Tips Memperbaiki Starter Tangan Elektrik Supra

Kali ini saya akan memberikan bro tips, bagaimana memperbaiki starter elektrik untuk motor Honda Supra X. PErnahkah bro mengalami kejadian, saat bro menghidupkan motor menggunakan starter tangan atau yg ada di stang, setelah bro pencet, yg terdengar hanya bunyi klek, klelk, kllek, kesal bukan? Itulah yg sering saya alami dan tips yg sedang saya tulis, bro akan mengetahui cara memperbaiki starter tangan elektrik.

Starter elektrik motor

Bro ikuti tips berikut ini

Lepaslah dinamo starter dari dudukannya/tempatnya. Biasanya  untuk supra, tempat dinamo, ada di atas bak kopling. Ambil kunci ring 7 dan buka dinamo tersebut, nah setelah terbuka, jangan sampai bro kelupaan posisipada magnet yg ada di dinamo, tandailah magnet yg ada di dinamo agar tidak tertukar.  Bisa bro tandai dengan hurup atau angka. Disini saya menggunakan angka 1 dan 2. Jadi saat pemasangan kembali tidak ada magnet yg tertukar posisinya.

Setelah itu, bersihkanlah magnet tersebut. Sediakan amplas dan pakai amplas tersebut, setelah bro rasa semuanya sudah bersih dari lem dan perekat pada magnet. Pasangkan kembali magnet, inilah fungsi pemberian angka 1 dan 2 agar pemasangan magnet tidak tertukar.

Saat memasang kembali magnet, jangan lupa beri perekat, setelah itu tunggu kurang lebih 20 menit agar lem tersebut atau perekat tersebut kering dan kuat, setelah langkah-langkah di atas bro lakukan, pasang kembali semuanya, dan starter tangan siap di coba. Dan jangan lupa berdoa, semoga starter tangan hidup lancar.

Demikian tips memperbaiki starter tangan untuk motor supra dengan cara yg sederhana. dan bila cara yg saya sampaikan di atas tidak berhasil dan bro tidak ada pengalaman dalam bidang mekanik, lebih baik segera bawa motor bro ke bengkel langganan. Semoga informasi yg saya berikan tersebut tentang memperbaiki starter tangan, berguna. Terima kasih

Incoming search terms: