Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z250SL Motor Sport Berkapasitas Mesin 250 CC

Kawasaki adalah produsen otomotif yang namnaya sudah begitu melekat di hati pengguna setianya. Saat ini siapa yang tidak tau dengan produsen asal negeri sakura ini. Kawasaki telah memproduksi begitu banyak motor sport  yang produknya selalu dinantikan di Indonesia. Pada tahun 2014 ini, Kawasaki telah meluncurkan produk andalannya yaitu Ninja RR 250 mono. Dan untuk lebih mengukuhkan posisinya di segmen motor sport atau motor laki, Kawasaki meluncurkan produknya yaitu Z250SL.

Gambar Kawasaki-Z250SL

Motor ini yaitu Kawasaki Z250SL merupakan jawaban produsen motor ini untuk kendaraan yang bisa digunakan sehari-hari. Jika dibandingkan dengan Kawasaki Ninja RR mono, produk ini yaitu Z250SL adalah versi  yang tanpa fairing. Berita menggembirakan adalah motor ini akan pertama kali diluncurkan di Indonesia serta produksinya juga akan dilakukan di tanah air, sehingga tentu saja karena produksinya lokal, banyak biaya yang bisa di tekan. Jadi harga dari motor ini bisa di press semurah mungkin. Mari kita bedah lebih dalam mengenai Kawasaki Z250SL  yang rencananya juga akan di exsport ke berbagai negara.

Spesifikasi Kawasaki Z250SL

Kawasaki memang tidak pernah berhenti memberikan kejutan kepada pengguna roda dua di tanah air. Salah satu produk yang diluncurkan Kawasaki ini bertujuan untuk semakin memanjakan penggemar atau pengguna setianya di tanah air. Dari gambar bro bisa melihat kalau kerangka dari Kawasaki Z250SL sama dengan Ninja RR mono, namun tenntu saja Kawasaki telah melakukan berbagai perubahan. Seperti yang telah kami sebutkan tadi, motor ini adalah versi telanjangnya atau nakednya dari Kawasaki RR mono. Fairingnya dilepas semua, sehingga bro bisa melihat kerangka-kerangka yang membentuk bodi dari motor ini.

Untuk sasisnya, motor dari produsen asal Jepang ini menggunakan bahan high-tensile steel. Sehingga bodi dari motor keluaran Kawasaki ini semakin kuat. Dari gambar bro bisa melihat walaupun tanpa fairing, motor ini masih terlihat sporty dan gagah. Untuk suspensi belakang, agar memberikan ferforma handling yang maksimal serta stabilitas yang lebih tinggi, Kawasaki telah menyematkan motor ini dengan Uni-Trax, serta telah menggunakan 37mm Teleskopik Fork.

Suspensi belakang Uni-Trak juga dimaksudkan agar motor ini nyaman dan sesuai digunakan unutk kebutuhan sehari-hari.

Mesin Kawasaki Z250SL

Motor Kawasaki Z250SL

Mari kita lanjutkan ke dapur pacu motor yang memiliki body naked ini. Untuk mesin, motor Kawasaki ini hampir sama dengan Ninja RR mono yaitu menggunakan mesin berkapasitas 250 cc serta pendinginnya bertipe liquid cooled, an juga 4-stroke 1 Cyl DOHC. Motor ini juga telah menggunakan sistem injeksi, sehingga bisa menghasilkan tenaga maksimal dengan bahan bakar minimal. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh motor yang diproduksi di dalam negeri ini adalah 28 dk pada 9700 rpm. Untuk berat total dari motor Kawasai Z250SL adalah 148 kg, cukup ringan.

Spesifikasi lengkap Kawasaki Z250SL

Engine type : Liquid-cooled, 4-stroke 1 Cyl DOHC
Displacement : 249 cc
Bore x stroke : 72.0 x 61.2 mm
Compression ratio: 11.3:1
Valve/Induction system : DOHC, 4 valves
Fuel system : Fuel injection 38 mm x 1
Ignition :  Keihin, Transistorized Ignition
Electric: Starting
Lubrication : Forced lubrication, wet sump
Maximum power 20.6 kW / 9,700 rpm
Maximum torque 22,6 N•m / 8,200 rpm
Transmission 6-speed, return
Final Drive Sealed chain
Clutch : Wet multi-disc, manual
Frame type : Tube diamond
Rake/Trail : 24 derajat / 90 mm
Wheel travel : front 110 mm
Wheel travel : rear 116 mm
Tyre front : 100/80-17 M/C (52S)
Tyre rear : 130/70-17 M/C (62S)
Steering angle left / right : 36 derajat / 36 derajat
Suspension, front :  telescopic fork 37 mm
Suspension, rear : Bottom-Link Uni-Trak swing arm
Brakes, front : Single 263 mm petal disc. Caliper: dual-piston.
Brakes, rear : Single 193 mm petal disc. Caliper: Dual-piston.
Dimensions (L x W x H) : 1.935 mm x 685 mm x 1,075 mm
Wheelbase : 1,330 mm
Seat height : 780 mm
Fuel capacity : 11 litres
Curb Mass : 148 kg / 150 kg (ABS)

Harga Kawasaki Z250SL

Tadi kami telah informasi tentang spesifikasi dan dapur pacu dari motor yang pertama kali di jual di Indonesia ini. Sekarang kita melangkah ke harga motor yang berkapasitas mesin 250 cc ini. Bro pasti penasaran berapa harga yang dibandrol untuk Indonesia. Kawasaki Z250SL memang di desain khusus untuk digunakan sehari-hari, jadi tentu saja sangat berbeda dengan Kawasaki Ninja RR mono. Tanpa berbasa-basi lagi, harga yang dibandrol untuk memiliki Kawasaki Z250SL tidak jauh beda dengan Ninja RR mono. Untuk versi standarnya motor ini dilepas dengan harga RP 38.900.000. Sedangkan untuk yang sudah menggunakan sistem pengereman ABS, motor ini dibandrol dengan harga Rp 44.900.000. Bedanya adalah 6 juta rupiah untuk yang standar dan ABS.

Harga yang kami informasikan tersebut adalah on the road daerah Jakarta, tentu saja untuk wilayah lain harganya berbeda-beda. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada bro semua, yang saat ini berkunjung ke website motorcycleproductinfo.com. Jangan lupa baca juga artikel kami tentang Yamaha Tmax yang memiliki design modern serta KTM 350 SX-f.

Incoming search terms: