Mobil HR-V Indonesia

Spesifikasi dan Harga Honda HR-V Dengan Mesin berkapasitan 1500 cc

Honda adalah produsen otomotif yang sudah cukup lama bercokol di Indonesia dan Honda telah mengeluarkan banyak produk mobilnya di negeri kita ini.Kali ini kami akan mengulas produk keluaran Honda yang diberi nama HR-V. Pertama kali mendengar nama mobil ini, yang ada di bayangan kami adalah Honda CR-V. Apakah bro memiliki pikiran yang sama? Oke mari kita lanjutkan ke mobil dari produsen otomotif  yang berbasis di Jepang ini.

Mobil ini diperkenalkan pada ajang bergengsi Indonesia International Motor Show pada tahun 2014. Momen IIMS ini benar-benar dimanfaatkan dengan penuh oleh produsen asal sakura ini produknya  yang diberi nama mirip dengan Honda CR-V yaitu HR-V. Mari kita ulas lebih dalam dari mobil yang memiliki kapasitas mesin 1500 cc ini.

Spesifikasi Honda HR-V

Honda HR-V merupakan mobil yang bertipe crossover utility vehicle atau yang di singkat CUV. Pertama kali diluncurkan mobil ini diperkenalkan di Tokyo Motor Show ( TMS) yang diadakan pada bulan november 2013 tahun lalu. Dan penjualannya secara resmi 1 bulan setelah diperkenalkan secara resmi di TMS. HR-V adalah nama yang diberikan Honda untuk mobil ini jika dipasarkan di Indonesia, sedangkan diJepang namanya adalah Honda Vezel.

Honda pada mobil HR-V ini telah memberikan atau menyematkan tiga elemet utama yaitu Sense of Safety and Security serta usability. Mobil ini adalah mobil yang multi fungsi, karena itulah mobil ini termasuk dalam tiga element karakter yaitu usability. Dari gambar bro bisa melihat dengan jelas bagaimana Honda dengan sangat apik mendesain mobil ini sehingga terkesan gagah dan elegant.

Honda HR-V Indonesia

Mari kita bedah lebih dalam tentang spesifikasi Honda CR-V yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 di jepang. Honda HR-V yang juga memiliki nama Vezel di jepang, memiliki design yang elegant, mewah dan keren. Dari gambar bro bisa melihat sendiri kesan kuata atau sporty sangat ditonjolkan oleh honda. Konsep yang di usung Honda untuk exterior HR-V adalah “Dynamic Cross Solid”.

Honda seperti yang telah bro ketahui semua, memang tidak setengah-setengah dalam kualitas produk yang diluncurkannya. Untuk bagian depan dari mobil Honda HR-V ini telah menggunakan solid wing face, sehingga tampilan mobil akan semakin terlihat sporty. Lalu untuk grillnya juga sangat terlihat mewah dan berkarakter, dengan dilengkapinya garis tegas. Untuk headlampnya, Honda telah melengkapi mobil ini dengan hologen, sehingga cahaya yang dihasilkan lebih terang.

Mobil ini juga telah dilengkapi fog lamp, sehingga bro bisa melihat dengan jelas jika melewati jalanan saat cuaca berkabut. Bumper dari mobil ini juga didesain dengan begitu sporty dan dengan penambahan lampu foglamp tentu saja kesan yang ditampilkan mobil ini semakin tegas. Jika kita melihat dari berbagai sudut mobil ini, bro akan benar-benar menemukan desain yang mewah, sporty dan berkarakter. Dari samping, kami tau kesan modern akan bro rasakan saat memandang HR-V. Bagian belakang mobil ini juga ditambahkan berbagai lekukan tegas dan tajam sehingga kesan mewah dan tegas akan bro rasakan juga.

Ground Clarence mobil ini adalah 185 mm dan wheel base dari mobil keluaran honda ini adalah 2610 mm, dan telah menggunakan velg alloy wheel yang terkenal ringan dengan ukuran 17 inchi.

Interior Honda HR-V

Mari kita lanjutkan ke interior dari HR-V. Untuk interior dari mobil keluaran Honda ini tentu saja bro akan merasakan kesan mewah dan elegant. Kabin dari mobil keluaran produsen otomotif asal Jepang ini juga lumayan luas. Penumpang akan sangat nyaman karena kelegaan yang dirasakan saat berada di mobil ini. Interior mobil ini telah menggunakan Beige interior color sehingga mata bro akan nyaman memandang setiap bagian interior dari mobil ini. Untuk menambah kenyamanan penumpang, tempat duduk atau jok mobil ini telah dilengkapi fitur ultra seat sehingga bro bisa melakukan konfirgurasi pada tempat duduk. Untuk audio mobil ini telah dilengkapi dua DIN audio sehingga suara yang dihasilkan sangat pas dan nyaman di telinga kita. Interior Mobil HR-V

Bro akan semakin nyaman saat mengendarai mobil ini karena telah dilengkapi dengan fitur kapabilitas Tilt dan Telescopic Steering Wheel.

Mari kita melangkah ke fitur keamanan pada mobil Honda HR-V yang diluncurkan pada tahun 2013 ini. Honda tentu saja tidak melupakan untuk terus berinovasi pada keamanan pada mobil yang mereka keluarkan, dan untuk mobil HR-V, Honda telah melengkapi dengan anti lock breaking system atau ABS pada sistem pengereman. Serta untuk membuat pengereman menjadi lebih stabil, Honda menyematkannya dengan Elektronic Brake Force Distributin (EBD). Dan untuk menambah kenyamanan bro pengguna mobil ini saat melewati jalan menanjak, Honda melengkapinya dengan Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HAS). Mobil ini juga disematkan Dual SRS Airbags, sehingga kenyamanan dan keamanan bro pengguna mobil ini semakin baik.

Satu lagi fitur  yang telah disematkan Honda untuk keamanan adalah Electric Parking Brake dan Auto Break Hold, fungsi dari fitur ini adalah sebagai rem parkir elektrik, sehingga bro bisa mengaktivkan dan melepas rem parkir hanya dengan menekan tombol.

Mesin Honda HR-V

Masi kita lanjutkan ke mesin dari mobil yang juga diberi nama Honda Vezel. Untuk dapur pacunya, seperti yang telah kami sebutkan di judul, Honda menyematkannya dengan mesin berkapasitas 1500 cc. Dengan mesin berkapasitas 1500 cc ini, tenaga yang bisa dihasilkan adalah sebesar 120 Hp. Honda dengan menyematkan mesin 1.5-liter SOHC i-VTEC 4 silinder sehinga HR-V dapat menghasilakn tenaga 120 Hp pada 6600 rpm, serta torsinya adalah 145 nm pada 4000 rpm.

Untuk menempuh jarak dari 0 Kpj sampai 100 Kpj, mobil ini hanya memerlukan waktu 11 detik. Honda meluncurkan HR-V dengan berbagai tipe, dan untuk tipe yang tertinggi disematkan dengan mesin yang berbeda yaitu 1.8 liter SOHC i-VTEC 4 silinder, sehingga tenaga  yang bisa dihasilkan pada variant tertinggi adalah 139 Ps pada  6.500 rpm dengan torsi maksimal 169 Nm pada 4.300 rpm.

Untuk konsumsi bensin dari mobil yang pertama kali diperkenalkan di negeri sakura adalah 1 liter dapat menempuh jarak 18 km, tentu saja itu di luar perkotaan bebas hambatan. Sedangkan untuk perkotaan, mobil ini dengan 1 liter bensin dapat menmpuh jarak 11 km.

Harga Honda HR-V

Tadi telah kami sebutkan berbagai fitur yang telah disematkan pada mobil keluaran Honda ini, jgua telah kami sebutkan spesifikasi serta interior plus exterior serta mesin dari mobil yang diberi nama Honda Vezel di jepang ini. Pasti bro sudah menunggu tentang berapa harga yang dibandrol untuk memiliki mobil ini. Harga  yang dibandrol Honda untuk membawa pulang mobil ini adalah sebesar 240 – 280 juta untuk mesin 1.5 L. Dan untuk mesin yang 1.8 L harganya kurang lebih 350 jutaan. Harga tersebut jika dibandingkan dengan spesifikasi, fitur serta nama besar Honda tentu sangat sesuai. Untuk Honda HR-V produsen asal jepang ini meluncurkan dengan 5 variant di Indonesia yaitu 1.5L A Manual, 1.5L S Manual dan CVT, 1.5L E CVT, dan 1.8 liter CVT Prestige.

Harga yang kami informasikan adalah otr untuk wilayah Jakarta, tentu saja untuk wilayah lainnya harganya bisa berbeda-beda.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang Honda HR-V. Semoga ulasan kami bermanfaat untuk bro pengunjung, jangan lupa baca juga ulasan kami seperti

Incoming search terms: