Toyota Dominoes Mobil Ramah Lingkungan yang Akan Di Pasarkan Di Indonesia

motorcycleproductinfo.com – Mobil ramah lingkungan dari Toyota yaitu Dominoes. Toyota telah merilis mobil masa depan yang ditunjukkan agar hemat energi. Sebentar lagi sepertinya mobil yang di desain khusus oleh pabrikan terkenal Toyota agar hemat energi akan sampai di Indonesia.

Mobil  yang diberi nama Dominoes ini oleh Toyota adalah jenis Hybrid. Tentu saja tujuan ahir dari Toyota adalah mengeluarkan mobil yang secara penuh memakai energi listrik.

Gambar Prius Plug In Hybrid gambar :en.wikipedia.org/wiki/Toyota_Prius_Plug-in_Hybrid Toyota Prius Plug-in Hybrid

Untuk seri mobil Dominoes Toyota akan mengeluarkan :

  1. Prius Hybrid,
  2. Setelah itu akan di susul oleh mobil Prius Plug In Hybrid.
  3. Dan tentu saja yang terahir Dominoes Full Cellmenggunakan tenaga baterai.

Toyota berkomitmen untuk menciptakan mobil yang ramah lingkungan serta hemat energi, hal ini dikarenakan iklim bumi yang terus mengalami kenaikan suhu. Tentu saja salah satu penyebabnya adalah pembakaran bahan bakar minyak. Minyak semakin lama semakin mahal dan menjadi di luar jangkauan, sehingga banyak produsen mobil yang berlomba untuk menciptakan kendaraan yang hemat energi dan ramah untuk lingkungan.

Untuk menciptakan kendaraan yang sesuai agar iklim di bumi tidak terus menerus meningkat adalah dengan dikeluarkannya mobil atau kendaraan hemat bbm, dilanjutkan dengan yang full menggunakan listrik sehingga polusinya menjadi 0.

Toyota Prius Hybrid, pasti ada yang bertanya, apa yang dimaksud dengan teknologi Hybrid? Teknologi ini memungkinkan bahan bakar bensin dipadukan dengan baterai atau listrik. Untuk Toyota Prius Hybrid, cara kerjanya adalah menggunakan bahan bakar listrik saat kecepatan mobil rendah yaitu 20km/jam. Sedangkan jika di atas 20km/jam maka tenaga mobil akan dialihkan menggunakan bahan bakar minyak. Hemat bahan bakar merupakan kelebihan mobil hybrid jika dibandingkan dengan mobil y ang full menggunakan bbm. Untuk suara mobil ini bisa di bilang tidak bersuara, atau suara super kecil. Getaran yang terasa saat mengendarai mobil ini juga sangat kecil dan hampir tidak terasa.

Gambar Prius Hybridgambar : en.wikipedia.org/wiki/Toyota_Prius

Kekurangan mobil yang menggunakan sistem hybrid

Saat menggunakan tanaga listrik, tenaga yang dihasilkan sangat kecil.

Selanjutnya kita akan membahas tentang Toyota Prius Plug In hybrid. Rencananya Prius Plug in Hybrid akan dikeluarkan pada tahun 2015 di negara Jepang dan Eropa. Mobil ini dibekali dengan teknologi modern yaitu cruise control dan sensor anti tabarakan. Mobil ini akan memakai 50% tenaga baterai.

Yang terahir adalah Dominoes Full Cell, mobil ini masih dalam tahap perencanaan, sesuai dengan namanya mobil ini akan menggunakan full baterai. Dikatakan bahwa mobil ini akan menggunakan teknologi yang lebih modern di bandingkan dengan mobil listrik yang ada saat ini. Saat ini di Eropa, konsumen yang menggunakan mobil listrik harus memiliki rumaha yang kapasitas listriknya 5000 watt agar bisa menCharge mobilnya di rumah.

Demikianlah ulasan kami tentang mobil yang akan segera di keluarkan Toyota, mobil yang ramah lingkungan dan tentunya akan sangat menghemat BBM. Kita tunggu saja, bagaimana realisasi dari mobil ini di Indonesia. Baca juga tentang Mobil Honda Mobilio, yang memiliki 7 variant warna.