Kawasaki Ninja 250 CC tampilannya garang

Spesifikasi dan Harga dari Pesaing Motor Yamaha R25 Yaitu Ninja 250 FI 2015

Begitu banyak produsen motor yang berlomba meluncurkan produknya di Indonesia. Indonesia memang merupakan pasar yang potensial bagi banyak produsen otomotif. Telah begitu banyak produk motor yang dikeluarkan oleh Kawasaki di Indonesia yaitu Kawasaki Estrella, Z250SL, Z250, D-Tracker, Ninja RR Mono, Ninja 250 dan yang terahir adalah Kawasaki Ninja 250 FI 2015. Produsen yang berasal dari Jepang ini, pertama kali meluncurkan produk Ninja 250nya pada tahun 2008, saat itu masing menggunakan teknologi karburator. Sekarang tentu saja teknologi ini sudah ketinggalan jaman, jadi Kawasaki meluncurkan produk terbarunya yaitu Ninja 250 FI. Kawasaki Ninja 250 FI

Produk ini dikeluarkan untuk menyaingi Yamaha R25 yang mengalahkan penjualan Ninja 250 di tahun 2014 ini. Produsen asal jepang ini yang pertama kali meluncurkan produk Ninjanya pada tahun 2008, memang sangat fokus dalam produksi motor kelas 250 cc. Hampir semua motor yang dikeluarkan oleh produsen ini mengusung design sporty dengan w arna dominan hijau. Kawasaki memang mengerti apa yang diinginkan konsumen, dengan nama Ninja itu sendiri telah memberikan kesan bahwa motor ini gesit dan cepat. Pada saat pertama kali diluncurkan saingan dari motor kawasaki Ninja 250 cc yang masih menggunakan karburator adalah Honda CBR 250. Tentu saja Kawasaki dengan mudah melibas kompetitornya itu karena saat itu Honda masih menggunakan satu silinder pada motor sport CBRnya.

Pada saat pertama kali diluncurkan Kawasaki Ninja 250 telah menggunakan dual silinder, sehingga torsi yang dihasilkan lebih terasa jika dibandingkan dengan kompetitornya. Namun Kawasaki harus merasakan kekalahan penjualan dalam segmen motor 250 cc karena kehadiran Yamaha R25 produsen otomotif yang berasal dari negara yang sama. Untuk menghadang kompetitornya tersebut, Kawasaki meluncurkan Ninja 250 FI, tentu saja untuk motor in tampilan dan teknologi yang digunakan telah melalui banyak tahap pengembangan. Pasti bro semua penasaran apa saja yang berubah dari design dan mesin motor terbaru Kawasaki ini. Kawasaki Ninja berbagai pilihan warna

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 FI 2015

Baiklah mari kita melangkah ke design dari Ninja 250 FI ini. Dari gambar bro bisa melihat sendiri, betapa agresif dan sportu tampilan dari motor keluaran produsen asal negeri sakura ini. Untuk dimensi, motor ninja ini memiliki ukuran 2,010 x 715 x 1,110 mm. Untuk tangki dari motor yang dominan berwarna hijau ini adalah 17 liter. Dan disematkan dengan setang jepit yang memiliki nuansa semi balap. Lalu untuk fairing dari motor sport ini, bro bisa melihatnya sendiri. Design fairingnya sangat pas dan cocok, sehingga kesan sporty muncul sangat tajam.

Kita beralih ke sektor lampu dari motor yang telah mengusung teknologi FI atau full injeksi ini. Untuk lampu head lamp bagian depan dibagi menjadi dua bagian, dan design lampu dari motor ini terlihat seperti mata orang yang menatap tajam, sehingga bro akan mendapatkan kesan agresif saat memandang motor ini dari depan. Kita beralih ke bagian tail lamp belakang, untuk stop lampnya digunakan jenis LED. Kesan yang ditampilkan dari motor ini adalah gagah dan sporty, serta terlihat berotot. Design dari motor kawasaki ini hampir mirip dengan Ninja Z-X 1000, tampak seperti kembaran. Saat bro mengendarai motor ini, akan banyak mata yang memandang, dan bro akan merasakan kebanggaan, pride, yang begitu besar saat menunggang kuda besi ini. Untuk speedometer pada motor keluaran negeri sakura ini telah menggunakan sistem digital, yang menunjukkan banyak indikator, antara lain kecepatan, rotasai mesin, gigi, lampu, leting, serta indikator full injeksi. Untuk suspensi depan telah menggunakan telescopic fork berdiameter 37 mm dan suspensi belakang berlink Uni-Trak dengan model Gas-Shok 5 tingkat ketinggian.

Mesin Ninja 250 FI

Kita melangkah ke mesin dari Kawasaki 250 cc ini. Bro bisa bayangkan sendiri rasanya melesat dengan kecepatan tinggi saat menggunakan motor ini, karena telah dilengkapi/disematkan mesin 250 cc. Motor ini telah menggunakan dua silinder yang sejajar, dengan mesin DOHC. Untuk pendinginnya, motor yang memiliki warna hijau ini, menggunakan water cooling. Untuk tenaga yang dihasilkan adalah 32 tenaga kuda, pada putaran mesin 11.000 rpm. Lalu untuk torsi maksimumnya adalah 21.0 Nm pada saat putaran mesin 10.000 rpm. Dengan spesifikasi yang telah kami sebutkan, jangan ragu sensasi yang akan ditimbulkan saat bro melaju dengan kecepatan tinggi.

Sistem kopling dari motor Ninja ini telah disempurnakan dengan teknologi assist & slipper clutch. Apakah bro tau, kalau teknologi ini biasanya disematkan pada motor Kawasaki yang memiliki CC lebih gede. Sepertinya bagi bro yang berencana membawa pulang motor ini akan memerlukan banyak penyesuaian diri saat melaju menggunakan motor dari produsen asal negeri sakura ini. Motor yang memiliki tampilan sporty ini telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yaitu anti break lock sistem. jadi saat melakukan pengereman mendadak di kecepatan tinggi akan di atur oleh microprosesor, sehingga terkuncinya ban atau slip bisa diminimalisir. Motor  yang memiliki mesin 250 cc ini telah dilengkapi dengan full injeksi serta dipadukan ECU , sehingga motor ini menjadi lebih irit dan ramah lingkungan.

Untuk cakram pada ban depan telah disematkan dengan 290 mm, serta  untuk yang belakang menggunakan cakram berdiameter 220 mm.

Harga Kawasaki Ninja 250 FI

Tadi telah kami ulas dari design, rangka, serta daleman dari motor Kawasaki Ninja 250 FI ini. tentunya banyak yang penasaran, berapa harga yang dibandrol untuk motor sporty yang telah menggunakan dua silinder ini. Kawasaki Ninja 250 FI, yang memiliki design mirin Z-X 1000 adalah motor sporty yang memiliki kelas tersendiri, tentu saja harga yang dibandrol untuk membawa pulang motor ini bisa di bilang cukup lumayan.

Untuk membawa pulang dan menaruh motor ini di garasi, bro perlu merogoh kocek cukup dalam yaitu Rp. 62.500.000. Memang harga yang bisa dibilang cukup mahal, jika dibandingkan dengan kompetitor motor yang juga memiliki mesin 250 cc. Namun setelah bro melihat dari gambar dan membaca ulasan kami, tentu saja harga Rp. 62.500.000 ini sebanding, dan kami yakin Kawasaki memiliki alasan tersendiri kenapa harganya lebih mahal dari kompetitor. Harga yang kami informasikan adalah untuk on the road jakarta. Tentu saja untuk wilayah bro, harganya bisa berbeda. Di bawah ini bro bisa membaca lebih lengkap spesifikasi dari motor Kawasaki Ninja 250 FI.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 cc

Demikianlah informasi tentang Kawasaki Ninja 250 cc. Semoga ulasan kami bermanfaat  untuk yang saat ini berkunjung di website pecinta motor. Jangan lupa untuk membaca ulasan kami yang lainnya. Untuk mendapatkan update terbaru dari website ini, bro bisa subscribe. Thanks

Incoming search terms: