Spesifikasi Mobil Datsun Go Panca dengan Tiga Variant

motorcycleproductinfo.com – Pada hari rabu tanggal 20 bulan agustus di Jakarta Datsun memperkenalkan mobil Go Panca. Mobil ini masuk kelas mobil kecil dengan harga di bawah 100 juta. Dari segi Design mobil ini terlihat elegant dengan lekukan yang sangat kentara pada bodynya.

Panjang dari mobil ini adalah 3,7 meter, lebarnya 1,6 meter, sedangkan untuk tinggi dari mobil Datsun yang berharga ddi bawah 100 juta ini adalah 1,4 meter. Untuk ground clearance adalah 17 cm. Lalu untuk variant, Datsun mengeluarkan tiga untuk Go Panca ini yaitu tipe T (standard), T option, dan T active.

Nissan Go Panca

Variant terahir dari mobil ini yaitu T active memiliki fitur yang paling lengkap jika dibandingkan dengan tipe Go Panca yang lainnya. Aero Kit, Body Side Moulding, Silver Painted C – cluster, Silver Painted Fin – set, dan Silver Painted Shift Base hanya terdapat di tipe T active.

Lalu fitur apa saja yang ada di semua tipe Datsun Go ini, fitu standar yang ada di ketiga tipe adalah seat belt, central door locking, immobilizer, dan keyless entry dengan alarm. Selain itu ketiga tipe dilengkapi dengan lampu halogen.  roof spoiler, intelligent wiping system, parking sensor, dan yang terakhir spinal seat support.

Lalu untuk kapasitas mesin dari ketiga variant untuk mobil Datsun Go Panca adalah 1200 cc, dan trasmisinya masih bertipe manual 5 percepatan. Lalu bagaimana dengan warna? Untuk semua variant, tersedia dalam lima warna yakni Jade, White Solid, Silver Metallic, Gray Metallic, dan Black Solid.

Ventilated disc adalah sistem pengereman untuk roda depan, sedangkan belakang menggunakan drum. Untuk suspensi depan mobil Datsun Go Panca yang diperkalkan bulan agustus menggunan McPherson Strut with Coil Spring sedangkan bagian belakang menggunakan Torsion Beam.

Lalu bagaimana dengan audionya, mobil Go Panca keluaran Datsun menggunakan audio tipe T. Dilengkapi juga dengan Mobile Docking Station. Ada perbedaan dengan tipe T Option dan T Active karena sudah dilengkapi dengan single Din Audio with Aux Jack, USB, Speaker.

Harga untuk mobil keluaran Datsun ini 96 juta on the road Jakarta. Tentu saja harganya bisa berbeda di daerah lain. Mobil keluaran Nissan ini memiliki kapasitan 7 orang, yang berarti kabin dalam mobil cukup luas.

Lalu apa saja kelebihan dari mobil Datsun ini? untuk performa mesin mobil ini cukup inpresive, untuk mencapai kecepatan 100 km dari 0 waktu yang diperlukan adalah 15 detik. Lalu untuk konsumsi bahan bakar, untuk dalam kota, mobil keluaran Nissan ini bisa mencapai 12 km/liter dan untuk luar kota mencapai 16 km/liter. Jadi mobil ini termasuk irit.

Untuk exterior seperti yang saya sebutkan di atas, mobil ini memiliki lekukan  yang tajam jika di bandingkan mobil kecil murah lainnya. Itu adalah kelebihan dari mobil ini, lalu apa kekurangannya?

Kekurangannya adalah hanya terdapat transmisi 5 percepatan, dan belum adanya air bag untuk fitur keselamatan standard.