Spesifikasi dan Harga dari Fiat Punto yang Memiliki Design Sederhana Namun Elegan

Indonesia memang merupakan pasar otomotif yang benar-benar potensial. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produsen otomotif dunia yang memasarkan produknya di negeri kita ini. Salah satunya adalah produsen Fiat yang meluncurkan mobil tipe hatchbacknya yaitu Punto. Tentu mobil Fiat Punto ini akan semakin menambah menariknya persaingan mobil bertipe hatchback di Indonesia. Fiat Punto merupakan mobil hatchback yang memiliki ukuran mini. Seperti yang bisa bro lihat sendiri di gambar yang saya tampilkan.

Mobil Punto

Apa saja fitur yang disematkan oleh Fiat pada mobilnya ini, mari kita ulas bersama-sama.

Untuk di indonesia, distributor resmi dari produk Fiat adalah PT Garansindo Inter Global. Fiat Punto tidak memiliki pabrik di Indonesia, sehingga harus diimport langsung dari Italia. Pada awal tahun 2014, produsen ini telah meluncurkan mobil yang diberi nama Fiat 500. Untuk desain, tentu saja mobil ini telah dirancang khusus, sehingga kesan mewah dan modern akan dirasakan saat memandang produk dari fiat ini.

Spesifikasi Fiat Punto

Dari segi tampilan, mobil ini memang terlihat unik, dengan lekukan yang begitu dinamis sehingga menambah kesan mewah serta ada kesan sporty yang ditampilkan. Mobil ini disematkan dengan grill berwarna hitam, sehingga kesan eklusiv semakin dirasakan. Jika bro lihat, bumper depan dari mobil keluaran Fiat ini, bro akan menemukan lampu fog di sisi kiri dan kanan. Dan dengan disematkannya foglamp ini, bro akan mudah menerjang cuaca extrem hujan deras dan berkabut.Fog Lamp Mobil Fiat Punto

Fiat mendesain mobil ini dengan tema Fluit Dynamic Exterior Design, sehingga seperti yang saya sebutkan tadi akan memberikan kesan elusive. Saat bro memandang bagian belakang mobil ini bro akan merasakan “keren dan modern”, sangat pas jika disandingkan dengan keseluruhan body dari Fiat Punto ini. Logo Fiat juga disematkan pada bagian belakang mobil ini. Logo ini tepat berada di handle untuk membuka pintu bagasi belakang. Fiat juga telah velg berukuran 15 inchi pada produknya ini sehingga menambah kesan sporty serta modern dari mobil ini. Velg 15 inchi disematkan pada mobil tipe easynya, sedangkan pada variant Loungenya disematkan dengan velg 16 inchi.

Interior Fiat Punto

Tadi telah saya berikan informasi tentang exterior mobil fiat ini, sekarang kita melangkah ke interior mobil bertipe hatchback ini. Fiat mendesain kabin mobil ini dengan begitu apik, sehingga terkesan modern dan futuristik. Untuk kualitas dari komponen interior mobil ini dipilih sedemikian rupa dengan bahan yang berkualitas seperti Soft Touch pada bagian dashbordnya. Dan untuk lapisan joknya, Fiat menggunakan bahan denim.

Lalu fitur apa saja yang telah Fiat sematkan pada interior mobilnya ini? Seperti kebanyakan mobil bertipe hatchback, Punto juga telah disematkan dengan AC, blue & me, height and reach adjustable steering wheel, heigh adjustable driver’s seat serta trip computer. Teknologi Start & Stop juga telah disematkan pada mobil ini, sehingga penggunaan bahan bakar juga akan semakin irit, fitur ini akan mematikan mobil secara otomatis. Fitur ini hampir sama dengan yang terdapat pada kebanyakan motor matic keluaran honda yang akan berhenti setelah beberapa detik gas dilepas. Untuk menambah kenyamanan dan penumpang mobil ini, berbagai fitur hiburan telah disematkan seperti radio/CD/MP3 serta tentu saja bisa disambungkan dengan USB/AUX. Dengan koneksi tersebut, bro bisa mendengarkan lagu-lagu dari gadget yang dimiliki. Pada kemudi telah dilengkapi sistem Cruise Control untuk mempermudah pengendara dalam menggunakan fitur hiburan.Headlamp Fiat Punto

Kemanan Fiat Punto

Keamanan memang tidak bisa di remehkan, oleh karena itu Fiat telah melengkapi mobilnya dengan berbagai fitur canggih seperti 7 Airbag, Dualdrive Electric Power Steering, Electronic Stability Progamme (ESP). Dan untuk menambah kenyamanan pengendara, Fiat juga telah menggunakan kerangka High-Strength Steel untuk mobil hatchbacknya ini. Kerangka ini sangat bagus untuk meredam tumbukan. Dan untuk mempermudah memarkir kendaraan, mobil Fiat ini juga telah dilengkapi Rear Parking Sensor.

Mesin Fiat Punto

Tadi telah saya sebutkan Exterior dan interior dari mobil keluaran Fiat ini. Sekarang mari kita melangkah ke mesin yang digunakan pada mobil yang telah dilengkapi USB/AUX ini. Fiat menyematkan mesin 1.4 liter dengan tipe multi air, mesin berkapasitas 1.4 liter ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 88.7 tenaga kuda. Lalu bagaimana dengan torsinya? Torsi maksimal yang bisa dihasilkan adalah 115 Nm.

Dengan mesin yang telah saya sebutkan tadi, Fiat mengklaim mobil ini hemat bahan bakar, Yaitu hanya dengan menggunakan 1 liter bensin bisa menempuh jarak 14 km untuk dalam kota, sedangkan untuk diluar kota bisa menempuh jarak 16 km dengan 1 liter bensin. Untuk membuat kendaraan lebih nyaman, mobil Fiat Punto menggunakan sistem suspensi MacPherson Strut untuk bagian depan, sedangkan untuk bagian belakangnya menggunakan suspensi Torsian Beam.

Harga Fiat PuntoBagian Belakang Mobil Fiat

Setelah tadi saya memberikan informasi tentang mesin dan berbagai fitur yang disematkan pada mobil yang memiliki mesin berkapasitas 1.4 liter ini, sekarang saatnya kita melangkah ke harga dari Fiat Punto. Pasti bro telah menunggu dan tidak sabar ingin mengetahui, berapa Fiat membandrol harga mobil Puntonya ini. Mobil ini diimport langsung dari Italia, dan tentu saja hal itu mempengaruhi harga jual di negeri kita. Dibawah ini kami tampilkan tipe serta harga yang dibandrol Fiat untuk mobilnya.

Fiat Punto
Tipe Harga
Punto Easy Rp 249.000.000,-
Punto Lounge Rp 279.000.000,-

 

Tadi sudah saya sebutkan kalo Fiat meluncurkan produknya ini dengan dua tipe yaitu Easy dan Lounge. Untuk tipe Lounge telah dilengkapi dengan berbagai tambahan, yang saya jabarkan tadi adalah versi Easy. Lalu fitur apa saja yang ditambahkan untuk variant Loungenya? Bro akan mendapatkan Trim Interior yang lebih berkelas, Sport-Seat yang telah memakai kulit dan juga telah dilengkapi dengan Power Lumbar Support, Front Arm Rest, Digital Dual-Zone Climate Control, Blue & Me dengan Bluetooth.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan tentang Fiat Punto. Saya berharap informasi yang disampaikan bermanfaat untuk bro semua yang saat ini sedang mencari mobil mini yang bisa dipakai untuk keseharian. Seperti biasa, harga yang saya tampilakn adalah unutk daerah Jakarta dan tentu saja untuk daerah bro harganya bisa berbeda. Jangan lupa baca juga ulasan tentang Mobil Nissan March Atau Micra.

 

Incoming search terms: