pasti itu yang ada dipikiran bro saat melihat mobil yang berada di kelas MPV ini. Begitu banyak mobil yang beredar di kelas MPV dan Chevrolet Spin akan bersaing langsung dengan mobil bertipe MPV lainnya yang telah lebih dulu diluncurkan di Indonesia.Mobil Chevrolet Spin

Lalu apa saja kelebihan dari mobil Chevrolet ini jika dibandingkan dengan kompetitornya yang lebih dahulu menguasai pasar di Indonesia? Marilah kita mengulas spesifikasi, harga, mesin dari mobil yang memiliki desain sporty ini.

Seperti yang telah kami sebutkan tadi, Chevrolet ada kendaraan beroda 4 yang bertipe MPV atau Multi Purpose Vehicle. Mobil ini adalah produk pertama dari pabrik Chevrolet yang terletak di Bekasi. Seperti yang bro ketahui bahwa biaya pajak import mobil sangatlah besar, karena itu dengan adanya pabrik Chevrolet di Indonesia, tentu saja hal ini bisa lebih menekan harga.

Chevrolet adalah merek yang sudah terkenal di dunia, pertama kali muncul, merek ini sudah disejajarkan dengan merek terkenal lain seperti Honda, Toyota, Ford, Mitsubishi dan lainnya. Mari kita lanjutkan ke spesifikasi dari mobil yang diproduksi di Indonesia ini.

Spesifikasi Chevrolet Spin

Dari gambar bro bisa melihat bagaimana tampilan luar atau exterior dari mobil Chevrolet ini. Kesan sporty dan elegan akan bro rasakan saat melihat mobil ini dari berbagai sisi. Bro juga akan merasakan kesan Amerika. Mobil ini grilenya dibuat 2 tingkat, hal ini bertujuan agar bisa menerjang banjir dengan semakin mantap. Untuk headlamp mobil Chevrolet ini memiliki ukuran yang besar, dan dengan design terkesan mewah. Chevrolet Spin nampak atas

Chevrolet juga menyematkan Crumble Zone dan Side Impact Bean  untuk menambah keamanan. Fungsi dari kedua teknologi ini adalah untuk menahan tumbukan sehingga bisa meminimalisir keadaan yang tidak diinginkan. Lalu untuk stop lamp dari mobil yang di luncurkan tahun 2013 ini di desain cukup besar.

Interior Chevrolet Spin

Mari kita melangkah ke bagian interior dari mobil yang memiliki headlamp besar ini. Untuk kabin dari mobil ini cukup luas dan bro akan merasakan kenyamanan yang sempurna saat berada di dalam kendaraan ini. Dimensi Chevrolet Spin adalah 1735x4360x1664. Bagaimana bro, cukup luas bukan? Mobil MPV ini memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak yaitu 7 orang. Untuk jok baris kedua dan ketiga dari mobil ini bisa dilipat.

Chevrolet juga menyematkan AC triple blower untuk menambah kenyamanan saat berkendara menggunakan mobil MPV keluaran Amerika ini. Lalu untuk dashbord dari mobil ini telah dilengkapi dengan banyak indikator, dan hampir semuanya digital, hanya tachometernya saja yang masih menggunakan jarum. Dashbord dari mobil ini juga posisinya lebih rendah jika dibandingkan dengan mobil MPV lainnya.

Mesin Chevrolet Spin

Mari kita lanjutkan ke dapur pacu atau mesn dari mobil yang berkapasita 7 penumpang ini. Untuk kapasita mesin dari Chevrolet adalah beragam, karena produsen ini mengeluarkan produk Spinnya ini dengan beberap tipe. Ada  yang menggunakan mesin 1.2 L, 1.3 L, dan 1.5 L. Memang terdapat banyak pilihan yang bisa memudahkan bro untuk memilih mobil ini sesua kebutuhan.

Tipe mesin yang digunakan pada mobil Chevrolet Spin adalah VVT-I, DOHC 16 Valve dan dilengkapi dengan  dilengkapi dengan 4 silinder. Di bawah ini bro bisa melihat tipe Chevrolet Spin beserta rincian tenaga maksimal plus Torsi.

Kapasitas Mesin    Tenaga Maksimal                 Torsi Maksimal
Chevy Spin 1.2 L    86 PS pada 5600 rpm       115 NM pada 4000 rpm
Chevy Spin 1.3 L    75 PS pada 4000 rpm       190 NM pada 1750 rpm
Chevy Spin 1.5 L    106 PS pada 5800 rpm    142 NM pada 3800rpm

Dari rincian di atas bro bisa melihat kalau Chevrolet spin yang menggunakan kapasitas mesin 1,2 L, dapat menghasilkan tenaga maksimal 86 PS pada 56000 rpm, serta torsi maksimalnya adalah 115 NM pada 4000 rpm. Untuk tipe yang lain, bro bisa melihat sendiri di riancian diatas.

Mobil ini diklaim lumayan irit untuk bahan bakar, karena mesinnya telah bekerja secara efisien dengan bahan bakar minimal. Dan Chevrolet telah menambahkan Resonator dan Exhaist Manifold yang berfungsi untuk mengurangi kebisingan.

Harga Chevrolet Spin

Mari kita melangkah ke harga dari Chevrolet Spin. Tadi kami telah mengulas berbagai fitur, baik dari exterior, interior, serta mesin dari mobil keluaran produsen yang berasal dari Amerika. Bro pasti penasaran berapa harga yang dibandrol untuk membawa pulang mobil bertipe MPV ini. Apakah harganya setara dengan mobil MPV yang beredar seperti Avansa, Xenia, Suzuki Ertiga, serta produk lainnya, atau malahan lebih murah?

Untuk harga dari chevrolet spin adalah berbeda-beda, hal ini bergantung dari spesifikasi atau tipe yang bro pilih. Chevrolet mengeluarkan dua tipe transmisi yang digunakan pada mobil ini,  yaitu otomatis dan manual. Selain dari transmisinya, Chevrolet juga membagi mobil ini menjadi dua tipe,  yaitu Tipe LT dan LTZ. Bro pasti penasaran perbedaan dari kedua tipe ini. Tipe LTZ telah dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti rem ABS dan EBD. Gagang pintunya sudah dilapisi chrome, Lumini dan Light Premium Seat, Silver Trim Plate, Fog Lam, serta fitur keamanan SRS Airbag. Fitur  tambahan ini tidak terdapat pada tipe LT.

Dibawah ini kami tampilkan harga dari Chevrolet Spin berdasarkan tipenya.

Harga Chevy Spin

Tipe                                      Harga

Spin 1.2L LS M/T –   Rp 144.800.000 ,-
Spin 1.2L LT M/T  –  Rp 158.800.000 ,-
Spin 1.3L LT M/T  –  Rp 185.800.000 ,-
Spin 1.3L LTZ M/T  –  Rp 195.800.000 ,-
Spin 1.5L LT M/T  –  Rp 165.800.000 ,-
Spin 1.5L LTZ A/T  –  Rp 183.800.000 ,-
Spin 1.5L LTZ M/T  –  Rp 172.800.000 ,-

Harga  yang kami informasikan adalah harga OTR untuk Jabodetabek, tentu saja untuk wilayah lain harganya bisa berbeda-beda. Dari penjabaran kami di atas, apakah bro tertarik untuk membawa pulang mobil keluaran tahun 2013 ini?

Demikianlah ulasan kami tentang Chevrolet Spin. Semoga bermanfaat untuk bro semuanya. 😀

Incoming search terms: