Honda Mobilio interior dan exteriornya

Spesifikasi dan Harga Dari Mobil Honda Mobilio

Produsen mobil dari negeri sakura ini pada tahun 2014 kembali meluncurkan produk teranyarnya. Mobil ini dipersiapkan oleh Honda untuk bersaing dengan Suzuki Eriga, Chevrolet Spin dan mobil keluarga lainnya. Mobll ini bertipe MPV atau multi purpose vehicle. Dari segi design bro sudah mengetahui kalau mobil ini ditujukan untuk konsumen  yang sudah berkeluarga.

Honda Mobilio awal peluncurannya di Indonesia tanggal peluncurannya adalah 25 januari, jadi sudah lebih dari 7 bulan yang lau. Mobil ini yang bertipe MPV memiliki kapasitas untuk memuat 7 orang. Honda telah membuat pabrik khusus untuk memproduksi Mobilio ini. Lalu untuk target penjualan dari mobil ini adalah 80.000 unit pada tahun 2014. Belum ada informasi resmi, berapa  unit mobil Mobilio ini di distribusikan.

Honda-Mobilio

Mobil Honda Mobilio masuk ke segment Low Cost Green Car atau yang di singkat LCGC.

Spesifikasi dari mobil Honda Mobilio

Mobil ini di desain dengan exterior dan interior yang ciamik, anggun dan berkelas. Untuk pilihan warna, Honda memberikan lebih dari 6 variant warna. Bro bisa membacanya di bawah ini.

  1. crystal black pearl
  2. lonized bronze metallic
  3. taffeta white
  4. dyno blue pearl
  5. brilliant gold metallic
  6. polished metal metallic
  7. dan alabaster silver metallic

Namun untuk dua warna khusus yaitu pearl dan metalic, bro harus siap-siap merogoh kocek 1 juta rupiah.

Untuk struktur body, Honda memakai body ACE dan teknologi  yang digunakan untuk mengkontruksi bodinya adalah G-CON atau G-Forece Control Technology. Coba bro bandingkan mobil keluaran Honda ini dengan Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin, apakah bro melihat kemiripan untuk ketiga mobil ini?

Kita beralih ke interior dari mobil Keluaran Honda ini. Honda Mobilio memberikan kelegaan, karena kabin di dalam mobil cukup luas, yaitu bisa menampung 7 orang penumpang. Mobilio memiliki panjang 4390 mm sedangkan untuk lebarnya 1680 mm. Untuk teknologi yang di integrasikan ke dalam mobil ini bro tidak usah ragukan lagi. AC double blower yang sangat menyejukkan, sistem pengereman ABS dan sistem EBD yang mampu mengerem dengan cakram.

Kita menuju ke sistem keamanan dari Honda Mobilio ini. Dual airbag, seatbelt, impact mitigating headrest dan proteksi pejalan kaki, sudah di masukkan ke standar keselamatan dari mobil ini.

Kita lanjutkan ke Mesin Honda Mobilio. Untuk mesin Mobilio menggunakan teknologi terbaru yaitu Honda-iVTEC SOCH dengan 1.5 L, dan dilengkapi dengan 16 valve. Sehingga mobil ini bisa menghasilkan energi maksimal hingga 118 ps pada 6600 rpm. Untuk torsi maksimal dari Mobilio ini adalah 14,8 kg pada 4600 rpm. Untuk suplay bahan bakarnya, mobil ini telah menggunakan teknologi PGM-FI, sehingga bisa menghasilkan energi maksimal dengan bahan minimal.

Untuk suspensi bagian depan mobil ini menggunakan MacPherson Strut sedangkan untuk bagian belakang menggunakan H-Shape Torsion Beam. Untuk spesifikasi lengkap dari mobil keluaran Honda ini yaitu Mobilio, bro bisa melihat selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Mobil Honda Mobilio
spesifikasi dari honda mobilioKita lanjutkan untuk Harga Honda Mobilio

Harga yang di tawarkan Honda untuk mobil ini berbeda-beda, tergantung variant mobil yang bro pilih. Kisaran harganya adalah 159 juta – 200 juta. Tentu saja jika melihat dari spesifikasi interior dan exterior serta mesin dari mobil ini, harga tersebut adalah sebanding. Untuk Mobilio dengan variant yang paling murah adalah seri S M/T sedangkan yang termahal adalah tipe E CVT Prestige. Apa yang membuat perbedaan harga begitu tinggi antara variant yang satu dengan yang lainnya? Hal ini dikarenakan variant yang lebih murah spesifikasinya tidak selengkap E CVT Prestige. Di bawah ini adalah harga Honda Mobilio berdasarkan tipe yang beredar di Indonesia.

Tipe mobil Beserta Harga sesuai variant

  • Mobilio S M/T     Harga 159.5 Juta
  • Mobilio E M/T    Harga  179 Juta
  • Mobilio E CVT     Harga 189.5 Juta
  • Mobilio E CVT Prestige     Harga 198 Juta

Demikianlah informasi tentang spesifikasi, harga, interior, exterior serta mesin dari Honda Mobilio. Semoga informasi yang kami berikan berguna untuk bro semua. Catatan untuk harga, harga yang kami cantumkan di atas sudah on the road, tentu saja harganya bisa berubah-ubah tergantung tempat dan wilayah bro masing-masing. Jangan lupa untuk membaca juga artikel kami tentang Mobil Go Panca keluaran Datsun dan Suzuki Wagon R GS.

Update

Honda Mobilio Hemat Bahan Bakar, bisakah bro bayangkan mobil keluaran Honda ini sangat irit bahan bakar. Menempuh jarak 23,7 km hanya dengan 1 liter bensin. Honda Prospect Motor atau yang di singkat HPM telah membuktikan keiritan dari mobil ini. Honda Autoland Jakarta menyelenggarakan program wisata plus Honda Mobilio, dengan tantangan hemat 20 km/1 liter bensin. Dalam acara tersebut hanya 30 peserta yang bisa memacu mobilnya sehingga bensin yang di gunakan irit dan dapat menempuh jarak 20 km.

Dan sebagai hadiahnya, para pemenang diberikan 5 juta rupiah. Tujuan dari program ini adalah memberikan pengalaman kepada konsumen setia Honda khususnya Mobilio. Untuk mengecek efisiensi bahan bakar dari mobil ini bisa di pantau melalui Multi Information Display atau di singkat MID.

Incoming search terms: