Spesifikasi dan Harga Dari Mobil Toyota Etios Valco yang Memiliki Tampilan Sporty dan Macho

Pada ulasan sebelumnya saya telah menulis tentang spesifikasi dan harga dari Mazda 2, lalu untuk penggemar motor Yamaha saya juga telah menulis ulasan tentang Mio M3 125. Kali ini saya akan mengulas tentang mobil keluaran produsen terkenal Toyota yaitu Etios Valco. Mobil ini memiliki design yang sporty dan terlihat begitu macho dari sisi tampilan. Mobil yang dikeluarkan produsen asal Jepang ini bertipe hatchback, dan saat ini tipe tersebut begitu diminati pengguna kendaraan roda 4 di tanah air.Toyota Etios Valco

Mobil keluaran Toyota ini yaitu Etios Valco diluncurkan dengan berbagai fitur yang menarik dan tentu saja memiliki design yang begitu sporty dan nyaman di pandang. Mobil ini memiliki konsumen yang lumayan besar di Indonesia, karena itulah kali ini kita akan membedah mobil ini lebih dalam dari segi spesifikasi, design, interior, dan mesinnya. Mobil Toyota Etiso Valco telah diluncurkan pada bulan maret tahun 2013 oleh pabrikan yang berasal dari negeri sakura ini. Mobil ini di desain sedemikian rupa untuk memasuki target pasar di kelas entry level.

Toyota telah meluncurkan begitu banyak mobil di Indonesia, yang cukup tua, sampai saat ini masih bisa kita lihat di jalanan adalah Toyota Corolla tahun 79an. Dan yang paling anyar sertea merebut banyak konsumen di Indonesia adalah mobil murahnya yaitu Toyota Agya yang dibandrol dengan harga 100 jutaan. Mari kita lanjutkan ke Toyota Etios Valco, sejak pertama kali diluncurkan, mobil ini telah terjual sebanyak 9.375 unit. Cukup besar bukan?

Spesifikasi Toyota Etios Valco

Velg Alloy Whell Toyota Etios

Mobil ini memiliki design yang begitu elegant dan sporty. Pertama mari kita melangkah ke bumper depan dari mobil Toyota ini. Dari depan saat bro memandang, akan mendapatkan kesan kalau mobil ini diciptakan atau di desain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat ini yang menginginkan mobil berdesain sporty. Mobil ini telah disematkan Stylish Head Light dan Modern Tail Light yang memiliki ukuran lampu cukup besar. Dan dengan ditambahkannya velg alloy whell berukuran 15” menambah kesan sporty yang ditampilkan saat memandang mobil Etios Valco. Mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 2460, lebar 1695 dan tingginya 1510 mm.

Interior Mobil Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco Kabin

Tadi saya telah mengulas secara singkat ekterior dari mobil yang telah diluncurkan pada bulan maret 2013 ini. Sekarang mari kita melihat bagian dalam dari mobil yang bertipe hatchback ini. Saat pertama kali bro memasuki ruang kabin dari mobil ini, yang dirasakan adalah lega dan didominasi dengan komponen berwarna gelap. Untuk membuat jarak pandang pengemudi semakin leluasa, Toyota Etios Valco dilengkapi dengan Center Meter Combination. Untuk menambah kenyamanan bagi pengendara, Toyota menyematkan Cluster Instrument di bagian tengah dashboard. Dan untuk memanjakan pengendara serta penumpang dari mobil ini, Toyota menyematkan 2 din cd, yang telah dilengkapi dengan AM/FM radio, mp3, wma, dan tentu saja telah dilengkapi dengan input USB untuk semakin memudahkan pengguna mendengarkan lagu-lagu favoritnya. Untuk menambah kenyamanan bagian dalam mobil Toyota Etios Valco ini telah dilengkapi dengan Card Holder dan Utility Pocket, Coin Holder, dan tempat botol.Dashboard Etios Valco

Keamanan Etios Valco

Keamanan tentu harus menjadi bagian yang paling diperhatikan produsen mobil, karena itulah Toyota telah melengkapi mobil ini dengan pengereman ABS dan ABD. Selain itu Toyota juga menyematkan mobil ini dengan dual air bag untuk menunjang keselamatan pengendara saat terjadi tubrukan.

Mesin Toyota Etios Valco

Exterior sudah saya paparkan, interiornya juga sudah saya informasikan dengan ringkas. Sekarang mari kita menuju ke dapur pacu dari mobil keluaran Toyota ini. Mesin yang disematkan pada Etios Valco ini berkapasitas 1200 cc. Tipe mesin yang digunakan adalah 1.197cc 3 NR-FE, 4 silinder, DOHC. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh mesin 1200 cc tersebut adalah 80 PS pada 5600 rpm, serta untuk torsi maksimal adalah 10.6 kg/m pada 3100 rpm. Toyota meluncurkan mobilnya ini dengan transmisi manual, untuk yang otomatis tidak disediakan.

Harga Etios Valco

Mobil ini memiliki tenaga yang cukup besar, yaitu 80 ps pada 5600 rpm. Dan untuk fitur kemanannya telah disematkan system pengereman ABS dan ABD serta dual air bag. Nah yang paling bro tunggu-tunggu adalah berapa Toyota membandrol untuk Etios Valco. Mobil ini diluncurkan dengan 3 tipe yang berbeda, dan tentu saja ketiganya memiliki fitur yang berbeda juga. Untuk tipe yang paling rendah, yaitu tipe J, Toyota menyematkannya dengan SRS airbag, Sporty Velg palang tiga, Interior Cooler, Cup Holder, Card dan Coin Holder.

Sedangkan untuk tipe yang berada di atas tipe J yaitu tipe E, Toyota menyematkannya dengan 2 DIN Head dan semua fitur yang ada di tipe J ada di tipe ini. Dan untuk yang paling tinggi, Toyota meluncurkannnya dengan nama tipe G. Tipe ini tentu saja memiliki fitur yang lebih lengkap dari dua tipe dibawahnya seperti Security System, Anti-lock Braking System, Steering Switch, Electric Outside Rear View Mirror, Intermittent Wiper, dan Front Foglamp. Di bawah ini saya tampilkan harga dari masing-masing tipe Etios Valco.

 design exterior mobil Etios

Toyota Etios Valco
Tipe Harga
Etios Valco J M/T Rp 135.500.000,-
Etios Valco E M/T Rp 149.900.000,-
Etios Valco G M/T Rp 161.600.000,-
Etios Valco JX M/T Rp 140.800.000,-

Demikianlah informasi tentang Etios Valco yang bisa saya sampaikan. Seperti biasa, harga tersebut adalah untuk on the road wilayah Jakarta. Dan untuk wilayah lain harganya bisa berbeda-beda. Untuk lebih meyakinkan, bro bisa datang langsung ke dealer Toyota terdekat. Terima kasih sudah berkunjung ke website pecinta motor ini.

Incoming search terms: