Wagon R GS Akhirnya Diperkenalkan Oleh Suzuki

motorcycleproductinfo.com – Semakin banyaknya produsen mobil terkenal yang memproduksi mobil murah untuk dipasarkan di Indonesia. Seperti yang telah dikeluarkan oleh Suzuki, produsen terkenal mobil ini terus mengembangkan inovasi agar bisa memberikan produk terbaik dengan harga yang murah kepada konsumen Indonesia. Sebelumnya produsen mobil ini telah mengeluarkan produk bernama  Suzuki Karimun R.

Susuki Wagon R GS

Saat ini Suzuki meluncurkan kembali produknya yang diberi nama Wagon R GS. Seperti yang bro semua ketahui Suzuki bukanlah pemain baru dalam memproduksi mobil murah ber cc kecil. Suzuki Karimun Wagon R GS sepertinya akan laris manis di Indoensia pada segmen mobil kecil dan murah. Harga mobil ini memang terjangkau, untuk membawa pulang mobil produksi dari Suzuki ini bro hanya perlu merogoh kocek kurang lebih 106 juta rupiah dan itu sudah on the road di Jakarta.

Mobil ini terlihat mewah dan dengan harga terjangakau. Dengan gaya berkendara yang tenang dan bijaksana, ini bisa mempeririit konsumsi bahan bakar dari mobil ini. Lalu untuk pilihan warna Karimun memberikan enam pilihan yaitu Pearl White, Silky Silver, Graphite Grey, Cool Black, Radiant Red dan Burgundy Red jadi bro bisa memilih sesuai dengan warna favorit.

Terus bagaimana dengan suspensi dari mobil ini, suspensi mobil ini terbilang tidak mengecewakan karena ayunannya tetap mantap saat mobil melaju dia atas 80 kpj. Untuk audio, mobil ini dilengkapi dengan sound system yang terbilang bagus, sehingga tidak begitu mengecewekan dan membuat perjalanan bro menjadi menyenangkan.

Busa jok untuk tempat duduk di belakang lumayan tebal, jadi penumpang yang berada di belakang masih bisa merasakan kenyamanan. Untuk Ac cukup kencang mengenai penumpang di belakang, semburan ac cukup keras. Ruang kaki di dalam kabin Karimun R GS ini terbilang melegakan.

Selanjutnya kita melangkah ke mesin.

Mobil keluaran Suzuki ini dilengkapi dengan mesin 3 silinder dengan kapasitas 998 cc. Lalu untuk tenaganya 68 Hp pada 6.200 Rpm. Sedangkan untuk torsinya 90 Nm pada 3.500 Rpm. Jadi untuk bro yang tinggal di perkotaan, mobil ini terbilang mumpuni. Untuk transmisi menggunakan 5 kecepatan.

Sedangkan untuk Desain grill dan bumper depannya dilengkapi dengan aksen crom yang menambah ke eleganan dari mobil ini. Untuk logo Garudanya berada di belakang tidak lagi di depan seperti Karimun versi sebelumnya. Untuk Velg mobil ini menggunakan bahan alloy yang terkenal kuat. Dan velg ini memberikan kesan yang mewah.

Lebih lanjut tentang mesinnya, mobil ini disematkan dengan K10B, DOHC, 998 cc, ditambah 3 silinder dan 12 valve engine. Untuk tipe suspensi adalah frame, lebih halus dalam meredam benturan.

Untuk keamanan mobil ini telah dilengkapi 1 airbag, dan juga sistem ABS untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara mobil ini.

Bukti kesuksesan Suzuki dalam memasarkan mobil kecil dengan harga murah terbukit dengan terjualnya Suzuki Jenis Karimun Wagon R sebanyak 17 ribu unit. Produk mobil karimun untuk seri lainnya dijual dengan harga 100 juta ke bawah, beda dengan seri R GS yang di jual 100 juta ke atas. Tentu saja ada penambahan yang bro dapatkan pada mobil ini. Suzuki memberikan lebih banyak pilihan mobil, yang sesuai dengan keinginan dan kondisi kantong.

Demikian informasi tentang Suzuki Karimun Wagon R GS, semoga informasi ini bermanfaat.