Mobil Mazda @ Terbaru

Spesifikasi dan Harga dari Mobil All New Mazda 2

Indonesia International Motor Show 2014 yang diadakan di kemayoran, Jakarta beberapa waktu yang lalu memperkenalkan begitu banyak produk baru. Ajang tersebut memang bergengsi dan dijadikan moment untuk memajang produk terbaru dari berbagai produsen seluruh dunia. Salah satu yang memanfaatkan moment tersebut adalah PT Mazda Motor Indonesia, yang menjadi partner dari pabrikan mobil Mazda untuk Indonesia. Di ajang tersebut produsen ini meluncurkan all new mazda 2 yang merupakan inovasi atau pengembangan dari versi sebelumnya.Bumper depan mobil Mazda 2

All New Mazda 2 hadir dengan design yang lebih mewah dan elegan, tentu saja disematkan dengan berbagai fitur canggih. Mari kita bedah bersama tentang apa saja kelebihan dari mobil yang dikeluarkan dari merek terkenal Mazda ini.

All New Mazda 2 seperti yang telah saya sebutkan tadi disematkan dengan berbagai fitur canggih, mobil ini dihardirkan oleh Mazda dengan SKYACTIV-G yang memiliki kapasitas 1.5 liter. Teknologi yang digunakan pada mobil ini termasuk efisien dengan menggunakan teknologi injeksi langsung. Dan dengan angka rasion kompresi yaitu 13:0:1.

Di Indonesia telah banyak kendaraan bertipe hatcback yang telah mengaspal seperti Toyota Yaris dan mobil dari produsen Honda yang telah berada di jalanan cukup lama yaitu Jazz. Indonesia bukan merupakan tempat pemasaran pertama dari Mazda 2, namun Jepanglah yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi yang pertama. Fitur i-ACTIVESENSE telah disematkan Mazda pada mobil 4 pintunya ini yang memiliki design elegan dan ekslusif. Fungsi dari fitur ini adalah untuk memudahkan pengemudi saat mengendarai mobil keluaran Mazda ini.Lampu depan dan foglamp

Tanpa banyak berbasa-basi lagi mari kita bedah mobil Mazda 2

Spesifikasi Mazda 2

Dari gambar bro bisa melihat dengan jelas betapa elegan design dari mobil ini.Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, tentu telah terdapat banyak perubahan yang dilakukan Mazda pada produknya ini. Mobil ini telah menggunakan Kodo Soul of Motion Design. Mobil yang telah dilengkapi berbagai fitur ini ternyata bisa menampung penumpang dengan kapasitas 5 orang, bisa dibilang cukup luas untuk mobil kelas hactback. Panjang dari kendaraan ini adalah 3913, lebarnya adalah 1695 serta tingginya 1470 mm.

Mobil ini terbilang ceper dan untuk melewati polisi tidur, sepertinya bro harus extra hati-hati. Mobil ini menggunakan Grille bersudut kerucut kebawah dan hal ini bisa lihat sendiri di gambar. Serta terdapat sisi-sisi pada pinggirnya yang berwarna chrome. mobil ini memiliki tampilan yang garang dan tegas. Untuk mempermudah bro menerjang cuaca extreme seperti berkabut dan hujan, mobil ini tentu saja telah dilengkapi foglamp, layaknya mobil baru keluaran sekarang. Pada mobil ini terdapat Tail Light yang memanjang.

Interior Dari Mazda 2

Roda Kemudi Interior Mazda 2

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, interior pada Mazda 2 telah mengalami banyak perubahan dan tentu saja telah disematkan berbagai fitur canggih. Pertama mari kita menuju ke dashbord dari Mazda 2. Mobil ini dashbordnya di desain sedemikian rupa agar terlihat elegant dan minimalis. Dan tentu saja terdapat berbagai fitur canggih yang disematkan seperti LCD sentuh. Dari LCD tersebut, bro bisa memonitor kondisi mobil seperti sistem navigasi, sensor parkir belakang, dan audio, dvd, jejaring sosial. Dan pada LCD sentuh tersebut bro juga akan mendapat informasi tentang perawatan mobil. Pada dashbord juga terdapat layar kecil yang diberi nama Active Driving Display. Layar kecil ini memberikan informasi tentang keadaan atau kesehatan mobil. DAn untuk kenyamanan dari jok, tentu tidak perlu bro ragukan lagi.Kapasita penumpang 5 orang

Mobil ini juga telah menggunakan fitur Tilt Steering Wheel sehingga pengemudi bisa mengatur tinggi rendahnya jok pengendara untuk disesuaikan dengan postur tubuh.

Mesin dari All New Mazda 2

Tadi telah saya sampaikan tentang exterior dan interior dari mobil keluaran produsen asal Mazda ini. Sekarang kita akan membahas mesinnya. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan, dan mesin ini juga di desain secara khusus agar bisa hemat energi. Selain terdapat transmisi otomatis, mobil ini juga diluncurkan transmisi manual 6 percepatan. Untuk yang manual telah terdapat fitur Shift Stroke sehingga saat berpindah gigi akan terasa ringan. Suspensi depan dari mobil ini menggunakan teknologi Independent MacPherson Struts sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan Torsion Beam.

Sekarang mari kita menuju ke sistem keamanan mobil Mazda 2. Sistem Multi-Load Path sudah diintegrasikan pada mobil ini sehingga dapat melindungi pengendara saat terjadi kecelakaan, dengan cara menyerap dan menyebarkan energi tubrukan. Tentu bro tau teknologi idle stop pada motor Honda, ternyata teknolog tersebut sudah diterapkan pada mobil ini, tentu saja dengan nama yang berbeda yaitu teknologi I-stop . Teknologi ini tentu saja akan cukup menghemat bahan bakar saat mobil terkena lampu merah.Velg Mazda 2

All New Mazda dua seperti yang telah saya sebutkan tadi disematkan dengan mesin 1.5 liter 4 Silinder, DOHC, 16-Valve dan teknologi SKYACTIV-G with Dual Sequential Valve Timing jgua telah disematkan Mazda pada kendaraan ini. Tenaga yang bisa dihasilkan mesin 1.5 liter Mazda ini adalah 110 PS pada 6000 rpm. Lalu untuk torsi maksimal yang bisa dihasilkan adalah 141 NM pada 4000 rpm. Mobil ini selain menggunakan teknologi SKYACTIV-G juga telah menggunakan berbagai terobosan terbaru yaitu dual sequential valve timing , multi-hole injectors, cavity pistons dan sistem pembuangan 4-2-1.

Harga All New Mazda 2

Exterior Mobil Mazda 2

Bagaimana bro? sudah cukup banyak informasi yang telah saya berikan pada bagian mesin Mazda 2, dan mari sekarang kita menuju ke bagian yang saya tau bro sedang tunggu-tunggu. Mobil ini memiliki design yang begitu elegant dan sporty.Dari gambar bro bisa melihat sendiri betapa pas design yang Mazda usung pada mobilnya kali ini. Velg yang disematkan terlihat sangat sempurna dipadukan dengan bodi ini yang simple namun terkesan tegas. Tanpa basa basi lagi, harga mobil ini adalah sebesar 200 jutaan, namun tentu saja untuk mendapat kepastian harga bro harus mendatangi langsung dealer terdekat, karena harga tiap tempat berbeda-beda.

Untuk pilahan warna, Mazda meluncurkannya dengan 6 warna yaitu Dynamic Blue Mica, Snowflake White Pearl Mica, Red Premium Metallic, Metropolitan Grey Mica, Black Mica, dan alumunium metallic. Dari segi tampilan saya menyukai tampilan kendaraan ini, dan sepertinya mobil ini akan menjadi pesaing Toyota Yaris dan Honda Jazz. Mari kita kedepannya apakah mobil ini bisa mengambil hati pengguna kendaraan beroda 4 di tanah air. Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan tentang Mazda 2. Semoga informasi ini bermanfaat untuk bro yang berencana membeli mobil bertipe hatcback.

Incoming search terms: