Spesifikasi dan Harga Dari Motor Yamaha Soul GT 125 kendaraan Roda Dua Berteknologi Blue Core

Pasti bro semua sudah tau kalau Yamaha sudah mengeluarkan teknologi bernama Blue Core. Tentu saja dengan munculnya teknologi blue core ini, Yamaha berharap bisa semakin mengukuhkan posisinya sebagai produsen motor matic unggul di tanah air. Yamaha Soul GT 125 Blue Core adalah motor matic ketiga yang menggunakan teknologi terbaru dari Yamaha ini setelah sebelumnya teknologi ini telah ditanamkan pada Mio M3 125 serta Yamaha Nmax. Motor ini diluncurkan pada tanggal 3 maret 2015 kemarin. Pasti bro telah melihat produk ini berlalu lalang di jalan sekitar rumah.Soul GT 125 Blue Core

Maskulin dan gagah itu adalah hal yang akan bro rasakan saat melihat tampilan motor Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini. Tentu saja Yamaha memiliki harapan setelah menggunakan teknologi bluecore ini, motor soul GT 125 akan meneruskan kesuksesan dari pendahulunya yaitu moi soul dan soul GT. Bro pasti penasaran apa saja keunggulan dari produk Yamaha soul GT 125 ini, mari kita bedah bersama-sama.

Spesifikasi Soul GT 125 Blue Core

Dari segi tampilan motor ini telah di desain sedemikian rupa oleh Yamaha agar memberikan kesan tegas dan maskulin. Desain dari motor ini begitu tajam. Coba bro perhatikan lampu utama dari Yamaha soul GT 125 ini, bro pasti menyadari kalau desain dari projector motor ini sipit dan body serta fairing dari motor berteknologi blue core ini terlihat meruncing serta karena hal itu motor ini memberikan kesan agresif tajam saat dipandang.

Untuk kemudi motor ini dilengkapi dengan setang kemudi yang kecil, tentu saja hal ini telah di desain sedemikian rupa agar membuat nyaman pengguna serta produk ini memiliki jok yang empuk, serta untuk pijakan kakinya di desain lebih luas. Mari kita beralih ke bagian belakang dari motor Yamaha soul GT 125. Kalau di lihat, motor ini memiliki desain yang moder dan sporty untuk bagian belakang. Lampu belakang di desain menyatu dengan lampu zeinnya.

Untuk bagian spedometernya, Yamaha mendesainnya dengan konsep pentagon. Hal ini sama dengan desain speedometer Mio M3, tentu saja speedometer berdesain pentagon ini memberikan kesan yang sporty serta futuristic untuk produk ini. Speedometer Soul GT 125 ini di desain dengan konsep 2 cluster pentagon yang di buat menyatu. Pada speedometer tersebut bro akan bisa melihat indicator dari kecepatan, trip meter, lampu utama, lampu zein serta indicator mesin, seperti ecolamp. Speedometer pada Yamaha Soul GT 125 juga menunjukkan indicator bahan bakar yang ada pada kendaraan.Motor Yamaha Soul GT 125

Produk dari produsen asal jepang ini memiliki dimensi 1860 x 685 x 1070 mm, jarak sumbu roda untuk produk ini adalah 1260 mm dan berat isinya adalah 96 kg. motor ini dilengkapi dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter. Sehingga bro bisa bayangkan jarak tempuh dari motor ini termasuk jauh untuk sekali pengisian penuh. Motor Yamaha Soul GT 125 ini dilengkapi dengan suspense teleskoptik untuk bagian depannya, sedangkan untuk bagian belakangnya menggunakan unit swing, sehingga saat bro mengendarai motor ini, guncangan yang terjadi akan mampu diredam dengan baik.

Mari kita beralih ke system pengereman dari motor yang menggunakan teknologi blue core ini. Untuk roda depannya menggunakan rem single disk brake, dan untuk bagian belakang menggunakan jenis drum brake, tentu saja system pengereman ini sangat bagus untuk menghentikan atau mengurangi laju kendaraan saat diperlukan.

Mesin Motor GT 125

Mari kita beralih ke spesifikasi mesin yang disematkan pada motor Yamaha Soul GT 125 ini. Seperti yang telah saya sebutkan di judul, bro bisa menebak bahwa Yamaha menyematkan motor ini dengan mesin berteknologi blue core. Motor ini menggunakan mesin berkapasitas 125 cc, yaitu 1 silinder berteknologi SOHC dan kompresi pembakarannya adalah 9.5:1. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh motor dari yamah ini adalah 7.0 kw pada 8000 rpm. Untuk torsi maksimal yang bisa dicapai oleh kendaraan ini adalah 9.6 nm pada 5500 rpm. Dengan tenaga yang dihasilkan tersebut, saya yakin bro akan merasa nyaman saat menggunakan motor ini diperkotaan.

Untuk penyuplai bahan bakar, Yamaha memadukan antara full injeksi dengan blue core, tentu saja hal ini menghasilkan performa kendaraan yang maksimal dan tentu saja bahan bakar yang dipergunakan lebih efisien. Teknologi yang disematkan oleh Yamaha yaitu blue core tentu saja dapat memaksimalkan performa mesin serta mengurangi konsumsi bahan bakar sehingga menjadi lebih irit. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya kalau pada speedometer telah dilengkapi dengan indicator ecolamp. Fungsi dari indicator ini akan secara otomatis berfungsi saat bro mengendarai motor pada kecepatan 40-60 km/jam. Kelebihan lain dari motor GT 125 ini adalah kapasitas penyimpanannya yang cukup luas yaitu 14 liter.

Untuk system keamanan Yamaha soul GT 125 telah dilengkapi dengan  Smart Lock System, dengan system ini pengereman akan menjadi lebih praktis dan aman saat bro menggunakan kendaraan ini pada kondisi jalan menaik atau menurun. Fitur lain yang disematkan pada motor ini adalah Integrated Key Shutter, dengan fitur ini akan memberikan keamanan kunci yang lebih serta akan memberikan kemudahan saat membuka jok motor ini. Lalu fitur apalagi yang disematkan pada motor berteknologi blue core ini? Smart Stand Switch yaitu system yang berfungsi agar motor tidak bisa dihidupkan saat menggunakan standar samping.

Di bawah ini bro bisa melihat spesifikasi Yamaha GT 125 lebih detail, seperti dimensi, mesin, rangka serta kelistrikan.

Dimensi

P X L X T : 1870 mm X 685 mm X 1070 mm
Jarak sumbu roda : 1260 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Berat isi : 96 kg
Kapasitas tangki bensin : 402 liter

 

Mesin

Kapasitas mesin : 125 cc
Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi silinder : Single cylinder
Dimater X Langkah : 52,4 8 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Daya maksimum : 7.0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter : Electric & kick starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 ; Ganti filter oli =0,80 L
Sistem bahan bakar : Blue Core
Tipe kopling : Kering, Centrifugal automatic
Tipe transmisi : V-belt automatic

 

Rangka

Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit swing
Ban depan : 80/80 – 14M/C 43P
Ban belakang : 100/70 – 14M/C 51P
Rem depan : Single disc brake
Rem belakang : Drum brake

 

Kelistrikan

Sistem pengapian : TCI
Battery : YTZ4V / GTZ4V
Tipe busi : NGK / CR6HSA

 

Harga dari GT 125 blue core

Yamaha Soul GT 125 Hitam

Tadi telah saya sampaikan berbagai hal tentang produk dari Yamaha ini. Dari mesin, desain, serta berbagai fitur yang telah disematkan. Sekarang saya akan menginformasikan hal yang paling di tunggu tunggu tentang berapa Yamaha membandrol produknya ini agar bisa kita miliki. Dengan berbagai fitur yang telah tadi saya sebutkan, tentu harga untuk memiliki produk ini lumayan menguras kantong. Pada saat peluncurannya motor ini dibandrol dengan harga Rp. 15.100.000. Saya yakin bro memiliki pendapat kalau harga tersebut pantas, mengingat berbagai teknologi dan fitur yang telah disematkan pada kendaraan ini. Demikianlah hal yang bisa saya sampaikan tentang produk terbaru dari Yamaha ini, semoga informasi ini bermanfaat untuk bro sekalian yang hendak membeli motor berteknologi bluecore dari Yamaha ini. Informasi lain yang mungkin membuat bro tertarik adalah Motor Baru Kawasaki ZX10R dan 300.

Incoming search terms: