Spesifikasi dan Harga Dari Mobil Toyota RAV4 Yang Akan Diluncurkan Awal Tahun 2015

Toyota memiliki nama yang begitu besar di Indonesia, sudah begitu banyak produk keluaran produsen asal Jepang ini  yang mengaspal di tanah air. Saat menyebut mobil dari merek Toyota, yang terlintar di pikiran saya adalah Toyota Rush. Produk dari produsen otomotif asal negeri sakura ini memiliki design yang begitu exlusife. Dan merupakan mobil yang paling saya sukai dari segi desain. Kali ini saya akan mengulas mobil yang berjenis medium SUV, yang diberi nama Toyota RAV4, seperti yang telah saya sebutkan di judul.Mobil Toyota RAV4

Dari informasi yang beredar, mobil ini akan diluncurkan awal tahun 2015 di Indonesia, dan diluncurkan dengan dua kapasitas mesin yaitu 2000 cc serta 2500 cc. Mobil ini telah dipamerkan pada ajang bergengsi Indonesian International Motor Show pada bulan september lalu. Mobil ini akan bersaing di SUV kelas menengah dan akan membuat persaingan semakin ketat dengan mobil  yang telah beredar di Indonesia seperti Honda HR-V.

Exterior Toyota RAV4

Mari kita langsung membedah mobil Toyota RAV4 ini dari segi exterior. Untuk panjang mobil ini adalah 4570 mm, sedangkan lebarnya 1844 mm dan memiliki tinggi 1661 mm. Untuk jarak sumbu ronda dari mobil toyota ini adalah 2660 mm. Dari desain mobil ini, bro akan melihat kalau kesan ofroad sangat ingin ditampilkan oleh Toyota pada produknya ini. Meskipun di desain ala ofroad, namun penggunaan dari mobil ini lebih dikhususkan untuk jalan yang memiliki kondisi sedang. Hal ini dapat dilihat dari ban yang digunakan adalah bercorak sedang, tentu saja bro masih bisa menggunakan mobil ini untuk ofroad dengan kondisi jalan yang tidak begitu parah, contohnya melewati jalan tanah.Foglamp Toyota RAV4

Mari kita beralih ke bagian depan dari mobil  yang diluncurkan dengan dua jenis kapasitas mesin ini. Mobil ini telah dilengkapi dengan foglamp, dan memiliki ukuran cukup lebar serta tentu saja memiliki sinar  yang terangnya maksimal. Sehingga bro akan bisa melewati jalan dengan nyaman walaupun cuaca extrem. Mobil ini juga didesain bisa melewati genangan air yang cukup tinggi, dan cocok untuk digunakan di daerah yang rawan kena banjir. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan lampu yang khusus digunakan siang hari yaitu LED DRL (Day Running Light).

Untuk velg, Toyota menyematkan mobil ini dengan velg berbahan aloy, seperti yang bro ketahui, velg berbahan aloy cukup stabil dan kuat. Kita beralih ke spion dari mobil Toyota RAV4 ini. Spionnya bisa dilipat secara elektrik, jadi bro tidak perlu keluar dari mobil hanya untuk melipat spion. Dan pada spionnya juga telah diintegrasikan dengan lampu sinyal untuk berbelok. Untuk menambah kegagahan dari mobil ini pada atapnya disematkan roof rail yang memiliki fungsi sebagai tempat bagasi di atap mobil.

Interior dari Toyota RAV4

Mari kita melangkah ke bagian kabin dari mobil yang telah dilengkapi dengan LED DRL. Pada interiornya, mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan memanjakan pengendara. AC otomatis telah disematkan pada mobil ini oleh perusahaan otomotif asal Jepang yaitu Toyota. Dan untuk memberikan pilihan pada pengendaranya, mobil ini dilengkapi dengan fitur ECO dan Sport, sehingga bro bisa memilih apakah ingin mengendarai mobil ini dengan mode ECO (hemat energi) atau dengan mode sport agar bisa berakselerasi tinggi. Lalu unutk menjaga kecepatan mobil agar stabil dikendarai, kendaraan ini dilengkapi dengan Cruise Control. Interior Toyota RAV4

Dan ada juga power window dan power door lock. Keyless entry juga disematkan Toyota pada produk yang akan diluncurkan awal tahun 2015 ini. Dan untuk memanjakan penumpang yang ada di dalam mobil ini, Toyota menyematkan Dual Sun visor, sehingga penumpang dapat menikmati cerahnya langit melalui atap mobil. Untuk mempermudah saat memarkir kendaraan, mobil ini juga dilengkapi kamera belakang, sehingga meminimalkan potensi kecelakaan saat parkir. Lalu untuk hiburan mobil ini diintegrasikan dengan sistem audio yang tentu saja bisa bro koneksikan dengan berbagai merek gadget yang dimiliki. LED monitor juga ditambahkan pada mobil ini untuk mendukung fungsi pengontrolan dan juga digunakan untuk hiburan.

Mobil ini juga disematkan Power Steering Elektrik , yang akan memudahkan beban pengendara di lingkar kemudi.

Mesin Toyota RAV4

Seperti yang saya sebutkan tadi, toyota meluncurkan mobilnya ini dengan dua pilihan kapasitas mesin yaitu 2000 cc dan 2500 cc. Tenaga yang bisa dihasilkan oleh mesin 2000 cc adalah 143 Hp, sedangkan untuk yang berkapasitas 2500 cc, dapat memuntahkan tenaga sebesar 176 Hp. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 6 kecepatan, dan berpenggerak di dua roda depan. Untuk pengereman, mobil ini menggunakan cakram berventilasi, sehingga saat berakselerasi tinggi, bro masih akan merasakan keamanan.

Sistem Keamanan RAV4

Tentu dalam membeli mobil faktor keamanan sangat penting untuk diperhatikan. ABS, EBD, BA, VSC, TRAC, SST adalah teknologi yang telah disematkan pada mobil ini untuk menunjang keselamatan pengendara dan penumpang mobil Toyota ini. Sistem pengereman ini, yang telah saya sebutkan tadi merupakan teknologi yang canggih untuk ukuran mobil di Indonesia, sehingga bro bisa lebih aman saat melakukan perjalanan jauh atau dekat menggunakan mobil ini. Airbag yang merupakan fitur keamanan standar untuk mobil keluaran terbaru juga telah disematkan pada mobil keluaran Toyota ini. Airbag pada mobil SUV ini diletakkan pada beberapa tempat, untuk melindungi muka, tangan, sampai kaki. Untuk meminimalkan mobil dicuri atau terjadi perampokan, kendaraan roda 4 ini telah dilengkapi dengan Sistem Immobilizer. Dan untuk mengalihkan benturan, mobil ini telah menggunakan Side Impact Door pada struktur rangka bodinya.
Roda Toyota RAV4
Kelebihan dan Kekurangan Toyota RAV4

Mobil ini tentu saja memiliki begitu banyak kelebihan seperti yang telah saya sebutkan tadi. Mesin dari mobil ini bisa dibilang cukup mumpuni, karena bisa menghasilkan tenaga 143 Hp. Lalu apa kekurangan dari mobil keluaran Toyota ini? Kekurangannya adalah pada kapasitas penumpang, yaitu hanya bisa menampung 5 orang dewasa.

Harga Toyota RAV4

Dengan spesifikasi  yang telah saya sebutkan tadi, tentu bro penasaran berapa Toyota membandrol produknya ini di Indonesia. Diluar negeri, mobil ini dijual dengan harga $25.000 dolar dan apabila dikonversikan ke rupiah setara dengan 300 juta. Namun kalau sudah dibawa ke Indonesia, tentu banyak faktor yang mebuat harganya menjadi tinggi, seperti bea cukai dan berbagai pajak lainnya. Kira – kira saat sampai di Indonesia harganya menjadi kurang lebih 500 jutaan.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan tentang Toyota RAV4 ini, semoga bisa bermanfaat untuk bro sekalian pengunjung website pecinta motor. Harga tersebut masih merupakan perkiraan, jadi kita tunggu peluncuran resminya. Jangan lupa baca juga ulasan saya tentang Suzuki YJC.

Incoming search terms: