gambar pembalap mark marquez

Valentino Rossi di Posisi Kedua Dalam FP3 Motegi

Valentino Rossi mendapatkan tempat kedua pada sesi latihan yang ketiga ini, yang dilaksanakan pada hari sabtu. Sedangkan rekan satu timnya yaitu Lorenzo mendapatkan posisi ke empat. Kedua pembalap ini yang berasal dari yamaha harus puas dengan perolehan posisi FP3 hari ini.

Sedangkan Marquez yang mencatatkan waktu 1:44, 940 mendapatkan posisi pertama untuk praktis kali ini. Waktu tersebut telah melewati rekor lama Lorenso pada tahun 2012. Lorenzo pada tahun itu memecahkan rekor dengan rekor 1:44,969 detik. Bedanya cuma 19 detik dari catatan waktu marquez.

Dani Pedrosa yang merupakan rekannya Marquez pada saat melakukan sesi latihan ketiga ini mendapatkan posisi yang kedelapan. Masih ingatkan bro Marquez yang jatuh pada sesi latihan bebas yang pertama dan mendapatkan posisi ke enam. Dan setelah melakukan berbagai persiapan pada sesi ini pembalap repsol Honda Marquez menjadi  yang pertama. Selain mendapatkan rekor tercepat mengalahkan Lorenzo, Marquez juga mendapatkan rekor di sirkuit Montegi ini, catatan waktu melakukan putaran yang pecah adalah 11 menit 44,940 detik.

Pada saat pertama latihan Lorenzo yang berumur 21 tahun ini sempat meninggalkan lintasan karena dia mendengar suara aneh pada mesin. Pada sesi sebelumnya Mark Marques dikalahkan oleh Andrea Dovizioso. Andrea merupakan rider Ducati. Sedangkan untuk Lorenzo mendapatkan waktu 1:45,580 sehingga menjadi yang tercepat kedua.

Kita saksikan kejutan apalagi yang akan ditunjukkan pada sesi ke empat serta pada sesi kualifikasi.