Tips Bagaimana Membeli Mobil Bekas agar Mendapatkan Kendaraan yang Siap Jalan Atau Minim Perbaikan

Sebelumnya saya telah menulis artikel tentang cara mengetahui apakah sebuah mobil sudah pernah tabrakan atau belum. Tentu saja artikel tersebut berkaitan dengan tips membeli mobil bekas. Tentu jika bro ingin membeli kendaraan roda 4 second, mengetahui apakah mobil tersebut sudah pernah tabrakan atau belum sangatlah penting, jadi silahkan menuju artikel tersebut lebih dulu, lalu lanjutkan membaca artikel ini.Mobil Bekas

Di Indonesia peminat mobil semakin besar, dan bagi bro yang memiliki budget terbatas atau minim namun menginginkan mobil berkualitas tentu saya kendaraan second adalah pilihannya. Walaupun sudah bekas, tapi jangan salah bro, untuk kualitasnya jika pandai memilih tidak kalah dengan mobil baru yang saat ini sedang booming yaitu mobil murah LCGC.

Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana membeli mobil bekas yang memiliki kondisi bagus dan tentu saja minim perbaikan serta layak jalan. Banyak apsek yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas, jika salah dalam memilih bukan untuk yang diperoleh melainkan kerepotan dimasa mendatang. Karena mobil bekas tersebut jika salah memilih tentu memerlukan biaya perbaikan yang cukup besar.

Tanpa basa basi lagi, langsung saja kita melangkah ke tips membeli mobil bekas.

Mobil Bekas Berkualitas

  1. Langkah pertama yang harus bro lakukan adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang mobil bekas yang hendak dibeli. Maksudnya adalah bro tentukan dulu pilihan mau membeli mobil merek apa, jenis, dan tahun berapa. Bro bisa memanfaatkan internet, karena saat ini segala informasi bisa bro dapatkan dengan mudah. Jika bro ingin membeli mobil tahun 90an, bro bisa membaca begitu banyak sumber di internet tentang kelebihan dan kekurangan mobil tersebut. Serta mobil apa yang masih layak dibeli untuk keluaran tahun tersebut.
  2. Tips yang nomer 2 adalah, tentu saja bro harus melihat langsung mobil bekas yang hendak dibeli. Karena jika hanya mengandalkan informasi di internet dan langsung deal, sama saja dengan membeli kucing dalam karung. Dengan melihat langsung, bro akan mengetahui secara lebih detail tentang kondisi mobil tersebut. Dari cat, velg, umur ban, serta interiornya.
  3. Tips nomer 3. Jika membeli mobil bekas, sebaiknya yang dinomor satukan adalah kondisi cat atau kondisi bodi mobil. Karena seperti yang bro ketahui, biaya untuk mengecat ulang lebih mahal daripada memperbaiki mesin mobil itu sendiri. Dan waktu yang diperlukan mengecat juga lebih lama jika dibandingkan memperbaiki kerusakan mesin ( ini dalam kasus semua onderdil tersedia, kalau harus mesen dulu yang sama-sama lama, hehe). Untuk mesin saya secara pribadi lebih percaya pada mobil pabrikan Jepang.
  4. Tips selanjutnya, jika bro menyukai mobil keluaran benua biru yaitu eropa. Ini berbanding terbaiik, karena kondisi mesin mobil keluaran Eropa memang harus ada pergantian onderdil pada umur sekian. Dan seperti yang bro ketahui kalau onderdil mobil eropa terkenal mahal.
  5. Tips selanjutnya dalam membeli mobil bekas adalah, tentu bro harus menghidupkan mesin mobil. Saat mesin mobil hidup, bro bisa mendengar sendiri secara langsung suara mesin tersebut. Saat mesin mobil hidup, bro perhatikanlah asap yang keluar dari knalpot. Jika asapnya tebal, bro tau dan bisa menyimpulkan sendiri kalau mesin mobil tersebut bermasalah. Banyak keuntungan yang bisa bro peroleh jika menghidupkan mesin mobil. Jika terdengar suara yang aneh dan bro merasa tidak nyaman, tinggalkan saja mobil tersebut. Karena insting orang awam juga tau kalau mesin mobil tersebut bermasalah. Kembali lagi ke poin no 3 bro :D.
  6. Tips selanjutnya cobalah melakukan test drive mobil bekas yang hendak bro beli. Saat bro kendarai, cobalah lepas kemudi, tentu lakukan hal ini jika keadaan jalan sedang sepi. Jika mobil melaju ke kiri atau ke kanan dan tidak mau lurus, kemungkinan besar mobil tersebut pernah kecelakaan.
  7. Tips selanjutnya, jangan ragu untuk bertanya pada penjual tentang berbagai masalah yang bro temukan saat melakukan pengetesan. Tidak apa-apa dibilang cerewet, yang penting kedepannya kita tidak direpotkan dengan memperbaiki mobil tersebut.
  8. Tips selanjutnya pastikan bahwa mobil tersebut bukan hasil curian, dengan memeriksa surat-surat kendaraan, seperti STNK, BPKB, faktur pembelian yang asli, serta dokumen-dokumen lainnya. Bro harus teliti dalam hal ini, karena tentu saja bro tidak ingin membeli mobil hasil curian kan?

mesin bekas

Jika memungkinkan, saat mengecek mobil yang hendak dibeli, bro mengajak teman yang lebih mengerti tentang mobil. Bro bisa mengajak teman yang bekerja di bengkel mobil, tentu saja orang yang sudah biasa menangani mobil akan lebih jeli dan instingnya lebih terasah untuk mengetahui apakah mobil tersebut bermasalah atau tidak.

Demikianlah tips yang bisa saya sampaikan tentang membeli mobil bekas, semoga tips tersebut bermanfaat untuk bro semua pengunjung motorcycleproductinfo.com. ingat jangan terburu-buru dalam membeli mobil bekas, banyak-banyaklah melihat mobil bekas yang dijual. Dan lakukan pengetesan-pengetesan yang telah saya sebutkan tadi, saya yakin jika bro bersabar akan menemukan mobil yang tepat dengan kondisi yang masih bagus. Terima kasih

Incoming search terms: