dari-Depan-Mobil-Suzuki-Hustler

Spesifikasi dan Harga dari Mobil Mini SUV Suzuki Hustler Desainnya Klasik Bro…!

Mobil keluaran dari produsen terkenal Suzuki ini sudah pernah tampil di Indonesia, tepatnya di IIMS 2014. Mobil ini dinobatkan sebagai mobil kecil atau compact terbaik oleh RCJ Car of The Year 2015.Mobil Suzuki Hustler

Suzuki Hustler adalah mobil kelima yang mendapatkan predikat mobil kecil terbaik. Mobil Suzuki lainnya yang pernah mendapatkan predikat ini adalah Wagon R pada tahun 93, Wagor R dan Wagon R Stingray pada 2008, serta Swift pada tahun 2005 dan 2010.

Mobil ini diklaim oleh RJC sebagai mobil yang nyaman dikendarai diperkotaan, serta mobil ini memiliki desain unik dan klasik. Mobil yang dikeluarkan oleh pabrikan yang berasal dari Jepang ini bergenre Mini SUV. Hustler pertama kali diluncurkan pada bulan januari 2014, mobil ini telah terjual 86.918 unit sejak pertama kali diluncurkan januari -oktober 2014, jumlah yang sangat besar.

Untuk dimensi, mobil Suzuki Hustler yang berada di kelas mini SUV ini memiliki panjang 3395 mm, lebar 1475 mm serta tingginya adalah 1665 mm. Suzuki Hustler telah disematkan dengan mesin berkapasitas 660 cc, serta DOHC 3 silinder. Kapasitas mesin dari mobil ini bisa di bilang kecil, dan karena cc kecil, mobil ini pasti irit bahan bakar. Mari kita lanjutkan untuk membedah mobil yang memiliki kapasitas 660 cc ini.

Desain Exterior Suzuki Hustler

Pertama mari kita ulas dari desain exterior mobil  yang mendapatkan predikat RCJ Car of The Year 2015. Desain mobil ini termasuk unik jika dibandingkan dengan mobil yang telah beredar di Indonesia saat ini. Kesan unik akan bro dapatkan pada komponen kap, headlamp, bodi samping serta bagian belakang dari mobil yang telah disematkan mesin DOHC 3 silinder ini. Suzuki Hustler kapasitan mesin 660 cc

Bagian kaki-kaki, ban, serta velgnya adalah bagian yang sudah mendapat sentuhan modern. Kesan yang ingin disampaikan Suzuki pada mobil ini adalah Crossover microbus dan SUV. Desain dari sparkbork dan bumper depan belakang diambil dari karakter mobil SUV sehingga akan menimbulkan kesan gagah. Mobil dari Suzuki ini memiliki daya muat barang yang cukup besar. Produk ini juga telah dilengkapi dengan 2 foglamp yang terdapat pada bumper, tepatnya di bawah headlamp.

Untuk sinar yang dihasilkan oleh kedua lampu foglamp ini tidak usah bro ragukan, karena cukup terang untuk digunakan pada cuaca extrem seperti hujan dan memecah kabut. Seperti yang telah kami sebutkan tadi, mobil ini pertama kali diluncurkan pada bulan januari 2014 di Jepang, dan dengan penjualan yang begitu besar, mobil ini merupakan salah satu mobil yang ngetrend di negeri matahari terbit. Kita melangkah ke desain interior dari mobil keluaran Suzuki ini.

Interior Suzuki Hustler

Jumlah tempat duduk  yang disediakan pada mobil ini adalah 4. Keunggulan dari mobil yang diluncurkan pada bulan januari adalah tingginya atap kabin. Sehingga bro akan merasakan kenyamanan saat melakukan perjalanan jarak jauh. Untuk dashbord dari mobil yang telah terjual sebanyak 86.918 unit ini pada bulan januari – oktober 2014, dashbordnya terkesan futuristik. Lalu apa saja yang sudah dilengkapi pada mobil mungil ini? MID led sudah disematkan pada dashbord mini SUV ini yang berfungsi mempermudah aktivitas menyalakan musik dan AC. Layar LED juga sudah di sematkan di tengah dasbord. Interiot Suzuki Hustler

Tuas transmisi dari mobil yang berkapasitas 660 cc ini juga terbilang unik. Transmisi yang digunakan adalah matik (CVT).

Mesin Suzuki Hustler

Kita lanjutkan ke bagian mesin dari Suzuki Hustler. Tadi telah kami sebutkan mobil ini disematkan mesin 660 cc  yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sekitar 52 Hp. Dan telah kami sebutkan tadi, mesin dari mobil ini terbilang kecil jika dibandingkan dengan mobil bertipe SUV lainnya yang telah beredar di jalanan. Untuk torsi maksimal yang bisa dihasilan oleh Hustler adalah 63 Nm pada putaran mesin 4000 rpm. Mesin mobil ini telah dilengkapi penggerak 4×4 sehingga lumayan tangguh untuk melawati jalan sedikit extreme. Dengan spesifikasi mesin yang kami sampaikan, tentu bro bisa menarik kesimpulan kalau mobil ini bukan tipe kendaraan yang di unggulakn dalam kecepatan.

Harga HustlerSuzuki Hustler kapasitan mesin 660 ccSumber gambar: wikimedia.org

Kita lanjutkan ke harga dari mobil  yang telah diperkenalkan di ajang bergengsi Indonesia International Motor Show. Di negeri sakura sendiri mobil ini di jual dengan harga 120 jutaan, dan tentu saja karena di Indonesia belum diluncurkan resmi, harganya belum bisa kami informasikan. Namun jika dilihat dari berbagai faktor seperti pajak yang tinggi di Jepang, bisa saja harga mobil ini adalah sama atau lebih mahal sedikit dari harga yang dibandrol di negeri yang terkenal dengan animenya itu.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan tentang Suzuki Hustler, Semoga informasi ini bermanfaat bagi bro  yang sedang bingung memilih mobil yang akan digunakan setiap hari. Dengan cc yang begitu kecil, tentu saja mobil ini sangat irit akan konsumsi bahan bakar. Jangan lupa baca juga Chevrolet Spin mobil yang bergaya Amerika dan All New Ford Escort, mobil yang akan diluncurkan tahun 2015.

Incoming search terms: