Yamaha New X-Ride Indonesia 2014

Yamaha X-Ride Ni Motor Keren Juga Untuk Jalan yang Agak Of Road Bro

Siapa yang tidak tau dengan produsen motor Yamaha? Produsen yang berasal dari Jepang ini, begitu banyak meluncurkan produknya di Indonesia. Dan saat ini bro bisa melihat sendiri, begitu banyaknya pengguna kendaraan roda dua yang memakai produk merek. Kali ini kami akan mengulas produknya yang terbaru yaitu New Yamaha X-ride.

Pertama kali Yamaha X-Ride diluncurkan oleh produsen  otomotif yang berasal dari jepang ini pada tahun 2013 dan kembali di tahun ini, yaitu 2014, Yamaha mengeluarkan produk dengan nama sejenis, tapi dengan tampilan yang lebih inovativ yaitu New Yamaha X-Ride. Apakah bro sudah membaca ulasan kami tentang Honda Zoomer-X? Iya, produk ini X-ride diluncurkan untuk menyaingi motor keluaran Honda tersebut. Sekilas dari tampilannya saja bro bisa melihat kalau X-Ride ini merupakan motor yang bisa bro pake untuk berOf Road. Bro bandingkan produk X-Ride ini dengan keluaran Yamaha lainnya seperti Fino, GT 125 dan Mio. Sangat jelas terlihat perbedaannya.

Pada tahun 2013 saat pertama kali motor ini diluncurkan, apresiasi masyarakat Indonesia terhada produk ini cukup bagus. Ini terbukti, hanya dalam waktu satu bulan saja Yamaha telah mencatat penjualan 10.000 unit pada tahun 2013. Pencapaian itu sangat diluar expetasi dari Pihak Yamaha.

Tampilan dari motor X-Ride ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan produk matik yang dikeluarkan oleh produsen asal Jepang ini. Desainnya terkesan of road dan selain desainnya yang terkesan of road, ternyata kemampuannya untuk medan of road tidak usah bro ragukan lagi. Dan untuk Indonesia yang terkenal sering kebanjiran atau ada genangan air, motor ini sangat lancar untuk digunakan. Untuk Jalan yang rusak,berlubang, dan banyak bebatuan, ketangguhan motor ini bro bisa uji sendiri.

Mari kita melangkah ke spesifikasi X-Ride. Dari gambar bro bisa melihat sendiri, betapa unik dan garang tampilannya. Motor yang memiliki design Of Road ini memiliki dimensi 1.880 x 745 x 1.085 mm . Untuk rangkanya menggunakan tipe Steel Underbound. Design bodi extreme dan stripingnya yang trendi, membuat kesan kokoh dan gagah pada motor ini semakin terlihat. Grill dari motor keluaran Yamaha ini terlihat semakin sporty dan berfungsi untuk membantu mendinginkan mesin saat bro melakukan perjalanan.

Sekarang kita beralih ke stang motor ini. Untuk stangnya berjenis handle bar, dan speedometernya berada di atas setang, sehingga bro akan merasakan kesan futuristik dan bro bisa dengan mudah melihat indikator yang ada pada speedometer. Coba bro perhatikan bentuk bodi dari produk Yamaha X-Ride ini. Terlihat patah-patah? Hal inimenambah kesan of road dari kendaraan X-Ride. Lampu zein pada motor Yamaha X-Ride ini telah diberi tempat khusus, seperti motor sport pada umumnya. Yamaha New X-Ride 2014

Knlapot dari X-Ride bergaya sporty layaknya motorcross. Sekarang coba perhatikan ban dan velgnya. Lebih lebar dari standard matik yang bro lihat di jalanan? Dengan ban seperti ini, tentu saja X-Ride bagus digunakan diberbagai medan. Untuk ukuran ban dari motor Yamah X-Ride ini adalah 70/90 untuk ban depan, sedangkan untuk yang belakang berukuran 100/70. Dengan lebar 14 inchi. Untuk ban dari motor ini terdapat dua variant, yaitu untuk jalan of road dan jalanan perkotaan yang mulus. Ban yang digunakan untuk of road berjenis kotak-kotak, sehingga bro akan melewati jalan rusak lebih gampang. Ketinggian ground clearence produk Yamaha ini lebih tinggi dari kebanyakan motor matick lain. Hal ini dikarenakan motor ini menggukanan shock bertipe twintube.

Untuk bentuk jok dari X-Ride memiliki bentuk  yang unik dan menggunakan bahan yang membuat tidak mudah slip, sehingga membuanya nyaman saat bro kendarai. Pilihan warna dari jok motor ini juga ada dua, bergantung dari warna motor yang bro pilih. Tipe Yamaha X-Ride

Mesin Motor X-Ride

Sebelumnya telah kita bahas bodi dari motor X-Ride, sekarang kita ulas produk Yamaha terbaru ini. Motor ini mengusung mesin 113,69 cc, dan tenaga yang bisa dihasilkan adalah 7.75 PS (5.7kW) pada putaran mesin 8500 RPM sedangkan torsi maksimum 8.5 Nm pada putaran mesin 5000 RPM. Kecepatan maksimal dari produk Yamaha ini adalah 95 km/jam. Teknologi yang telah disematkan pada motor keluaran Yamaha 2014 ini adalah teknologi YMJET-FI Fuel Injection System, tentu saja dengan teknologi ini, bahan bakar akan semakin irit dan motor menjadi ramah lingkungan, karena pembakaran di ruang bakar akan semakin sempurna.

Untuk keiritan, motor X- Ride ini disebutkan bisa menempuh jarak 38-40 km perliternya jika melalui jalan yang rusak atau medan berat. Dan untuk daerah perkotaan yang jalannya mulus, motor ini diklaim bisa menempuh jarak 52 km untuk konsumsi 1 liter bensin. Memang jika bro bandingkan dengan motor skutik lainnya keluaran Yamaha, motor X-Ride ini sedikit lebih boros.

Spesifikasi New Yamaha X-Ride

Spesifikasi Yamaha X-Ride 2014Harga Yamaha X-Ride

Harga Yamaha X-Ride

Kita lanjutkan ke  harga Yamaha X-Ride. Design motor ini keren, gagah, dan mesin yang diusungnya juga sudah ramah lingkungan karena menggunakan YMJET-FI, teknologi  yang dikembangkan Yamaha sendiri. Setelah tadi kami membahas begitu banyak spesifikasi dan fitur yang disematkan pada motor ini, saatnya kami menginformasikan berapa harga yang dibandrol untuk Yamaha X-Ride.

Untuk harga dari Yamaha X-Ride cukup standar, atau hampir sama dengan rata-rata motor skutik yang saat ini telah di jual di Indonesia. Yamaha X-Ride  yang dijual di Indonesia terdapat 3 tipe,  yaitu :

  • Yamaha X-Ride Standar
  • Yamaha X-Ride Edisi Spesial
  • Yamaha X-Ride Adventure

Untuk harganya,  yang paling murah adalah Rp. 14.400.000, dan yang paling mahal adalah Rp 16.600.000. Bro bisa melihat harganya di tabel di bawah yang telah kami sediakan. Harga  yang kami infromasikan adalah untuk OTR Jakarta, dan tentu saja untuk wilayah bro, bisa berbeda karena adanya berbagai faktor.

Harga Yamaha X-Ride

Demikianlah ulasan kami tentang Yamaha X-Ride, motor yang pertama kali di luncurkan tahun 2013, dan sekarang telah ditambahkan berbagai inovasi serta berganti nama menjadi New Yamaha X-Ride. Terima kasih telah berkunjung ke motorcycleproductinfo.com, websitenya pecinta motor. jangan lupa untuk membaca ulasan kami yang lainnya.

Incoming search terms: